≡ Menu

13 Cara Membuat Mantan Cemburu dan Menyesali Putus Hubungan dengan Mu!

Tak peduli apa alasan dibalik putusnya hubungan cinta kamu serta siapa yang memutuskan, tentu ada masa di mana kamu masih mengingat dirinya. Ya, sang mantan yang pernah berbagi hati dan emosional bersamamu.

Jika motivasi dibalik itu ternyata adalah sebuah dendam, maka ini adalah kondisi yang bahaya. Namun jika rasa tersebut muncul karena ingin merajut hubungan kembali, maka ada banyak cara yang bisa ditempuh, salah satunya adalah dengan membuatnya cemburu.

Ada rasa kepuasan tersendiri ketika membuat mantan cemburu. Perasaan “rasain lo, nyesel kan putus dengan gua” menjadi kepuasaan dan akan membuat kita lebih nyaman. Lalu bagaimana cara membuat mantan cemburu? berikut 13 cara yang bisa Kamu coba.

Baca juga: 10 bahasa tubuh pria jatuh cinta

Cara Membuat Mantan Cemburu

Cara Membuat Mantan Cemburu

Cara Membuat Mantan Cemburu

Rasa cemburu yang ditunjukkan oleh mantan pacar bisa menjadi sebuah sinyal bahwa ia masih menyimpan perasaan terhadapmu. Ini merupakan pertanda yang positif, sebuah petunjuk bahwa kesempatan untuk kembali dengannya masih terbuka lebar.

Lantas, bagaimana caranya agar sang mantan pacar bisa cemburu? Yuk disimak!

1. Jangan Memulai Kontak

Peraturan pertama adalah dengan memberi jeda sekitar 2 minggu hingga 1 bulan sebelum memutuskan untuk melakukan kontak dengannya. Jika kamu menghubungi dia sedini mungkin, maka akan meninggalkan kesan bahwa kamulah yang sebenarnya masih menginginkan dia.

Baca juga: Cata tahu kepribadian pria dari gaya rambutnya

Selain itu, terlalu cepat melakukan kontak dengan mantan bisa membuat kamu kehilangan kesempatan untuk dirindukan, karena ia sama sekali tidak merasakan kehilangan dirimu.

2. Jangan Mengangkat Telepon

Untuk minggu-minggu awal setelah putus cinta, kamu sebaiknya tidak mengangkat telepon atau membalas chat darinya, terlebih lagi jika ia yang melakukannya untuk pertama kali.

Jangan Mengangkat Telepon

Jangan Mengangkat Telepon

Bisa jadi dia menghubungi kamu beberapa hari berselang putus cinta sebagai upaya untuk mencari pembenaran dan membantu mengurangi rasa sakit yang dirasakannya.

Namun jika kamu ingin dia benar-benar merindukan dirimu, maka perpanjanglah periode menunggu baginya sehingga perasaan nostalgia itu bisa terbentuk dengan lebih kuat.

3. Liburan

Cara membuat mantan cemburu selanjutnya adalah dengan pergi berlibur ke tempat yang jauh, sebuah hal yang secara otomatis juga akan memutuskan kontak.

Baca juga: Tempat-tempat yang wajib dikunjungi di Indonesia

Hal ini membantu untuk menghindarkan kamu dari kondisi pertemuan yang tidak disengaja. Di sisi lain, liburan juga bisa memberi kamu waktu untuk istirahat dan menenangkan pikiran.

Unggah foto-foto liburan kamu di instagram atau sosial media kamu. Dengan begitu teman-teman dan sang mantan tahu bahwa kamu memang menikmati keadaan mu yang sekarang.

4. Luangkan Waktu

Alasan utama mengapa kami meminta kamu untuk memutuskan kontak adalah agar kamu memiliki waktu untuk memulihkan diri. Tubuh dan pikiran kamu tentu menjadi kacau pasca mengakhiri hubungan asmara.

Maka dari itu, luangkan waktu kamu untuk mengevaluasi kesalahan-kesalahan yang pernah dibuat, khususnya jika kamu memang memiliki niat untuk kembali dengannya. Nikmati waktu kamu di luar rumah dan lakukanlah kegiatan yang kamu sukai, baik sendirian atau bersama degan teman-teman.

Nikmatilah kembali hidup kamu sebagai seorang lajang yang bebas. Pada saat kamu menjadi lebih sehat dan bahagia, maka dengan sendirinya sang mantan akan merasa cemburu dan semakin merindukan kehadiranmu.

5. Jangan Menunjukkan Kesedihan

Cara membuat mantan cemburu yang juga patut kamu coba adalah dengan tidak menunjukkan kesedihan, terutama di media sosial. Jika memungkinkan, jangan pernah membahas perihal cinta di media sosial sama sekali.

Jangan Menunjukkan Kesedihan

Jangan Menunjukkan Kesedihan

Pasalnya, hal seperti ini akan membuat kamu terlihat sangat rapuh, sehingga mantan kamu berada pada posisi yang lebih tinggi. Sebaliknya, jika kamu terlihat lebih ceria, maka ia akan semakin merindukan dirimu, bahkan besar kemungkinan ia cemburu dengan kehidupanmu yang ternyata menjadi lebih baik setelah pisah dengannya.

6. Jangan Menguntit Mantan

Jika kamu terus menerus menguntit dirinya, itu artinya kamu tidak memberikan ruang yang ia butuhkan. Semakin parah jika kamu ketahuan, maka kamu akan terlihat sebagai seorang yang putus asa, dan hal tersebut akan merusak citramu.

Baca juga: Tips move on dari mantan

Besar kemungkinan kebiasaan menguntit mantan akan mendorong dirinya semakin jauh, berlawanan dengan tujuan utama kamu untuk membuatnya cemburu dan rindu. Adapun menguntit yang dimaksud berlaku di dunia nyata seperti muncul di depan rumahnya atapun di dunia maya seperti terobsesi dengan foto-foto yang ia unggah di media sosialnya.

7. Cari Teman-Teman Baru

Teman-teman yang baru sangat membantu agar kamu bisa merasa lebih kuat dan percaya diri, serta memberikan ruang bagi dirimu untuk bisa berkembang dan berubah ke arah yang lebih baik.

Cari Teman-Teman Baru

Cari Teman-Teman Baru

Di sisi lain, sang mantan akan melihat kamu sebagai sosok yang mampu menciptakan kehidupan sosial baru sekalipun tanpa kehadiran dirinya. Jika lingkungan sosial yang kamu miliki masih didominasi oleh teman-teman lama yang juga masih merupakan teman dari mantanmu, maka besar kemungkinan ia akan melaporkan segala kesedihan yang kamu tunjukkan.

8. Membuka Hati

Membuka hati untuk cinta yang baru adalah cara membuat mantan cemburu yang sangat efektif. Ingat, saat ini kamu memiliki hak untuk menjalin hubungan dengan siapa pun, jadi bukalah hatimu.

Baca juga: 9 Tanda jatuh cinta yang tidak pernah kamu sadari

Bayangkan jika kamu sedang menjalin hubungan dengan orang yang baru dan informasi tersebut sampai di telinga sang mantan, tentu akan membuatnya sangat cemburu. Sangat besar kemungkinan ia akan tersadar bahwa dia sangat merindukan kehadiranmu.

9. Miliki Hobi Baru

Saat ini, kamu harus merasa bahagia untuk menjalani kehidupan sebagai seorang lajang. Semakin kamu merasa bahagia, maka akan semakin menarik kesan yang kamu hadirkan. Saat mantan bisa melihat kamu menjalani kehidupan seperti ini, terutama saat melakukan hal-hal baru, maka besar kemungkinan ia akan semakin merindukanmu.

Teknik seperti ini akan membuat mantan merasa cemburu melihat kenyataan bahwa kamu masih bisa bersenang-senang tanpa kehadirannya.

10. Mencoba Penampilan Baru

Kamu tidak harus merubah penampilan yang total, cukup dengan melakukan perubahan kecil seperti potongan rambut atau mengenakan model pakaian berbeda dari yang biasa kamu kenakan.

Mencoba Penampilan Baru

Mencoba Penampilan Baru

Penampilan yang baru dijamin akan membuat mantanmu cemburu, disamping membuat kamu merasa lebih percaya diri. Kuncinya adalah jangan merubah penampilan secara berlebihan, karena justru mengisyaratkan bahwa kamu sedang putus asa dan tidak memiliki pegangan lagi.

11. Menunjukkan Sikap Sopan

Cara membuat mantan cemburu yang satu ini wajib kamu lakukan saat dipertemukan kembali. Cobalah untuk tersenyum dan bicara dengan hangat.

Hal seperti ini akan membuat dirinya teringat akan sisi dirimu yang terbaik sekaligus menunjukkan bahwa putus cinta ternyata tak memengaruhi kehidupan personal kamu. Pada akhirnya, ia akan menyadari betapa cerobohnya ia meninggalkan dirimu.

12. Menjadi Pribadi yang Lama

Saat bertemu kembali, mungkin tanpa sadar kamu akan menunjukkan sikap yang berbeda seperti saat masih menjalin hubungan dengannya. Sebaiknya, cobalah menjadi pribadi seperti dulu, seperti saat kamu mampu membuatnya jatuh cinta.

Dalam artian lain, cobalah untuk memercikkan sinyal-sinyal cinta dengan menunjukkan siapa diri kamu yang sebenarnya. Biarkan ia cemburu dan menyadari bahwa sikap ceria dan menyenangkan yang kamu miliki itu tidak hilang hanya karena putus cinta.

13. Jangan Mengemis Perhatian

Rasa cemburu memang bisa memberikan keuntungan jika kamu melakukannya secara benar. Tapi biasanya, usaha untuk membuatnya cemburu justru terlihat sangat jelas sehingga tak memberikan dampak apapun baginya.

Jangan Mengemis Perhatian

Jangan Mengemis Perhatian

Saat kamu melakukan sesuatu hanya agar ia bisa melihat dirimu, maka besar kemungkinan kamu akan meninggalkan kesan yang menyedihkan. Misalnya saja, jangan pernah mencoba mendekati temannya hanya untuk membuatnya merasa cemburu.

***

Tidak ada yang salah dengan merindukan kembali hubungan yang sudah kandas, karena besar kemungkinan kamu bisa belajar dan mengoreksi diri masing-masing sehingga bisa mendapatkan pelajaran yang berharga untuk ke depannya.

Nah, semoga cara membuat mantan cemburu di atas bisa membantumu untuk kembali mendapatkan perhatian darinya, sehingga peluang untuk kembali bisa tetap terbuka. Selamat mencoba!

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment