≡ Menu

Contoh-Contoh Model Almia Baju Muslim

Indonesia sebagai Negara dengan mayoritas warga muslim terbesar tentu tidak bisa dilepaskan begitu saja dengan perkembangan fashion busana muslim itu sendiri.

Saat ini, ada begitu banyak jenis dan model pakaian yang ditawarkan untuk kaum muslim dan muslimah. Mulai dari pakaian muslim dengan konsep tradisional, pakaian yang mengusung desain dari budaya barat, hingga pakaian dengan perpaduan antara budaya barat dan timur tengah.

Baca juga: Model Busana Muslim Wanita Terbaru Casual dan Sederhana

Dari begitu banyaknya pilihan busana muslim yang tersedia di pasaran, tentu membuat para pecinta busana muslim memiliki banyak pilihan dalam berbusana. Dengan demikian, anggapan bahwa berbusana muslim hanya akan meninggalkan kesan kuno atau ketinggalan jaman bisa ditinggalkan.

Baju muslim untuk keluarga

Baju muslim untuk keluarga

Namun ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam memilih baju yang sesuai dengan prinsip-prinsip dalam islam.

Baju dengan penampilan yang terlalu berlebihan serta masih menonjolkan bagian tubuh tertentu merupakan hal yang harus ditinggalkan. Jangan hanya karena mementingkan perkembangan fashion sehingga aspek-aspek kesederhanaan ditinggalkan begitu saja.

Akan tetapi, hal seperti ini tidak perlu terlalu dikhawatirkan, karena Anda bisa mendapatkan pakaian yang sesuai dengan syariat islam dengan memilih pakaian dari produsen yang memang sudah berkomitmen terhadap agama.

Salah satunya adalah baju muslim keluaran Almia, sebuah produsen yang sudah mendapatkan tempat tersendiri bagi para pemerhati dunia mode islam.

Almia Baju Muslim

Di Indonesia, Almia sudah termasuk ke dalam jajaran produsen baju muslim terbesar dengan market kalangan menengah ke atas. Produk mereka sangat terkenal dengan baju gamis dan baju koko yang menggunakan bahan berkualitas tinggi serta desain yang terbilang inovatif.

Mereka menawarkan desain dan jenis busana muslim yang terbilang sangat banyak, namun baju koko dan gamis merupakan dua produk unggulan mereka. Saat ini, produk rancangan dari para para desainer Almia sudah tersebar ke banyak kota dan meyasar hingga ke berbagai umur.

Simpel dan Elegan

Simpel dan Elegan

Konsep yang stylish namun tetap mengutamakan kenyamanan merupakan salah satu faktor utama yang membuat baju muslim produksi Almia menjadi salah satu ikon dalam industri fashion muslim dalam negeri.

Baca juga: Contoh Model Baju Kerja Anggun untuk Wanita Karir

Pada produk baju kokoknya, Almia baju muslim memiliki ciri khas dengan aksen bordir yang indah dan terkonsep dengan rapi. Desain bordirnya selalu senada dengan warna dan motif dari baju koko yang dibuat. Maka tak heran jika konsep bordir yang dipakai sering menjadi acuan bagi produsen-produsen lain dalam merangcang baju muslim.

Baju koko al-mia 1

Baju koko al-mia 1

Baju koko al-mia 2

Baju koko al-mia 2

Sedangkan untuk produk gamis, Almia memproduksi begitu banyak model namun selalu dengan konsep yang sama: berukuran longgar, kain yang tebal, namun tetap dengan gaya modern.

Model baju muslim gamis al-mia

Model baju muslim gamis al-mia

Untuk bahannya sendiri, baju gamis produk Almia menggunakan bahan yang berbeda-beda, tergantung dengan segmen pasar serta harganya. Selain gamis, Almia baju muslim juga memproduksi baju tunik, sebuah pakaian yang memiliki desain hampir menyerupai baju gamis.

Harga baju koko serta baju gamis dari Almia memang tergolong cukup mahal. Hal ini dikarenakan prinsip utama produksi Almia yang mengutamakan kualitas serta memang mensasar konsumen menengah ke atas. Namun biaya yang dikeluarkan oleh konsumen dijamin akan diganjar dengan pakaian terbaik, dan hal ini tidak perlu diragukan lagi.

Namun bagi Anda yang memiliki biaya yang terbatas namun tetap ingin tampil trendi dengan produk Almia, Anda tidak perlu khawatir. Dengan menjadinya Almia sebagai trend setter busana muslim, tentu ada banyak pakaian yang mengusung konsep serupa di luar sana. Namun tentu saja kualitasnya berbeda, terutama pada bahan kain dan teknik jahitannya.

***

Sekian ulasan mengenai Almia baju muslim yang bisa Anda jadikan referensi dalam berbelanja. Sebagai seorang muslim, jangan terlalu menjadikan merk atau harga sebagai faktor utama, namun utamakan kenyamanan serta aspek syar’i dalam berpakaian.

{ 1 comment… add one }
  • ARI Thursday, 5 November 2015, 14:54

    Pingin cari model kebaya terbaru

Leave a Comment