≡ Menu

7 Artis Terpopuler dari Negeri Malaysia

Saat kita berbicara mengenai artis Malaysia, tentu kita akan merujuk ke nama Siti Nurhaliza atau Sheila Majid.

Kedua artis inilah yang berhasil membuka jalan bagi para seniman-seniman muda asal Malaysia untuk masuk ke industri hiburan tanah air. Kini, dengan besarnya arus informasi yang disediakan oleh internet, tak ada lagi sekat antar kedua negara untuk saling mempromosikan artisnya masing-masing.

ARTIS MALAYSIA TERPOPULER

Lewat berbagai penulusuran, kami akhirnya berhasil mengumpulkan sejumlah nama artis asal Malaysia yang mampu meraih kepopuleran di negaranya sendiri, termasuk di beberapa negara Asia. Siapa sajakah itu?

Diana Danielle

Pertama, ada nama Diana Danielle Danny Beeson yang merupakan keturunan Amerika-Melayu. Wanita kelahiran 10 November 1991 ini merupakan ikon di negara Malaysia dalam menggambarkan betapa cantiknya wanita blasteran itu. Lahir di Texas, ia kemudian pindah ke Malaysia saat masih kecil untuk mengikuti ibunya yang memutuskan untuk bercerai.

Diana Danielle

Diana Danielle

Karirnya di industri hiburan bermula kala aktor senior Norman Hakim melihat wajah imutnya di usia 9 tahun. Diana kemudian ditawari untuk mengisi beberapa peran kecil dalam film “Idola” (2002). Wajah cantiknya mulai meraih popularitas kala bermain dalam sinetron “Air Mata Maria” (2007).

Saat ia masih berusia 14 tahun namun diberi peran sebagai wanita berusia 20 tahun. Setelah itu, tak terhitung lagi jumlah sinetron yang ia mainkan. Bisa dikatakan, Diana merupakan Nikita Willy-nya Indonesia.

Pada tahun 2012, ia didapuk untuk bermain dalam film horor berjudul “Hantu Gangster”, sebuah film yang mempertemukannya bersama Farid Kamil. Tak berselang lama, keduanya kemudian memutuskan untuk naik ke pelaminan. Sedang berada di puncak popularitas, Diana justru memutuskan untuk pindah ke Australia pada tahun 2013 untuk melanjutkan studinya di jurusan seni rupa.

Julie Woon

Artis Malaysia terpopuler selanjutnya diisi oleh wanita yang mengawali karirnya sebagai seorang model, namun lebih terkenal sebagai pembawa acara untuk siaran olahraga. Dia adalah Julie Woon. Lewat pekerjaannya di bidang olahraga, Julie kemudian didapuk untuk menjadi brand ambassadors dari produk olahraga asal Jerman, Puma.

Julie Woon

Julie Woon

Berbekal pengalaman di dunia modeling, mudah bagi Julie untuk mendapatkan tawaran dari sejumlah majalah dewasa, salah satunya adalah FHM. Lewat berbagai pose panasnya, Julie Woon menjadi salah satu nama yang paling banyak dicari oleh netizen Malaysia.

Sayangnya, karir Julie Woon di dunia akting tidak semulus dengan apa yang ia raih di dunia modeling.

Emma Maembong

Seorang wanita dengan nama asli Fatimah Rohani binti Ismail, namun secara profesional lebih dikenal dengan nama Emma Maembong. Ia merupakan model sekaligus artis kenamaan Malaysia, populer lewat perannya dalam sinetron “Kau Yang Terindah” (2012), “Projek Memikat Suami” (2013), dan “Yes Boss! (2014).

Emma Maembong

Emma Maembong

Karirnya bermula kala sutradara Erma Fatima mengajaknya untuk bermain dalam sinetron “Kau Yang Terindah”. Lewat bimbingan sang sutradara, akting Emma berhasil menyita perhatian publik yang sekaligus melambungkan namanya di industri hiburan Malaysia.

Sejumlah penggemarnya bahkan menginisiasi pembentukan sebuah fans club yang diberi nama Emavengers.

Pada tahun 2014, seiring dengan mulainya ia merambah dunia layar lebar, wanita bertinggi badan 157 cm ini kemudian memutuskan untuk mengenakan jilbab.

Elfira Loy

Sinetron dan FTV merupakan panggung utama dari wanita kelahiran 8 Maret 1994 ini. Debutnya bermula dalam FTV “Cinta Itu Buta” (2008) lewat peran sebagai anak sekolah.

Elfira Loy

Elfira Loy

Hanya setahun berselang, ia sudah dipercaya untuk menjadi pemain utama dalam sinetron fenomenal “Qalesya”, sebuah judul yang langsung mengantarkan namanya masuk dalam daftar artis Malaysia terpopuler.

Di layar lebar, Elfira sempat beberapa kali terlibat dalam penggarapan film Internasional, misalnya saja film “Ribbit” (2011) yang rilis di Jepang. Ia bahkan sempar beradu akting dengan aktor kawakan Indonesia Randy Pangalila lewat sinetron “Dalam Hati Ada Taman” (2012) yang disiarkan oleh stasiun TV Astro Ria.

Hannah Tan

Ini dia seorang model, aktris, sekaligus penyanyi yang sukses merambah dunia Internasional. Karirnya bermula pada tahun 2002 saat mengikuti ajang “Miss Global Petite International” yang diselenggarakan di Kanada. Ia berhasil meraih tempat ketiga, sebuah prestasi yang kemudian membuat media di Malaysia mulai membicarakan namanya.

Hannah Tan

Hannah Tan

Wajah Hannah mulai memasuki layar kaca dengan menjadi pembawa acara untuk berbagai program TV, seperti [email protected], “Ringgit Sense”, dan “What Women Want”. Pada 2008, Hannah memulai debutnya sebagai aktris dengan bermain dalam sinetron “Bezanya Cinta”. Di tahun yang sama, Ia juga diajak oleh sutradara Afdlin Shauki untuk memainkan peran utama sebagai agen interpol dalam film “My Spy”.

Dibalik kemampuan aktingnya yang cukup mumpuni, Hannah ternyata lebih memilih untuk aktif di dunia tarik suara. Sebuah keputusan yang sangat tepat melihat kesuksesan debut albumnya.

Di album yang bertajuk “Crossing Bridges” itu, Hannah bekerja sama dengan komposer dan penulis kenamaan dunia, seperti Jorgen Elofsson, Andrew Fromm Phil Thornalley, dan juga Chris Rojas. Ia bahkan sempat berbagi panggung dengan Whitney Houston dalam pegelaran Live and Loud KL 07. Jadi, tak heran jika namanya masuk ke dalam daftar artis Malaysia terpopuler kali ini.

Neelofa

Noor Neelofa Mohd Noor atau yang lebih akrab disapa sebagai Neelofa, merupakan artis yang memulai debutnya lewat kompetisi “Dewi Remaja 2009/10”, sebuah ajang dari majalah “Remaja” yang memang sering menjadi pijakan awal dari sejumlah artis Malaysia. Di Indonesia, hal seperti ini lebih dikenal dengan sebutan “Gadis Sampul”.

Neelofa

Neelofa

Pasca kemunculannya di ajang “Dewi Remaja”, wanita kelahiran 10 Februari 1989 ini langsung mendapatkan tawaran untuk memainkan peran utama dalam FTV “Kasih Najihah” (2011). Setahun kemudian, ia memulai debutnya di layar lebar dalam film “Azura” yang diikuti film “Saya Amat Mencintaimu (S.A.M)” dan “Hantu Kapcai” yang semuanya dirilis pada tahun yang sama.

Saat ini, Neelofa disibukkan dengan urusan bisnisnya yang meliputi kontak lensa mata berlabel “Lofalens”, produk kecantikan dan pelangsing, hingga clothing brand bernama “Naelofar Hijab”.

Juliana Evans

Terakhir, ada nama artis seksi yang pernah masuk dalam daftar “FHM 100 Most Wanted Women in the World”. Siapa lagi kalau bukan Juliana Evans. Wanita kelahiran 5 Juli 1989 ini mengawali karirnya di usia 12 tahun sebagai presenter untuk acara anak-anak, kemudian berlanjut ke program “Remaja” yang disiarkan oleh TV3.

Juliana Evans

Juliana Evans

Kemampuannya sebagai presenter tidak sembarangan, terbukti saat namanya menjadi nominasi sebagai Presenter Terbaik dalam pegelaran Anugerah Bintang Popular Berita Harian 2008. Juliana bahkan berhasil mengukir rekor sebagai presenter termuda yang pernah masuk nominasi, di mana saat itu ia masih berusia 19 tahun.

Selain di dunia presenting, Juliana juga mencoba peruntungan di dunia akting. Berbekal ilmu yang pernah ia dapatkan di jurusan perfilman Michigan University, wanita bertinggi badan 165 cm ini sukses membintangi sejumlah sinetron dan film di Malaysia. Sebut saja “KAMI The Movie” (2008), “Adik Manja Returns” (2012), “KIL” (2013), “Aliff Dalam 7 Dimensi (2016)”, serta yang terbaru “Jamie” (2017).

***

Itulah sejumlah daftar artis Malaysia terpopuler yang kami susun dengan berbagai pertimbangan subjektif. Jika selama ini kamu termasuk mengikuti perkembangan industri hiburan di Malaysia, dan memiliki nama lain, maka jangan sungkan untuk berbagi di kolom komentar.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment