≡ Menu

Tips Pintar Memilih Aroma Parfum Sesuai Kepribadian

Parfum bukan hanya sebuah wewangian yang bisa meningkatkan kepercayaan diri, namun parfum juga bisa menunjukkan karakter seseorang. Ya, kamu bisa mengetahui kepribadian seseorang hanya dengan mencium aroma pafum yang ia gunakan.

Menemukan aroma parfum sesuai kepribadian rasanya seperti menemukan produk make up yang di desain khusus untuk kita. Wangi parfum tersebut bisa menjadi trademark, bahkan sejumlah orang bisa mengenali kedatangan kita hanya dengan aroma parfum tersebut.

Maka dari itu, kamu harus bisa memilih parfum yang menunjukkan siapa diri kamu sebenarnya. Kamu harus memiliki aroma tubuh yang bisa menjadi wakil dari pribadimu.

Aroma Parfum Sesuai Kepribadian

Pada dasarnya, ada 5 kategori utama parfum, dimana setiap jenisnya memiliki keunikan tersendiri yaitu: floral, woody, green, oriental, dan fruity.

Baca juga: Cara Memakai Parfum Agar Tahan Lama Sepanjang Hari

Floral

Floral adalah jenis parfum yang ditujukan untuk mereka yang memiliki feminitas tinggi dan romantis. Wangi floral memiliki varian yang sangat kaya, mulai dari wangi bunga liar hingga buket mewah. Wanita itu sendiri lebih senang untuk menggunakan parfum dengan aroma bunga.

aroma parfum sesuai kepribadian

Aroma parfum jenis floral
(Foto: www.flora2000.com)

Untuk kamu yang suka dengan hal-hal klasik, riasan, dan juga pakaian yang feminim, sebaiknya gunakanlah wangi parfum bunga. Umumnya, parfum floral memiliki varian seperti mawar, violet, melati, peony, lili, sedap malam, lilac, magnolia, dan ylang-ylang.

Woody

Parfum jenis ini bisa menciptakan suasana yang hangat seperti tanah namun dingin seperti musim dingin. Aroma nilam dan cendana akan semakin menambah kesan mewah dari pemakaianya.

aroma parfum sesuai kepribadian

Aroma parfum jenis woody
(Foto: beautysouthafrica.com)

Sementara itu, aroma kayu ek, vetiver, aras, dan cedar dengan sejumput jeruk bisa semakin membuat kamu terasa hangat aromatik. Umumnya, parfum wood menjadi pilihan untuk mereka yang senang mendaki alam, duduk di perapian, dan menikmati musim semi di alam.

Green

Aroma parfum sesuai kepribadian selanjutnya ditujukan untuk mereka yang terkesan sporty dan kasual. Parfum jenis ini didominasi dari galbanum yang menyebarkan aroma seperti rumput yang habis dipotong. Aromanya sangat identik dengan suasana yang lebih alami, segar, dan jiwa muda.

aroma parfum sesuai kepribadian

Aroma parfum jenis green
(Foto: union.00995.com)

Jenis parfum green biasanya digunakan oleh orang dengan pribadi santai dan sangat menyukai suasana alam seperti pantai. Jika kamu adalah pribadi seperti ini, cobalah varian yang memiliki kandungan seperti galbanum, biji petit, daun violet, rhubarb, daun ivy, dan eceng gondok.

Fruity

Aroma parfum ini identik dengan buah-buahan yang terasa segar namun terkadang menusuk. Untuk jaman sekarang, aroma parfum seperti ini menjadi sebuah tren karena bisa menunjukkan moderenitas dan orisinalitas pemakainya.

aroma parfum sesuai kepribadian

Aroma parfum jenis fruity
(Foto: www.superdruglookatme.com)

Umumnya, pemakai parfum buah-buahan ini memiliki kepribadian yang energik, bersemangat, dan juga berjiwa muda. Varian parfum yang paling sering dijumpai adalah apel, kismis merah, ceri, aprikot, raspberry, melon, dan peach.

Oriental

Jenis parfum yang terakhir ini sangat terkenal akan sensualitas, eksotisme, dan juga kaya aroma. Aromanya sangat kental dengan budaya asia dan begitu menonjol berkat campuran dari sensualitas dan kehangatannya. Umumnya, parfum ini menggunakan bahan dasar yang mewah dengan campuran rempah khusus.

aroma parfum sesuai kepribadian

Aroma parfum jenis oriental
(Foto: maisqueperfume.blogspot.com)

Mereka yang senang melakukan eksperimen sangat cocok untuk menggunakan parfum oriental. Apalagi jika kamu adalah orang yang senang mengubah riasan rambut dan memiliki penampilan yang terkesan menggoda. Parfum jenis ini biasanya menggunakan bahan seperti amber, musk, vanili, bunga eksotis, jahe, kayu cendana, kapulaga, cengkeh, kayu manis, dan minyak hewan.

***

Nah, itulah sedikit tips mengenai cara memilih aroma parfum sesuai kepribadian. Semoga hal ini bisa membuatmu memiliki wangi tubuh yang mewakili kepribadianmu.

{ 1 comment… add one }
  • Jam Tangan Guess Tuesday, 18 April 2017, 09:18

    Tips cara memilih parfumnya, sangat bermanfaat terutama buat para wanita. Terimakasih Laksani.

Leave a Comment