Laksani.com

(540 kata) Baju Muslim Pria Modern

Di era modern seperti saat ini, baju muslim sudah menjadi bagian yang tak terlepaskan dari kehidupan masyarakat. Banyaknya jenis dan model yang tersedia di pasaran membuat kita memiliki banyak opsi dalam menentukan pilihan baju muslim, baik untuk hari raya ataupun sebagai penunjang aktivitas sehari-hari.
Namun tidak sedikit orang yang memilih untuk menghindari pemakaian baju muslim, dikarenakan modelnya yang dianggap terlalu pasif. Pendapat seperti ini tidaklah benar, karena tren fashion yang sudah merambah dunia muslim membuat pemakaian baju muslim bukan hanya untuk sekedar menutup aurat, tapi juga sebagai penunjang penampilan, baik utnuk wanita maupun pria.
Khusus untuk pria, memilih baju muslim pria modern tidaklah terlalu sulit, hanya dibutuhkan sedikit ketelitian agar bisa mendapatkan busana yang pas. Seiring dengan perkembangan fashion busana muslim yang menawarkan begitu banyak pilihan, jelas terdapat sedikit kesulitan dalam menentukan model yang sesuai dengan anjuran agama tanpa harus meninggalkan kesan yang modis.
Secara umum, tren busana muslim untuk para pria tidaklah berbeda jauh dengan tren pada busana muslim wanita. Baju dengan konsep yang minimalis dan sederhana tetap menjadi acuan dasar sebagai sebuah perwujudan dari agama islam yang tidak menganjurkan sesuatu yang berlebihan.
Busana muslim utnuk pria yang paling sering dijumpai adalah baju koko. Di Indonesia, baju koko sangatlah populer sehingga sangat mudah untuk menjumpainya dalam keseharian kita. Model dan cara pemakaiannya yang sederhana membuatnya menjadi pilihan banyak kaum adam.
Sejalan dengan perkembangan fashion muslim yang berkembang sangat pesat, baju koko juga memiliki beragam jenis dan model. Begitu banyaknya model yang ditawarkan tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para pria dalam menentukan pilihan.
Berikut akan kami sajikan beberapa informasi mengenai cara memilih baju muslim pria modern yang tepat.
Warna
Pemilihan warna merupakan hal utama yang harus dilakukan oleh para pria sebelum menjatuhkan pilihan pada busana muslim tertentu. Utamakan untuk memilih baju dengan warna yang kalem, karena warna ini akan memberikan impresi terhadap pemakainya yang patuh terhadap syariat Islam.
Penggunaan busana muslim dengan warna putih sangat dianjurkan karena akan memberikan kesan yang suci bersih. Pemilihan warna mungkin tidak akan berpengaruh secara logika, namun tanpa disadari hal ini bisa memberikan pengaruh secara psikologi.
Selain itu, pemilihan busana muslim yang berwarna putih membuatnya sangat netral untuk berbagai situasi, baik itu untuk acara yang resmi maupun untuk kegiatan yang bersifat santai.
Bahan Kain
Cara memilih baju muslim pria modern selanjutnya adalah dengan memperhatikan bahan kain yang digunakan. Bagi Anda para pria yang memiliki aktivitas di ruang terbuka, sebaiknya pilih busana muslim yang menggunakan katun sebagai bahan dasarnya. Penggunaan kain katun sangat baik untuk Anda yang aktif, karena kain jenis ini dapat menyerap keringat dengan baik. Pemilihan baju yang tepat tentu saja akan memberikan kenyamanan yang akan berdampak pada kinerja Anda.
Sedangkan bagi Anda para pria yang banyak bekerja di ruangan AC, pilihlah baju muslim yang memiliki dasar kain yang tebal dan memberikan rasa hangat saat dipakai. Pemilihan model dan motif baju sebaiknya tidak melupakan segi kenyamanan dalam menggunakannya, karena akan memberikan pengaruh besar terhadap aktivitas Anda.
***
Memilih baju muslim pria modern tidaklah terlalu sulit. Cukup dengan memperhatikan dua aspek penting yaitu pemilihan warna serta bahan yang digunakan. Satu hal yang perlu digaris bawahi adalah, dalam memilih busana sebaiknya utamakan faktor kenyamanan dibandingkan dengan desain.
Semoga ulasan ini bermanfaat bagi Anda para pria yang ingin mengenakan pakaian sesuai perintah agam namun tetap tampil modern.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.