≡ Menu

7 Kualitas Pria yang Diharapkan Wanita untuk Menjadi Calon Suami

Ketika pacaran, wanita mungkin tidak terlalu memerhatikan kriteria dari seorang pria. Mereka tidak menuntut banyak, cukup pria yang memenuhi kriteria pribadi seorang wanita saat itu juga.

Beranjak ke tahap selanjutnya, wanita memiliki kriteria lain. Juga seorang pria, mereka memiliki kriteria khusus untuk wanita.

Wajar saja, tahap seperti menjalin hubungan yang lebih serius harus diperhatikan benar-benar serius.

Di bawah adalah beberapa kualitas yang diharapkan seorang wanita kepada pria yang akan menjadi calon suaminya.

Muslim Couple

Muslim Couple

7 Kriteria Suami Idaman Wanita

Setiap wanita memiliki harapan kepada calon suami, setidaknya tujuh hal berikut adalah yang paling wanita harapkan.

Sikap Jujur

Tidak ada wanita yang ingin dibohongi, apalagi untuk wanita yang akan menjalani hubungan yang serius. Kejujuran adalah modal utama dari hubungan yang romantis.

Ketika rumah tangga yang dibangun diawali oleh kebohongan, selanjutnya akan menjadi sangat buruk. Mungkin demi kebaikan, seperti menjaga perasaan. Namun semua wanita mengharapkan keterbukaan, jujur, dan tidak menyimpan rahasia.

Visioner

Wanita mencari calon suami yang memiliki tujuan dalam hidupnya. Tujuan karir atau keluarga. Pria yang visioner menunjukan bahwa pria itu bertanggung jawab.

Merencanakan tujuan bersama keluarganya kelak, menunjukan bahwa pria tersebut ingin membahagiakan istri dan anak-anaknya.

Rasa Kasih Sayang

Sering sekali pria tertarik dengan wanita karena fisiknya. Tetapi hal tersebut akan sangat berbahaya jika dilanjutkan untuk hubuungan yang lebih serius. Wanita mengharapkan pria yang mencintai seutuhnya, bukan karena fisiknya saja, tetapi kepribadian dan keluarganya.

Sangat penting untuk wanita memilih pria yang mencitainya apa adanya. Pria yang mencitai kekasihnya karena fisik tidak cocok untuk dilanjutkan untuk hubungan yang lebih serius.

Mau Berusaha

Sesungguhnya apa yang diharapkan seorang wanita yang baik bukanlah hasil, tetapi kerja keras dan usaha dari pria. Jika pria itu sudah berusaha dengan sungguh-singguh, seorang wanita yang baik pasti akan menghargainya.

Tidak Kasar

Wanita sangat memerhatikan ini, bahkan sebelum menjalani hubungan. Wanita mengharapkan pria yang jantan, tetapi bukan pria yang kasar.

Pria yang kasar biasanya disebabkan karena kesulitan mereka mengungkapkan prasaanya, atau karena stress pekerjaan. Baca:

Easy Going

Wanita mengharapkan rasa nyaman dan senang ketika bersama kekasihnya. Untuk hubungan rumah tangga, pria seperti ini akan memberi ketenangan kepada seorang istri. Pria tidak harus membicarakan hal lucu, buat dia merasa bangga dengan mu.

Sesungguhnya seorang wanita sangat suka untuk memerlihatkan kemesraan dengan teman-temannya. Membuat dia senang dan nyaman, akan membuat hubungan menjadi langgeng.

Bermoral dan Menjadi Pemimpin

Wanita mengharapkan bahwa calon suaminya adalah seorang pemimpin yang bisa mengajarkan dia dan anak-anaknya untuk beragama yang baik, bersikap yang baik.

Calon suami yang memiliki moral yang baik akan sangat disukai, karena selain dia bisa membedakan mana yang benar dan salah, mana yang baik, mana yang jahat. Dia bisa bergantung kepada suaminya pada keadaan-keadaan yang sulit. Wanita mengharapkan hubungan yang panjang.

**

Itulah beberapa kualitas yang diharapkan wanita kepada pria yang akan menjadi calon suami. Adakah di sini pria yang memiliki kualitas tersebut?

Untuk wanita, adakah kalian yang memiliki kekasih yang memiliki kriteria seperti di atas? cerita yuk!

Salam, semoga bermanfaat!

{ 1 comment… add one }
  • ilta yeni vera Sunday, 16 August 2015, 22:10

    mantap

Leave a Comment