≡ Menu

Berikut Adalah Contoh Menarik Baju Kebaya Muslim Untuk Pesta

Era globalisasi saat ini memberikan ruang tanpa batas bagi siapa saja untuk berkereasi, termasuk dalam dunia fashion. Bahkan perkembangan fashion saat ini seakan tidak memiliki tembok pembatas, terutama dalah hal agama.

Dalam dunia mode islam, perubahan tren berpakaian dari hari ke hari menjadi pengaruh utama terjadinya modernisasi pada busana-busana yang sering dikenakan oleh para kaum muslim. Bahkan pakaian-pakaian yang disebut tidak memiliki nuansa islami sekalipun tidak luput dari perubahan fashion islam itu sendiri.

Baca: Trend Busana Muslim 2015

Salah satunya adalah baju kebaya yang sudah tidak bisa dilepaskan dari budaya bangsa ini. Meskipun kebaya merupakan warisan para nenk moyang kita, namun selama ini kebaya dianggap sebagai busana yang tidak sesuai dengan aspek-aspek dalam islam. Hal ini karena desainnya yang terlalu menonjolkan lekuk tubuh pemakainya dan terkesan transparan.

Baca: Contoh Kebaya Muslim Modern 2015

Hal ini tentu menjadi sebuah problematika tersendiri bagi para wanita Indonesia yang beragama islam namun ingin tampil anggun dengan kebaya. Apalagi mengingat penggunaan kebaya yang sudah sangat kental dengan acara-acara formal seperti pernikahan.

Namun hal tidak perlu dikhawatirkan, karena ada begitu banyak kebaya yang dirancang sedemikian rupa agar bisa sesuai dengan aspek-aspek dalam berbusana yang syar’i.

Baju Kebaya Muslim untuk Pesta

Kebaya bukan lagi pakaian yang lekat dengan wanita berumur, karena remaja saat ini sudah sangat akrab dengan pakaian jenis ini. Untuk sebuah pesta, model dari baju kebaya itu sendiri sangatlah beragam.

Ada beberapa desain kebaya yang masih mencoba untuk mempertahankan konsep tradisional, namun tidak sedikit pula kebaya yang beralih ke gaya modern secara keseluruhan.

Kebaya untuk pesta 4

Berbagai inovasi yang dilakukan juga membuat para wanita memiliki banyak opsi dalam menggunakan kebaya. Misalnya saja penggunaan kebaya yang memadukan unsur budaya timur tengah sehingga bisa dipadupadankan dengan penggunaan hijab. Hal ini jelas menjadi sesuatu yang menarik perhatian bagi wanita yang ingin tampil syar’i sekaligus melestaraikan budaya bangsa.

Kebaya untuk pesta 2

Untuk menghadiri sebuah pesta, kebaya merupakan sebuah pilihan busana yang tepat. Terutama bagi kaum muslimah, mengenakan kebaya muslim akan memberikan kesan anggun namun tetap sopan. Meskipun pesta sejatinya merupakan tempat untuk bersenang-senang, namun islam mengajarkan untuk menjaga unsur-unsur kesederhanaan dan kesopanan.

Kebaya untuk pesta 1

Baju kebaya muslim untuk pesta sendiri didesain tidak hanya untuk wanita yang berumur, bahkan untuk anak-anak sekalipun. Jenis dan model yang ditawarkan juga sangatlah beragam, sehingga para kaum muslimah memiliki banyak opsi dalam menghadiri sebuah pesta.

Namun satu hal yang harus diperhatikan dalam penggunaan kebaya adalah unsur-unsur yang sesuai dengan anjuran agama. Pilihlah kebaya yang memiliki bahan kain tebal, sehingga tidak akan terkesan transparan.

Kebaya untuk pesta 3

Selain itu, hindari pula pemilihan kebaya yang menggunakan terlalu banyak aksesoris, karena islam mengajarkan kesederhanaan. Untuk warna sendiri, sebaiknya gunakan warga putih atau yang netral, sebagai lambang kesucian dalam islam.

Perkembangan baju kebaya untuk kaum muslimah tentunya menjadi hal yang positif dalam dunia islam. Dengan demikian, melaksanakan perintah agama bisa dilakukan sekaligus tetap melestarikan keaslian dari tradisi bangsa. Sekian informasi mengenai baju kebaya muslim untuk pesta kali ini, dan tetap nantikan berbagai ulasan menarik lainnya.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment