≡ Menu

Badan Langsing dengan Senam Pilates, Mudah dan Asik

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang langsing dan indah. Mulai dari melakukan diet, berolahraga, hingga melakukan senam yang memang didesain khusus untuk melangsingkan tubuh. Salah satu jenis senam yang sering dilakukan untuk melangsingkan tubuh adalah senam pilates.

Senam pilates bukan lagi hal yang baru, namun senam ini tidak terlalu populer di Indonesia. Senam jenis ini ditujukan untuk memperbaiki postur tubuh yang kurang sempurna dan sekaligus melatih kelenturan tubuh. Senam pilates juga dipercaya bisa membuat pikiran dan emosi menjadi lebih tenang.

Senam pilates sangat cocok bagi para wanita yang menginginkan tubuh yang langsing dalam waktu yang tidak terlalu lama. Terlebih bagi mereka para wanita yang sudah melahirkan atau sudah memasuki usia di atas 30 tahun, senam pilates bisa menjadi pilihan untuk mengembalikan keindahan tubuh.

Apa itu Senam Pilates?

Gerakan-gerakan senam pilates lebih mengutamakan pada konsentrasi dan pemusatan gerakan. Senam ini juga berfokus pada pernafasan yang bertujuan untuk melancarkan peredaran darah. Langsing dengan senam pilates bukanlah hal yang sulit, cukup dengan melakukan gerakan berikut:

manfaat senam pilates

manfaat senam pilatesluruskan kaki hingga sejajar dengan tubuh

1 Posisikan tubuh secara terlentang, lalu luruskan kaki hingga sejajar dengan tubuh. Kemudian angkat ke dua kaki ke atas lalu pertahankan posisi tersebut selama 60 detik.

Putar kedua kaki Anda dari pinggul dan usahakan agar kaki tetap berada di atas

Putar kedua kaki Anda dari pinggul dan usahakan agar kaki tetap berada di atas

2 Putar kedua kaki Anda dari pinggul dan usahakan agar kaki tetap berada di atas. Aturlah nafas Anda dengan menarik nafas terlebih dahulu lalu putar kaki Anda satu kali diikuti dengan membuang nafas. Gerakkan kaki secara memutar dimulai dari kaki kanan sebanyak 6 kali dan ulangi dengan kaki kiri.

Latihan Senam Pilates

Latihan Senam Pilates

3 Lakukan senam ini secara rutin sebanyak 3 kali seminggu, maka Anda akan mendapatkan tubuh yang langsing secara bertahap.

Memiliki tubuh yang langsing dengan senam pilates sudah terbukti secara meluas di masyarakat. Hal ini dikarenakan senam jenis ini dapat meningkatkan metabolisme tubuh sehingga akan membangun massa otot tanpa lemak dan perut akan menjadi lebih langsing.

Baca: Rahasia dan Manfaat Teh Hijau untuk Menurunkan Berat Badan

Kondisi otot yang kuat akan membuat tubuh menjadi lentur sekaligus tubuh akan terhindar dari rasa nyeri yang bisa menyerang otot kapan saja.

Namun bagi Anda para wanita yang ingin melakukan senam pilates, tidak perlu khawatir akan memiliki otot yang besar seperti laki-laki. Senam pilates merupakan senam yang fokus untuk melatih seluruh tubuh, tidak hanya pada otot-otot saja. Untuk itu, lakukanlah senam pilates secara rutin agar bisa mendapatkan hasil yang optimal.

Selain melakukan senam pilates, Anda juga disarankan untuk menerapkan pola hidup yang sehat agar bisa mendapatkan tubuh yang langsing. Pola hidup yang sehat seperti berdiet dan diimbangi dengan olahraga ringan seperti jogging atau bersepeda akan semakin membantu dalam mendapatkan tubuh yang langsing.

Semoga informasi mengenai tips langsing dengan senam pilates ini bisa dijadikan referensi bagi Anda para wanita yang sangat mendambakan penampilan yang cantik nan langsing.

{ 1 comment… add one }
  • amell Wednesday, 2 November 2016, 23:31

    Good

Leave a Comment