≡ Menu

Delapan Aktris Korea Terpopuler! dan Drama yang Mereka Bintangi

Industri hiburan di Korea saat ini sudah menempatkan dirinya ke dalam level tersendiri, sehingga tak heran jika gerak-gerik para pelakunya selalu menjadi sorotan, terutama untuk remaja di Indonesia.

Selain karya-karya yang diciptakan, ada satu bagian yang selalu menjadi daya tarik dari para aktris Korea, yaitu penampilan fisik.

Dalam industri hiburan, popularitas adalah segalanya. Sukses atau tidaknya seorang aktris bisa dilihat dari tingkat popularitasnya. Tak heran jika setiap tahunnya ada banyak jajak pendapat yang dilakukan guna menentukan siapa aktris yang paling populer, termasuk dalam lanskap K-Pop dan drama Korea.

Nah, berikut ini sejumlah aktris Korea yang mampu meraih kepopuleran luar biasa, baik itu karena dedikasinya maupun karena penampilan fisiknya yang luar biasa. Siapa sajakah itu?

Baca juga: 10 artis korea tercantik dan drama yang mereka bintangi

Aktris Korea Terpopuler

Kim Tae Hee

Kim Tae Hee

Kim Tae Hee

Dari sejumlah hasil jajak pendapat independen, Kim Tae Hee selalu menempati urutan teratas, paling tidak dalam daftar tiga besar. Meskipun usianya sudah menginjak kepala tiga, namun pesona yang ia miliki tampak tak memudar sedikitpun.

Wajar kiranya jika ia didapuk sebagai ikon kecantikan Korea. Selain sebagai model dan bintang iklan, Kim Tae Hee populer lewat beberapa serial TV seperti “Live In Love”, “Jang Ok Jung”, “Iris”, “My Princess”, dan “Stairway to Heaven”.

Jeon Ji Hyun

Aktris Korea Terpopuler

Jeon Ji Hyun

Model serta bintang iklan yang sebenarnya sudah berusia 33 tahun ini meraih kepopuleran saat berakting dalam sebuah film komedi romantis berjudul “My Sassy Sirl”.

Kepopuleran yang ia dapatkan tersebut tidak terlepas dari kesuksesan film “My Sassy Girl” yang menembus pasar global. Belakangan, popularitas Jeon Ji Hyun semakin menanjak kala mengambil peran dalam drama korea bertajuk “My Love From the Star”.

Song Hye Kyo

Song Hye Kyo

Song Hye Kyo

Seiring dengan suksesnya serial TV “Full House” di dalam dan luar negeri, seketika itu pula nama Song Hye Kyo melambung. Ia mungkin bukanlah aktris yang paling disorot kala itu, namun ia memiliki segmen penggemar tersendiri.

Selain itu, sejumlah serial seperti “All In”, “Autumn in My Heart”, “The Wind Blows”, dan “That Winter” membuat ia berhasil memenangkan hati para penggemar drama Korea. Kemampuan akting yang luar biasa serta penampilan fisik yang nyaris sempurna membuat ia senantiasa berada di dalam daftar aktris Korea terpopuler.

Han Ga In

Han Ga In

Han Ga In

Karir Han Ga In dalam industri perfilman Korea sebenarnya berjalan agak lambat. Pada awalnya, ia hanya menjadi bintang iklan untuk beberapa produk kecantikan. Namun semenjak memutuskan untuk menjajal dunia akting, maka lambat laun kiprahnya mulai diperhitungkan.

Film dan drama seperti “Bad Guy”, “Architecture 101”, dan “Moon Embracing the Sun” membantunya untuk meraih kepopuleran. Banyak yang tidak mengetahui jika Han Ga In ternyata sudah melepas masa lajangnya di usia muda, kala menikahi aktor Yeon Jung Hoon di tahun 2005.

Lee Hyori

Lee Hyori

Lee Hyori

Sebagai seorang penyanyi, suara memang menjadi hal utama. Namun jika keindahan suara tersebut mampu berpadu dengan paras yang cantik, maka ia akan menjadi seorang yang sangat berbahaya. Itulah kombinsi yang dimiliki oleh Lee Hyori. Ia sendiri mengawali karirnya di dunia hiburan Korea sebagai anggota girl band bernama Fin KL.

Setelah meraih kesuksesan bersama kelompoknya tersebut, ia memutuskan untuk keluar dan berkarir sebagai penyanyi solo di tahun 2003. Dalam menjalani profesinya sebagai penyanyi solo, ia mengusung jenis musik R&B. “U-Go-Girl”, “Bad Girls”, dan “10 Minutes” merupakan beberapa single-nya yang mampu meramaikan tangga lagu di Korea.

Dalam urusan akting, Lee Hyori sempat menjajal bakatnya dengan menjadi bintang tamu sejumlah acara.

Choi Ji Woo

Cho Ji Woo

Cho Ji Woo

Saat berbicara aktris Korea terpopuler, tak lengkap rasanya jika kita tidak memasukkan nama Choi Ji Woo. Hal ini tak terlepas dari kecantikannya yang senantiasa terjaga, sementara ia sudah menginjak usia kepala empat.

Mungkin banyak yang melupakan namanya, namun ia sempat beradu akting bersama Kim Tae Hee dalam drama “Stairway to Heaven”. Kemampuan aktingnya yang mumpuni juga bisa terlihat dalam serial drama “Winter Sonata”.

Kim So Eun

Kim So Eun

Kim So Eun

Masih ingat dengan drama Korea “Boys Before Flower”? Jika masih ingat, kamu tentu tidak asing lagi dengan nama Kim So Eun bukan?

Ya, inilah serial drama yang membantunya untuk meraih kepopuleran di industri hiburan Korea. Setelah itu, wajahnya sudah semakin mudah dijumpai dalam berbagai drama, iklan, hingga acara-cara reality show.

Yoon Eun Hye

Film Yoon Eun Hye (윤은혜)

Yoon Eun Hye

Pada tahun 1999, Yoon Eun Hye mengawali kiprahnya sebagai anggota dari girl band band V.O.X, namun memutuskan untuk berhenti setelah 6 tahun kebersamaannya. Keputusan untuk berhenti itu sepertinya tepat, karena ia malah mendapatkan berbagai tawaran untuk membintangi drama Korea populer seperti “1st Shop of Coffee Prince”, “The Princess Hours”, hingga “Lie to Me”.

Baca juga: Daftar drama yang dibintangi Yoon Eun Hye

***

Bagaimana, apakah idola kamu masuk ke dalam daftar aktris Korea terpopuler di atas? Jika tidak, ayo berbagi bersama kami pada kolom komentar di bawah.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment