≡ Menu

Berikut Adalah 10 Bahasa Tubuh Pria Jatuh Cinta pada Wanita

Memperhatikan gerak-gerik tubuh dari seorang pria bisa menjadi sebuah pertanda apakah ia menaruh hati pada kamu atau tidak.

Baca juga: Tips dan trik cara membuat pria jatuh cinta

Hal ini termasuk dengan melihat gerakan matanya, pembawaan dirinya, postur tubuhnya, dan juga sejumlah tanda-tanda lain yang jelas sangat menggoda.

10 Bahasa Tubuh Pria Jatuh Cinta

Bahasa tubuh pria jatuh cinta

Bahasa tubuh pria jatuh cinta

Berikut adalah top 10 bahasa tubuh pria ketika jatuh cinta dengan wanita. Kamu bisa mencoba beberapa hal di bawah untuk mengetahui isi hati gebetan kamu.

Baca juga: Apa isi hati seorang pria?

Menatap dan Membuang

Ini merupakan tanda yang sangat klasik, dimana sangat sering dilakukan oleh para pria pemalu. Ketika ada pria yang menatap kamu terus menerus dari jauh namun tiba-tiba membuang tatapannya saat kamu melihatnya, maka ini berarti bahwa ia sudah sering melakukan permainan ini.

Menatap dan membuang pandangan

Menatap dan membuang pandangan

Apabila pria ini ternyata sangat sering melakukannya, artinya ia tidak bisa menjaga pandanganya terhadapmu, namun sayangnya ia tidak memiliki keberanian untuk mendekati kamu.

Menjadi Gelisah

Saat seorang pria memiliki bahasa tubuh yang cukup kacau dan terlihat sedikit gugup ataupun gelisah saat berada di hadapanmu, jangat heran. Hal ini merupakan sifat umum dari seorang pria yang tidak memiliki kepercayaan diri untuk mengajak wanita berbicara.

Pria seperti ini akan memainkan jari-jarinya, memasukkan dan mengeluarkan tangannya dari saku, menjilat bibir, menggeser posisinya, atau sejumlah gerakan lain yang membuatnya justru tampak gelisah.

Menjadi Tegang

Perasaan cemas dan gelisah adalah masalah alami yang kemudian membuat pria pemalu akan menjadi sedikit kaku dan tegang.

Menjadi tegang saat didekati

Menjadi tegang saat didekati

Kamu bisa mengenali bahasa tubuh ini saat pria tersebut tiba-tiba duduk lurus sakan-akan ia sedang melakukan gerakan yoga. Bisa juga pria berdiri kaku seperti sedang memiliki masalah dengan punggungnya.

Mencari Hal Baru

Saat pria merasa cemas dan terintimidasi oleh kehadiran wanita yang ia sukai, maka ia akan menghadapi masalah yang sangat berat. Hal ini kemudian membuatnya mencari-cari kesibukan baru, dalam artian lain pura-pura sibuk.

Ini merupakan bahasa tubuh yang dilakukan agar rasa canggungnya terhadap wanita bisa tertutupi.

Kaget Saat Disentuh

Bahasa tubuh pria jatuh cinta selanjutnya adalah merasa kaget saat disentuh oleh wanita yang sedang ia suka. Misalnya ketika kamu secara sengaja atau tidak meletakkan telapak tanganmu ke area pahanya dengan posisi jari yang menghadap ke dalam.

Apabila pria tersebut benar-benar menaruh hati padamu, maka gerakan ini akan membuatnya keget dan tiba-tiba tersentak. Hal ini kemudian akan membuatnya bertingkah aneh dan salah tingkah.

Matanya Tertarik Pada Lekuk Tubuhmu

Saat ada seorang pria yang tidak bisa menjaga pandangannya terhadap lekuk tubuhmu, jangan langsung berpikiran yang negatif. Ini merupakan hal alami yang dilakukan oleh pria ketika ia merasa terintimidasi oleh penampilan cantik dari seorang perempuan.

Nah, ketika ia memperhatikan tubuh lawan jenisnya, maka ia akan merasa lebih nyaman, apalagi jika harus berbicara dengannya.

Suaranya Menjadi Keras

Umumnya, saat pria sedang suka terhadap wanita maka nada suaranya akan tiba-tiba berubah menjadi tinggi atau keras.

Meningkatnya volume suara dari pria seperti ini menjadi pertanda bahwa ia sedang berusaha untuk menarik perhatianmu. Apalagi berbicara dengan suara yang keras bisa mempertegas sisi kemaskulinan seorang pria.

Duduk dengan Kaki Melebar

Bahasa tubuh seperti ini umumnya dimiliki pleh para pria yang memiliki tingkat kepercayaan diri yang sangat tinggi.

Sikap seperti ini memang sengaja mereka bangun untuk menarik perhatian wanita. Hal ini menjadi sebuah pertanda bahwa pria tersebut mengungkapkan rasa sukanya lewat bahasa tubuh yang blak-blakan.

Cemburu

Pria yang ekstrovert tidak akan bisa menahan perasaan tidak suka atau jijik ketika melihat wanita yang ia sukai berbicara dengan pria lain.

Cemburu saat pria lain mendekatinya

Cemburu saat pria lain mendekatinya

Umumnya, pria seperti ini akan mengerutkan kening atau meringis saat ada pria lain yang mendekatimu. Tanda ini sendiri dapat terlihat begitu jelas bahwa ia memang memiliki ketertarikan terhadapmu dan sangat menginginkan perhatian yang lebih dari kamu.

Memegang Tangan

Pria ekstrovert memiliki sikap yang sangat ramah sehingga membuatnya begitu sensitif saat tertarik pada seorang wanita.

Memegang tangan mu

Memegang tangan mu

Dia akan merangkul bahumu ketika sedang duduk atau menaruh telapak tangannya di punggung bawah saat membingbingmu masuk ke dalam pintu.

Ciri-ciri pria setia, baik hati, dan bertanggung jawab pada pasangannya

***

Nah, itulah sejumlah bahasa tubuh pria jatuh cinta yang sekiranya bisa kamu jadikan acuan ketika pria dihadapanmu melakukan hal-hal seperti di atas.

{ 12 comments… add one }
  • Nada Sunday, 5 February 2017, 18:41

    Aku selalu lihat dia ngelihatini dan kdg senyum ke aku

  • mycinemaz Monday, 19 December 2016, 15:18

    hmm.. kalo cowonya pemalu dan memiliki gengsi tinggi gimanaa :(:(

  • lia Monday, 5 September 2016, 18:34

    wkwk

  • Nay Thursday, 25 August 2016, 09:27

    Gmana cara mengetahui karakter sahabat yg sangat pendiem?

  • Tania Tuesday, 3 May 2016, 20:41

    iya sieh itu bener banget awalnya buang muka pas aku lewat di depannya tapi pas aku udah jauh, aku sengaja balik ngelihat si dia ternyata si dia kaget dan malah buang muka lagi dan ternyata setelah beberapa lama si dia malah nembak aku karena aku juga suka sama si dia ya aku terima aja

  • vanny octavia Thursday, 28 April 2016, 13:37

    Bener banget tu…..

  • Putri Lubis margaku Thursday, 17 March 2016, 21:42

    Aku pernah mengalami hal seperti itu. dia itu teman sekelas ku. Aku sebenarnya suka sm dia. tp aku enggak tau. apakah dia benar** suka sm ku. Soalnya dia itu sering bgt cerita tentang mantanku. aku sampai bingung apa maksud dia itu.

  • Zaza Saturday, 23 January 2016, 23:04

    Betul yang pertama aku kira diaa hanya ingin menatapku tapi lama kelamaan malah suka sama aku ya udah aku terima saja

  • Ajifa Wednesday, 2 December 2015, 20:02

    ada orang yg persis bgt kayak yg pertama
    menatap dan membuang, saya kira dia hanya suka melihat dan menatap saya saja ternyata dia orangnya memang seperti itu suka melihat orang lain dan tanpa ada rasa suka atau cinta kepada orang yg ditatapnya tersebut

    • HAFIS Monday, 4 April 2016, 17:53

      SAYA PINGI NCURHAT DONG

  • bambang Saturday, 28 November 2015, 13:49

    itu gambarnya orang bule semua
    ini berati bahasa tubuh orang bule
    kalo orang indonesia ya lain

    • anisa Friday, 8 July 2016, 11:54

      Belum tentu. Barangkali penulis kesulitan menemukan foto seperti ini yang objeknya orang indonesia. Ini kan hanya foto, tapi maksud dan tujuan penulis ditujukan kpd org Indonesia.
      sebagai pembaca, sebaiknya kita bisa memaklumi keterbatasan penulis.

Leave a Comment