≡ Menu

Pasangan Kamu Cemburu? Berikut 5 Alasan Kenapa Pasangan Cemburu

Ketika menjalin hubingan dengan sang kekasih, cemburu merupakan hal yang wajar dan paling tidak bisa dihindarkan. Cemburu adalah tanda rasa cinta terhadap pasangan, namun ada kalanya jika cemburu yang berlebih membuat masalah di kemudian hari.

Tetapi, seharusnya kita bisa menyikapi kenapa sang kekasih cemburu. Alasan-alasan yang masuk akal akan menjadi obat penenang bagi kedua pasangan.

Tetapi terkadang seorang kekasih enggan memberi tahu kenapa dia cemburu, hanya sikapnya saja yang berubah. Jika demikian, berikut adalah alasan kenapa pasangan kamu cemburu:

5 Alasan Kenapa Pasangan Kamu Cemburu

Cemburu dengan sang kekasih

Cemburu dengan sang kekasih

1. Takut kehilangan

Karena ada rasa takut kehilangan yang sangat besar membuat pasangan akan selalu cemburu jika kamu bejalan dengan pria yang sebenarnya hanya teman kamu saja hal ini terjadi karena si dia takut jika kamu akan meninggalkanya dikemudian hari.

Bahkan, jika kamu berjalan dengan teman saja dia akan merasa cemburu. Hal ini terjadi karena rasa takut kamu akan menginggalkannya di kemudian hari.

2. Kurangnya Kepercayaan

Saling percaya adalah kunci keberlangsungan hubungan asmara. Saling percaya adalah hal yang wajib dilakukan setiap pasangan kekasih.

Ketika sang kekasih sudah menaruh curiga, rasa cemburu mulai timbul. Ketika itu juga mereka akan mengira jika kamu selingkuh dengan orang lain. Beri dia kejelasan untuk menyelesaikan masalah ini.

3. Penghianatan

Kamu atau pasangan kamu akan merasa cemburu jika mengetahui adanya perselingkuhan. Perselingkuhan biasanya terjadi kepada pasangan yang sudah mulai kurang menjalin komunikasi.

Ciri seseorang berselingkuh adalah dengan berubahnya sikap dan tingkah laku. Harusnya kita bisa menyadari itu.

4. Tidak yakin

Terkadang, seorang pasangan akan merasa kurang yakin dengan dirinya ketika mengetahui fakta-fakta seorang pasangan ketika menjalin hubungan. Trauma akibat perselingkuhan juga bisa membuat rasa tidak yakin.

Ketika seseorang merasa tidak yakin, dia akan mulai merasa cemburu jika melihat pasangannya berbicara dengan lawan jenis.

5. Tidak Percaya Diri

Tidak percaya diri dengan penampilan atau keadaannya sekarang membuat seorang pasangan cemburu jika melihat si dia bersama temannya yang ‘lebih’ dari dia.

Untuk mengatasi hal ini, kamu harus meyakinkan dia bahwa kamu lebih mencintai dirinya.

**

Bagaimana?

Apakah kamu punya alasan lainnya? 5 Alasan tersebut adalah alasan yang paling sering terjadi ketika seorang pasangan merasa cemburu,

Semoga tulisan ini bisa membuat pasangan kamu atau kamu lebih tenang.

{ 1 comment… add one }
  • Wetaieanon as Wednesday, 21 September 2016, 21:05

    Good!

Leave a Comment