≡ Menu

13 Aktor Asia Terganteng 2016, Ada Aktor Indonesia Satu-Satunya !!!

Popularitas identik dengan penampilan yang rupawan, tak terkecuali untuk para aktor. Tanpa bermaksud untuk menyingkirkan kemampuan berakting, namun wajah yang ganteng sepertinya sudah menjadi hal yang lumrah untuk meraih simpati publik.

Hal ini sangat umum, terutama di kawasan Asia, di mana para penggemar remaja sangat menomor satukan penampilan fisik.

Berikut ini adalah aktor-aktor yang tidak hanya karena prestasinya saja mereka mendapatkan puncak popularitas 2016, tetapi juga karena paras muka mereka yang ganteng. Siapa saja mereka?

Baca juga: 13 Artis Tercantik di Indonesia 2016, Dian Sasto ke-7 ?!!

Aktor Asia Terganteng 2016

Di edisi kali ini, kami akan memberikan daftar aktor-aktor terganteng di Asia yang disusun berdasarkan berbagai kriteria. Dari sepanjang Timur ke Barat Asia, ataupun yang muda hingga yang tua. Siapa sajakah itu?

1. Saif Ali Khan (India)

Aktor Bollywood ini merupakan suami dari aktris yang juga tak kalah cantiknya, yaitu Kareena Kapoor. Karirnya di industri layar lebar sangat ditopang dengan fisik yang betul-betul menegaskan wajah pria India, tajam dan berkarisma.

Aktor Asia Terganteng 2016

Saif Ali Khan (India)

Kehidupan Saif Ali Khan mendapatkan publisitas yang semakin menjadi ketika ia memutuskan untuk mengikat hidupnya bersama Kareena Kapoor. Hal itu pula yang membuat dirinya masuk ke jajaraan aktor terkaya di India.

2. Hritik Roshan (India)

Pria yang satu ini tidak hanya ganteng, namun juga memiliki tubuh yang sangat ideal. Belum lagi kemampuan menari yang sudah ia miliki sejak kecil itu membuatnya sangat mudah dilirik oleh industri hiburan Bollywood.

Hritik Roshan (India)

Hritik Roshan (India)

Dibalik apa yang sering ia tunjukan di dunia akting, nilai plus Hritik Roshan sebenarnya adalah kepribadiannya yang begitu terbuka. Hal inilah yang membuat para fans selalu merasa dekat dengan dirinya.

3. Shahrukh Khan (India)

Entah kamu adalah seorang penggemar film-film Bollywood atau bukan, kamu tentu akrab dengan aktor senior yang satu ini. Sekedar ganteng saja merupakan level yang sudah ia lewati, karena ia adalah ikon global dari industri film India.

Shahrukh Khan (India)

Shahrukh Khan (India)

Dengan segala pesona yang ia miliki, Shahrukh Khan berhasil mencetak fans di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Kepopuleran itu pula yang membuat ia menjadi aktor terkaya di India. Namun satu hal yang sangat menarik adalah, semakin bertambah kekayaannya, maka semakin bertambah pula sifat dermawannya.

4. Jung Ji-Hoon (Korea Selatan)

Aktor Asia terganteng 2016 selanjutnya datang dari penjuru Korea Selatan, sebuah negara yang memang rajin mencetak pria-pria rupawan. Adalah seorang Jung Ji-Hoon atau yang lebih akrab dengan sebutan Rain.

Jung Ji-Hoon (Korea Selatan)

Jung Ji-Hoon (Korea Selatan)

Pria ganteng yang satu ini tergolong multi talenta dengan jam terbang yang sangat tinggi. Debutnya sudah dimulai pada tahun 1998, namun mulai memuncak saat ia ikut terlibat dalam serial “Full House”. Kini, Rain tengah dikabarkan menjalin hubungan bersama Kim Tae Hee.

Baca juga: 15 aktor Korea terganteng! Lee Min Ho ke-9 ?!!

5. Park Yoo Chun (Korea Selatan)

Lahir pada 4 Juni 1986, pria ini sudah memiliki pesonanya sejak awal. Tak heran jika kamu akan menemui wajahnya di berbagai serial drama Korea. Park Yoo Chun memulai debutnya sebagai seorang penyanyi kala tergabung dalam boyband TVXQ.

Park Yoo Chun (Korea Selatan)

Park Yoo Chun (Korea Selatan)

Namun pada tahun 2009, ia mengajukan gugatan terhadap agensinya terkait kontrak, yang kemudian membuatnya memutuskan untuk angkat kaki dan membentuk grup JYJ.

Saat ini, Park Yoo Chun sedang disibukkan dengan aktivitas wajib militer yang sudah ia jalani semenjak Agustus 2015 yang rencananya akan berakhir pada 2017.

Baca juga: 9 artis korea tertampan yang bikin wanita lemas

6. Jaejoong (Korea Selatan)

Mungkin banyak yang merasa risih melihat nama Jaejoong masuk ke dalam daftar aktor Asia terganteng 2016 kali ini. Hal itu tak terlepas dari bentuk wajahnya yang memang tergolong fleksibel.

Baca juga: 8 artis Korea terpopuler dan drama yang mereka bintangi!

Pada satu waktu, kita akan melihat wajahnya yang begitu ganteng, namun pada titik tertentu kita akan melihatnya begitu cantik dan feminim.

Jaejoong (Korea Selatan)

Jaejoong (Korea Selatan)

Meski demikian, garis wajah yang fleksibel itulah yang membuat pria berusia 29 tahun ini dianggap sebagai aktor Korea yang paling visual.

Senyum yang karismatik berbalut dengan tatapan mata yang dalam merupakan kombinasi utama yang ia gunakan untuk merebut hati para wanita. Saat ini, ia begabung bersama Park Yoo Chun dalam grup JYJ.

7. Tomohisa Yamashita (Jepang)

Tomohisa Yamashita memulai karirnya di industri hiburan Jepang sebagai seorang penyanyi. Pada tahun 2011, ia mengeluarkan album solo bertajuk “Supergood, Superbad” yang ternyata menuai kesuksesan besar.

Tomohisa Yamashita (Jepang)

Tomohisa Yamashita (Jepang)

Tak bermaksud untuk menyingkirkan kemampuan Yamashita, namun kesuksesan instan tersebut tak terlepas dari bentuk wajahnya yang ia miliki. Yamashita sendiri tak memungkiri hal tersebut.

Kini, 5 tahun semenjak debutnya tersebut, Yamashita sudah menjadi ikon baru untuk remaja-remaja Jepang.

8. Masaki Okada (Jepang)

Masaki Okada mulai mencuri perhatian publik Jepang saat beradu peran bersama aktor senior seperti Toma Ikuta dan Shun Oguri. “Otomen” dan “Hanazakari no Kimitachi” adalah film yang sukses mendongkrak popularitasnya.

Masaki Okada (Jepang)

Masaki Okada (Jepang)

Penontonnya saat itu sangat membludak, mengingat Masaki Oda sedang mengemban status sebagai “rising star”. Sebuah status yang diperoleh bukan hanya karena kemampuan aktingnya yang ciamik, namun juga karena penampilan fisik yang di atas rata-rata.

9. Haruma Miura (Jepang)

Aktor Asia terganteng 2016 yang satu ini juga dikenal dengan nama Sasamoto Haruma. Selain sebagai seorang penyanyi, ia juga sangat piawai berakting di layar lebar.

Haruma Miura (Jepang)

Haruma Miura (Jepang)

Kamu bisa membuktikan hal tersebut di film “Koizora Doram” ataupun “Gokusen 3”.

Kini, dengan suara indah yang ia miliki, ditopang dengan kemampuan akting yang mumpuni, serta wajah rupawan ala pria Jepang, apalagi yang membuat kamu tidak jatuh cinta dengan Haruma Miura?

10. Mario Maurer (Thailand)

Ketika kita membahas aktor Asia, mungkin banyak yang melewatkan wajah-wajah asal Thailand. Padahal, industri film di negara ini sudah sangat sering mencetak pria-pria yang ganteng. Sebut saja salah satunya adalah Mario Maurer.

Mario Maurer (Thailand)

Mario Maurer (Thailand)

Kegantengan pria blasteran Jerman ini bisa kamu nikmati di film berjudul “Crazy Little Thing Called Love”. Pria berpostur 180 cm ini sudah memulai karirnya saat usia 16 tahun sebagai model iklan dan video klip.

Selain alasan rupawan, sporty adalah alasan lain mengapa banyak wanita menggilai pria kelahiran 1988 ini. Ya, Mario Maurer terkenal sangat menggilai olahraga skate boarding. Jadi, kamu sudah kebayang betapa macho-nya pria ini?

11. Sunny Suwanmethanon (Thailand)

Cool namun selengan adalah citra yang sudah melekat kepada dirinya semenjak memutuskan menjadi lawan main Ice Preechaya dalam film “I Fine, Thank You Love You”.

Sunny Suwanmethanon (Thailand)

Sunny Suwanmethanon (Thailand)

Film ini sendiri berhasil menjadi film paling populer di Thailand. Karir Sunny sendiri dimulai pada tahun 2005 saat ia bermain dalam film berjudul “Dear Dekanda”.

Meskipun pria kelahiran 1981 ini sudah resmi mengatakan dirinya sebagai seorang ateis, namun hal tersebut tak berpengaruh terhadap karirnya. Ia tetap digilai oleh para wanita, terutama para remaja.

12. Worrawech Danumong (Thailand)

Pria yang akrab dengan sapaan Dan ini awalnya tergabung dalam boyband bernama D2B. Beberapa tahun berselang ia kemudian memberanikan diri untuk merisil album solo.

Worrawech Danumong (Thailand)

Worrawech Danumong (Thailand)

Inilah awal di mana ia mulai meraih kepopuleran secara personal. Sebuah kondisi yang tentu saja tak ingin dilewatkan oleh industri perfilman Thailand. Ia dipercaya untuk menjadi bintang utama dalam film “Sat2Mon” bersama Pattie Ungsumalynn, wanita cantik yang kini sudah menjadi pacarnya.

Dibalik kehidupannya yang begitu glamor, siapa sangka bahwa ia masih peduli dengan dunia pendidikan. Tanpa ada publikasi yang berlebihan, ia berhasil menyelesaikan kuliahnya dengan lancar di Rangsit University pada jurusan bisnis.

13. Reza Rahadian (Indonesia)

Tak elok rasanya jika kita tidak memasukkan wajah asli Indonesia ke dalam daftar aktor Asia terganteng 2016, dan pilihan tersebut jatuh kepada Reza Rahardian.

Baca juga: 15 aktor terganteng di Indonesia 2016, Reza Rahardian ke-8 ?!!

Ada banyak pertimbangan mengapa pria kelahiran 5 Maret 1979 ini menjadi pilihan kami. Pertama, karirnya di industri layar lebar yang begitu luar biasa. Ia terkenal mampu memainkan berbagai jenis karakter. Dari lembut, tegas, hingga pria yang selengean sekalipun.

Kedua, belakangan ini namanya tidak pernah absen dari setiap acara penghargaan industri perfilman, dengan hasil akhir sebagai pemenang.

Reza Rahadian (Indonesia)

Reza Rahadian (Indonesia)

Sebuah pembuktian bahwa kemampuan aktingnya benar-benar luar biasa. Ketiga, alasan kami memasukkan nama Reza Rahardian tentu saja karena wajahnya. Ia memiliki garis wajah yang betul-betul Indonesia. Semakin menjadi kala ia menghiasi pipinya dengan brewok, membuat para wanita semakin tergila-gila.

Dibalik berbagai judul film yang sudah ia perankan, “Habbie-Ainun” adalah judul film yang begitu ikonik. Penggemarnya pun beragam, mulai dari remaja hingga ibu-ibu sekalipun. Kini, dengan segala yang ia miliki tersebut, wajar kiranya jika kita menyebut namanya dalam daftar ini.

***

Dunia perfilman memang identik dengan kemampuan seseorang dalam berakting di depan kamera, dan inilah yang mestinya menjadi pertimbangan utama dalam menunjuk seorang idola.

Namun tidak bisa dipungkiri bahwa penampilan fisik adalah hal lain yang bisa merubah segalanya. Ketika seorang aktor piawai dalam berakting, kemudian memiliki wajah yang rupawan, maka itu akan menjadi kombinasi yang berbahaya.

Lantas, apakah kamu setuju dengan daftar aktor Asia terganteng 2016 di atas?

{ 1 comment… add one }
  • Regine Saturday, 18 November 2017, 22:02

    Orang tertinggi se-India (2,49 m) termasuk satu-satunya “raksasa” keren, berwajah seksi, dan lumayan ganteng, walau berkulit gelap dan menderita gigantisme akromegalis (penyakit kelebihan tinggi tubuh). Namanya Vikas “Vicky” Uppal. Sedihnya, orang baik hati ini sudah “lewat” sejak 10 tahun lebih yang lalu. :'( :'( :'( :'( :'(

Leave a Comment