Laksani.com

Baju Muslim Warna Putih

Perkembangan busana muslim yang semakin pesat belakangan ini memancing para desainer untuk melakukan banyak inovasi. Mereka menawarkan begitu banyak pilihan, mulai dari jenis kain, warna baju, hingga motif-motif yang tentu saja membuat para umat muslim memiliki lebih banyak opsi dalam berbusana. Namun satu hal yang harus menjadi prioritas adalah aspek syar’i dari busana tersebut.
Dari begitu banyak jenis dan model busana muslim yang ditawarkan, baju muslim warna putih mendapatkan tempat khusus bagi para pecinta fashion. Baju ini sangat digemari karena mampu memberikan kesan yang suci serta mempertegas sisi keanggunan pagi para pemakainya, khususnya para wanita. Sedangkan untuk para pria, pemakaian warna putih akan memberikan kesan yang bersih nan elegan.
Pada dasarnya, busana dengan warna putih dapat menghasilkan tampilan yang netral, sehingga cocok untuk dikenakan oleh siapa saja. Penggunaan busana seperti ini bahkan sudah menjadi gaya hidup tersendiri bagi umat muslim. Hal ini bisa kita lihat di kehidupan sehari-hari dimana pemakaian busana muslim bukan hanya untuk acara keagamaan saja, namun bisa juga digunakan untuk menunjang aktifitas seperti bersekolah, berkantor, atau sekedar jalan-jalan saja.
Selain itu, busana muslim warna putih menjadi favorit banyak orang karena bisa dikombinasikan dengan pakaian berwarna tua atau muda. Perkembangan modelnya sendiri sudah tidak terlalu monoton, karena busana muslim berjenis ini sudah dihiasi dengan berbagai motif dan ornamen sesuai dengan tren.
Namun dibalik keindahan yang ditawarkan, terdapat kesulitan tersendiri bagi mereka yang ingin mengenakan busana muslim berwarna putih. Terkadang, pemilihan yang kurang tepat akan membuat pemakaian baju ini memberikan efek tembus pandang yang tentu saja tidak sesuai dengan ketentuan agama. Selain itu, pakaian dengan warna putih juga akan lebih cepat kotor.
Nah, bagi Anda yang memiliki masalah seperti ini, berikut kami berikan beberapa tips dalam memilih baju muslim berwarna putih serta cara mengkombinasikan dengan pakaian lain:
Bahan
Untuk bahan, pilihlah baju yang menggunakan bahan kain yang berkualitas seperti katun atau linen. Baju dengan bahan seperti ini akan membuat Anda terhindar dari penampilan yang tembus pandang. Namun bagi Anda yang sudah terlanjur memiliki baju yang berbahan tipis, tidak ada salahnya menggunakan dalaman yang agak tebal.
Kombinasi dengan Pakaian Lain
Sepatu. Untuk menambah kesan anggun, Anda bisa memadukan baju muslim warna putih dengan sepatu yang memiliki warna kalem atau tidak terlalu mencolok seperti creame. Sedangkan bagi Anda yang tidak suka dengan warna yang kalem, Anda bisa menggunakan sepatu dengan warna perak, emas, ungu, atau merah.
Kerudung. Meskipun anda menggunakan kerudung yang dominan berwarna putih, usahakan untuk memilih kerudung dengan sedikit warna lain atau paling tidak memiliki motif-motif kecil. Motif yang matching untuk digunakan adalah motif bunga kecil. Penggunaan kerudung bordir atau lukis juga bisa menjadi alternatif untuk mendapatkan penampilan yang semakin anggun.
Tas atau clucth. Bagi Anda yang senang menggunakan tas, sebaiknya hindarilah menyandang tas dengan warna hitam. Anda bisa menggunakan warna lain, namun buatlah warnanya senada dengan sepatu Anda.
***
Terlepas dari warna atau model baju yang dikenakan, kedepankanlah faktor syar’i dalam berbusana, agar penggunaan baju muslim tidak menjadi fitnah di kemudian hari.
Nah, demikian ulasan mengenai baju muslim warna putih serta cara memadupadankan dengan pakaian lain. Pemakaian busana berwarna putih tidak hanya akan membuat penampilan Anda menjadi semakin anggun, namun juga akan memberikan kesan yang bersahabat dan penuh dengan ketulusan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.