Atasi Masalah Ketiak Dengan 11 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen Ini 1

Atasi Masalah Ketiak Dengan 11 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen Ini

Atasi Masalah Ketiak Dengan 10 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen Dengan Bahan Alami
Sebagian orang mungkin menganggap urusan bulu ketiak bukanlah sebuah masalah yang perlu dirisaukan. Akan tetapi, ada pula yang menganggap bahwa mempunyai bulu ketiak ternyata menjadi salah satu momok yang bisa membuat rasa percaya diri menjadi menurun.

Bahkan kebanyakan orang menganggap bahwa mempunyai bulu ketiak menjadi permasalahan yang cukup mengganggu penampilan, terlebih pada wanita. Tak hanya menjadikan salah satu alasan tidak percaya diri saja, bahkan adanya bulu ketiak juga membuat tidak nyaman karena bisa menimbulkan rasa gatal dan bau tidak sedap.

Oleh karenanya, banyak yang memilih untuk menghilangkan bulu ketiak tersebut meskipun harus dengan berbagai cara. Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, ternyata bulu ketiak yang mengganggu tersebut bisa diatasi dengan mudah. Nah, bagi Anda yang mempunyai permasalahan tersebut Anda bisa menggunakan cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen dengan memanfaatkan beberapa bahan alami berikut ini.

1. Kunyit
cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen yang pertama Anda bisa memanfaatkan bumbu dapur satu satu. Kunyit mengandung minyak volatile yang berguna sebagai zat anti inflamasi. Tak hanya itu bahkan pada kunyit juga terdapat kandungan kurkumin yang menjadi antioksidan kuat dimana sebagai zat yang mampu menetralkan radikal bebas dan bisa mencerahkan kulit ketiak Anda.
Untuk membuatnya juga mudah Anda hanya perlu menyiapkan sebanyak 2 sendok teh bubuk kunyit atau 2 ruas jari kunyit lalu dihaluskan. Setelah itu tambahkan air hingga berbentuk pasta kemudian oleskan dibagian kulit ketiak secara merata. Sebelum dibilas, diamkan terlebih dulu selama kurang lebih 30 menit agar kandungan pada kunyit dapat meresap sempurna ke dalam jaringan kulit.

2. Lemon, Madu, dan Gula
Kombinasi antara bahan alami lemon, madu dan gula ternyata terbukti ampuh sebagai cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Madu dan gula disini merupakan bahan pelengkap dari bahan alami yaitu lemon agar hasilnya bisa maksimal.
Cara membuatnya, Anda hanya perlu mencampurkan 1 sendok makan gula pasir bersama dengan 1 sendok teh madu dan 1 sendok makan air perasan lemon. Jika semua bahan sudah siap campur dan aduk semua bahan hingga merata. Aplikasikan bahan tersebut pada ketiak Anda secara merata kemudian diamkan selama kurang lebih 30 menit. Untuk membersihkannya, anda bisa menggunakan kain hangat.

3. Mentimun dan Lemon
Perpaduan antara mentimun dan lemon memang terbukti ampuh dalam merontokkan bulu ketiak. Untuk membuat bahan ramuannya dengan cara memarut mentimun, setelah itu campurkan dengan air perasan jeruk nipis.
Langkah selanjutnya adalah mencampur semua bahan dan aduk hingga merata. Setelah itu, Anda bisa mengaplikasikan bahan tersebut di ketiak Anda lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan air hangat.

4. Kapur Sirih
Kapur sirih juga bisa menjadi salah satu cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen yang bagus untuk dilakukan. Hal ini dikarenakan adanya kandungan kadinen, kavinol, karkavol dan juga zat samak yang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan.
Akan tetapi untuk Anda yang mempunyai kulit sensitif, sebaiknya mengonsultasikan tips ini terlebih dulu dengan dokter kulit mengingat kandungan-kandungan tersebut bersifat panas. Selain berguna untuk menghilangkan bulu ketiak, ternyata kapur sirih ini juga membantu membuat kulit ketiak menjadi lebih putih.
Cara membuatnya dengan cara mencampurkan 1 sendok makan kapur sirih yang ditambahkan dengan air perasan jeruk lemon sampai berbentuk pasta. Sebelum diaplikasikan pada ketiak Anda, pastikan ketiak dalam keadaan bersih. Diamkan selama 30 menit sebelum Anda membilasnya dengan air bersih.

5. Jeruk Nipis
Seperti diketahui bahwa jeruk nipis mengandung vitamin C yang begitu tinggi dimana kandungan tersebut bermanfaat untuk merontokan bulu halus pada ketiak Anda. Cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen dengan menggunakan jeruk nipis pun sangat mudah. Anda hanya perlu membelah buah tersebut menjadi dua bagian.
Setelah itu, Anda bisa menggosok-gosokan pada kulit ketiak Anda secara merata pada permukaan kulit ketiak Anda. Untuk hasil maksimal, lakukan cara ini setiap hari untuk dijadikan sebagai pengganti deodorant alami.

6. Jinten Putih dan Kapur Barus
Jinten tak hanya dimanfaatkan sebagai bumbu dapur saja melainkan juga bisa Anda gunakan untuk cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Hal ini dikarenakan kandungan pada jinten putih yang dipercaya bisa menghambat pertumbuhan bulu halus pada ketiak.
Untuk membuat ramuannya Anda hanya perlu menyiapkan 50 gram jinten putih dan juga 2 sendok teh kapur barus yang sudah dihaluskan terlebih dulu. Campurkan kedua bahan tersebut kemudian tambahkan air perasan lemon dan aduk hingga berbentuk pasta. Aplikasikan bahan tersebut secara merata pada ketiak Anda dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, barulah Anda bisa membilasnya dengan air bersih.

7. Pepaya Muda, Kunyit dan Lidah Buaya
Kandungan papain yang terdapat pada pepaya ternyata bisa mencegah adanya pertumbuhan rambut sehingga bulu halus pada ketiak tidak akan muncul lagi. Tak hanya menghilangkan bulu halus pada ketiak saja, bahkan kandungan pepaya tersebut juga bisa membantu memutihkan kulit ketiak secara alami.
Terlebih jika kulit ketiak Anda termasuk sensitive maka cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen dengan bahan ini sangat cocok bagi Anda.
Tak hanya kandungan pepaya saja yang bekerja aktif, bahkan kandungan yang terdapat pada kunyit juga berguna sebagai antibakteri sehingga kulit ketiak akan terasa lebih sehat. Sementara lidah buaya berkhasiat agar kulit ketiak tidak terlihat gelap. Zat aloesin pada lidah buaya tersebut berguna untuk menghambat pembentukan melanin sehingga kulit yang ketiak akan terlihat lebih cerah.
Selain dengan menggunakan bahan-bahan alami, beberapa cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen dengan teknik modern juga bisa dijadikan pilihan.

8. Laser
Pastikan bahwa sebelum Anda melakukan teknik ini Anda sudah mengkonsultasikannya terlebih dulu kepada dokter yang sudah ahli dibidangnya. Namun menghilangkan bulu ketiak dengan cara ini memang dipatok dengan harga yang mahal. Dengan cara laser dalam menghilangkan bulu ketiak ini berfungsi untuk mematikan folikel yang terdapat pada akar rambut agar tidak tumbuh lagi.

9. Treatment ZAP
Treatment ini menjadi salah satu perawatan yang dilakukan dengan memanfaatkan cahaya agar bisa menghambat serta merontokkan bulu ketiak. Memang cara ini dinilai lebih efektif karena bekerja dengan cara menghentikan pertumbuhan pada folikel rambut.

10. Krim Perontok
Cara yang bisa Anda praktekan sendiri dirumah yakni dengan menggunakan krim perontok. Krim perontok ini memang cukup ampuh untuk merontokan serta menghentikan pertumbuhan rambut. Namun Anda harus selektif dalam memilih krim perontok karena bisa saja krim tersebut menimbulkan efek samping karena bisa menimbulkan iritasi karena adanya bahan kimia.
Dengan mengetahui beberapa ketentuan mengenai cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen tentunya Anda sudah tak perlu bingung lagi bukan dalam mengatasi masalah ketiak Anda?. Dan cara mana yang akan Anda praktekan di rumah? Selamat mencoba

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.