≡ Menu

13 Artis Tercantik di Indonesia 2016, Dian Sastro ke-7 !!?

Wajah manis nan ayu sepertinya tak pernah berhenti menghiasai layar kaca Indonesia, baik tua muda, dan dari masa ke masa.

Semakin menjadi mengingat dibalik wajah ala wanita nusantara itu, tersimpan bakat seni yang mampu menyempurnakan istilah seorang idola. Dan inilah yang membuat artis-artis cantik di Indonesia selalu mendapatkan publisitas yang luar biasa.

Mengakhiri tahun 2016 ini, Laksani sajikan siapa-siapa saja yang menjadi artis tercantik 2016 dan kenapa mereka pantas menyandang predikat itu. Siapa saja artis tercantik di Indonesia tahun 2016?

Baca juga: Seperti apa definisi paras muka cantik di Indonesia?

Artis Tercantik di Indonesia 2016

Menyambung ulasan mengenai aktor terganteng di Indonesia 2016 sebelumnya, maka kini saatnya untuk menyempurnakan hal tersebut dengan membuat daftar untuk para artis lokal. Siapa sajakah itu?

1. Nabilah JKT48

Nama pertama merupakan pendatang baru yang sukses mengisi posisi sebagai ikon remaja cantik Indonesia. Dara cantik yang juga merupakan member dari idol group JKT 48 ini sangat terkenal dengan wajahnya yang imut dan tingkah laku yang centil.

Artis Tercantik di Indonesia 2016

Nabilah JKT48

Bentuk giginya yang tidak terlalu rapi dan menyerupai gigi kelinci justru bisa membuatnya terlihat sangat unik. Meskipun masih tergolong baru di industri hiburan tanah air, namun Nabilah sudah bermain dalam film berjudul “Sunshine Becomes You” di mana ia beradu peran dengan aktor senior Herjunot Ali.

Baca juga: Foto Nabilah JKT48 dari Kecil sampai Dewasa, dari Imut sampai Seksi

2. Asmirandah

Belakangan ini, nama wanita berusia 27 tahun ini memang sudah jarang terdengar, terlebih setelah ia menikah dengan aktor Jonas Rivanno. Meski demikian, kecantikan wajahnya masih sering dibicarakan di media sosial.

Asmirandah

Asmirandah

Wajahnya begitu ikonik, dengan bentuk hidung yang mancung disertai dengan dagu yang terbelah, membuatnya sangat mudah dikenali. Sayangnya, karir wanita berdarah Belanda ini mulai surut semenjak menikah dengan Jonas Rivanno di mana ia juga memutuskan untuk pindah agama.

3. Tamara Bleszynski

Apa yang terjadi jika darah asli Sunda bercampur dengan darah dari Eropa Timur? Jawabannya ada pada wajah Tamara Bleszynski. Mengawali karirnya di awal tahun 2000an, Tamara menjadi salah satu artis paling berpengaruh di Indonesia kala itu. Sinetron “Doa Membawa Berkah” adalah salah satu judul yang mampu mengorbitkan namanya.

Tamara Bleszynski

Tamara Bleszynski

Ibunda dari Teuku Rassya ini bahkan sempat menjadi artis dengan bayaran termahal di Indonesia. Jadi, tak heran jika diusianya yang kini sudah berkepala empat, nama Tamara Bleszynski masih masuk dalam daftar artis tercantik di Indonesia 2016.

4. Rianti Cartwright

Belakangan ini, wajah-wajah cantik di layar kaca Indonesia memang sering diisi oleh wanita blasteran, dan salah satunya adalah Rianti Cartwright. Wanita yang memiliki darah Inggris ini mulai dikenal publik pada tahun 2005 saat menjadi VJ untuk MTV.

Rianti Cartwright

Rianti Cartwright

Hanya 2 tahun berselang, ia kemudian mendapatkan tawaran untuk bermain film. Adalah film “Ayat-Ayat Cinta” yang sukses melambungkan namanya. Semenjak itu, nama Rianti seakan tak pernah absen dalam dunia layar lebar Indonesia.

5. Dewi Persik

Dewi Persik adalah sebuah nama yang selalu lekat dengan kontroversi. Meski demikian, harus diakui bahwa kehadiran Dewi Persik mampu membuat industri hiburan Indonesia menjadi ramai. Selain wajahnya yang cantik, penyanyi dangdut asal Jember ini juga terkenal dengan kemolekan tubuhnya.

Dewi Persik

Dewi Persik

Dewi Persik tak segan untuk mengekspos bentuk tubuhnya tersebut, baik itu saat tampil di atas panggung atau dalam sebuah sesi pemotretan. Terlepas dari hal-hal kontroversi yang kerap ia pertontonkan, harus diakui bahwa Dewi Persik memiliki kecantikan wanita asli Indonesia.

6. Raline Shah

Artis tercantik di Indonesia 2016 yang satu ini masih tergolong sebagai pendatang baru. Namun paras ayu yang dimilikinya mampu membuatnya sejajar dengan nama-nama besar di tanah air. Ia mulai menghentak dunia layar lebar Indonesia kala bermain dalam film “5 cm”, sebuah film yang begitu inspiratif.

Raline Shah

Raline Shah

Selain cantik, Ralin Shah juga terkenal sebagai wanita yang cerdas. Ia adalah lulusan ilmu politik dari National University of Singapore. Sebuah prestasi yang tentu saja jarang dimiliki oleh artis-artis lainnya.

7. Dian Sastrowardoyo

Hampir 2 dekade yang lalu, Nama Dian Sastrowardoyo menjadi booming seiring dengan meledaknya film “Ada Apa dengan Cinta?”. Kesuksesan film itu bukan hanya berangkat dari alur cerita yang romantis, namun juga wajah Dian Sastro yang dianggap mampu mewakili kecantikan sejati dari wanita Indonesia.

Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo

Kini, diusianya yang sudah tidak muda lagi, ia justru semakin menunjukkan aura keibuannya. Sebuah hal yang membuatnya juga menjadi ikon untuk para ibu-ibu muda.

8. Sandra Dewi

Jika di awal 2000an Dian Sastro mampu menjadi ikon kecantikan Indonesia, maka pada akhir 2000an Sandra Dewi berhasil mengambil posisi tersebut. Tidak berbeda jauh dengan Dian Sastro, Sandra Dewi juga memiliki kecantikan yang alami. Riasan yang ia kenakan juga tak pernah berlebihan, sehingga membuatnya jauh dari kesan galmor.

Sandra Dewi

Sandra Dewi

Selain itu, Sandra Dewi juga terkenal sebagai artis dengan sikap yang sopan dan anggun. Kita tidak akan pernah mendengar namanya terlibat skandal ataupun kontroversi, sebagaimana artis-artis lainnya.

9. Pevita Pearce

Daftar artis tercantik di Indonesia 2016 selanjutnya kembali terisi oleh wajah blasteran, yaitu Pevita Pearce. Wanita dengan nama lengkap Pevita Cleo Eileen Pearce ini mendapatkan kecantikan yang luar biasa dari seorang Ibu berdarah Indonesia dan Ayah yang berdarah Inggris.

Pevita Pearce

Pevita Pearce

Karirnya sudah dimulai sejak kecil lewat film fenomenal berjudul “Denias”, dan meraih kepopuleran luar biasa saat berperan dalam film “5 cm”. Eksistensi yang diperoleh Pevita tidak hanya dari wajah cantik dan kemampuan aktingnya, namun juga dikarenakan ia sangat aktif menyapa penggemarnya di media sosial.

10. Julie Estelle

Sama seperti Pevita Pearce, Julie Estelle juga memiliki darah campuran. Wajahnya yang tirus dengan rahang yang kokoh tersebut ia peroleh dari ayahnya yang berdarah Perancis. Dengan wajah ala bule, maka cukup mudah bagi Julie Estelle untuk diterima oleh industri hiburan.

Julie Estelle

Julie Estelle

MTV Rising Star merupakan pijakan awalnya, yang kemudian dilanjutkan dengan bermain dalam sejumlah FTV dan film layar lebar. Selain wajahnya yang cantik, Julie Estelle mampu menggaet hati para pria dengan bentuk tubuhnya yang begitu molek layaknya seorang model.

11. Kadek Devi

Kini saatnya wanita asli Indonesia unjuk gigi, dan ia adalah wanita ayu asal Bali bernama Kadek Devi. Namanya mulai populer beberapa tahun belakangan, di mana media melabelinya sebagai ratu FTV Indonesia. Namun sebelum ia mendapatkan popularitas seperti saat ini, Kadek Devi mengawali karirnya sebagai model untuk majalah.

Kadek Devi

Kadek Devi

Berkat wajah cantiknya yang sudah mulai berseliweran di sampul majalah remaja, maka tawaran untuk berakting di depan kamera akhirnya berdatangan. Bulu mata yang lentik dan senyum manis yang dimilikinya memang mampu meninggalkan rasa candu bagi para pria.

Jadi, tidak perlu diperdebatkan lagi mengapa nama Kadek Devi masuk ke dalam daftar artis tercantik di Indonesia 2016 yang sangat didominasi oleh wajah-wajah blasteran ini.

12. Aura Kasih

Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan artis bertubuh seksi ini. Kemolekan tubuh yang dimilikinya membuatnya sempat dijuluki sebagai bom sex Indonesia. Hal tersebut tentu saja tak terlepas dari keberaniannya saat berakting di depan kamera.

Aura Kasih

Aura Kasih

Gadis kelahiran Bandung 1988 ini sebenarnya pernah mengikuti ajang Miss Indonesia di tahun 2007, namun namanya mulai terkenal saat memutuskan untuk aktif di dunia tarik suara.

Kesuksesan album “Malaikat Penggoda” membuat Aura Kasih mendapatkan tawaran untuk bermain dalam sejumlah film. Adapun peran-peran yang ia mainkan selalu identik dengan wanita seksi. Hal yang kemudian membuatnya mampu mengisi jajaran artis papan atas Indonesia.

13. Tia Ivanka

Nama terakhir diisi oleh artis yang sudah tidak muda lagi, yaitu Tia Ivanka. Namun usia sepertinya hanya sebatas angka bagi wanita kelahiran Medan ini, karena kecantikan yang dimilikinya sepertinya tak pernah pudar.

Tia Ivanka

Tia Ivanka

Wajahnya mulai dikenal publik pada akhir 90an, yaitu saat bermain dalam serial komedi “Tuyul dan Mbak Yul”. Selain di layar kaca, Tia juga sempat mencoba peruntungan di industri musik. Dengan dukungan bendera Amartya 8, Tia ivanka membentuk paduan vokal bersama nama-nama terkenal seperti Anjasmara, Didi Rachman, Gunawan, dan Anggi.

***

Nah, itu dia sejumlah nama yang berhasil kami seleksi untuk masuk ke dalam daftar artis tercantik di Indonesia 2016. Tentu masih banyak nama yang belum kami sebutkan, untuk itu silahkan berbagi di kolom komentar.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment