≡ Menu

Tips Cara Agar Tidak Mudah Jatuh Cinta Padanya

Jatuh cinta pada pandangan pertama adalah hal yang wajar. Namun bagaimana jika ada orang yang dengan begitu mudahnya jatuh cinta setiap pandangan pertama? Hal ini jelas tidak bisa dibiarkan. Tentu aneh rasanya jika dengan mudahnya kamu menaruh perasaan pada orang yang baru dikenal bukan?

Nah, jika kamu tidak ingin hal seperti ini mengakar dan menjadi sebuah kebaisaan, kami akan memberikan beberapa cara agar tidak mudah jatuh cinta.

Cara Agar Tidak Mudah Jatuh Cinta

Baca juga: Tanda-Tanda Seorang Pria Jatuh Cinta Pada Seorang Wanita

Tenang

Saat kamu menyadari bahwa kamu telah jatuh cinta pada orang yang seharusnya tidak boleh kamu suka, maka langkah pertama yang harus kamu ambil adalah menjadi tenang, jangan panik.

Cobalah untuk mengatur nafas, buat hatimu lebih tenang, lalu pikirkan kembali mengenai langkah apa yang harus kamu ambil.

Yakinkan Dirimu

Sebaiknya yakinkan dirimu apakah benar kamu jatuh cinta dengannya atau hanya tertarik dengan fisiknya saja?

Apabila kamu merasa gugup saat akan menelponnya, atau kamu merasa kurang percaya diri saat akan bertemu dengannya, berarti kamu memang jatuh cinta. Jika hal ini tidak kamu alami, berarti kamu tidak jatuh cinta dengannya, hanya senang melihat fisiknya saja.

Jaga Jarak

cara agar tidak mudah jatuh cinta

Jagalah jarak dengan dia
(Foto: www.thelostogle.com)

Jika kamu sudah menyadari telah jatuh cinta dengannya dan tidak ingin perasaan tersebut menjadi semakin dalam, maka mulailah untuk mengatur jarak. Cobalah mengatur jadwalmu agar tidak selalu bertemu dengannya, sehingga perasaanmu juga bisa dibatasi.

Sibukkan Dirimu

Kamu bisa mencari banyak kegiatan sehingga perhatianmu menjadi teralihkan. Tidak ada salahnya untuk mengikuti kegiatan seperti olahraga, sosial, seni, atau apapun yang bisa menarik minatmu. Dengan semakin sibuk, maka kamu tidak akan memiliki waktu lagi untuk memikirkannya.

Abaikan Perasaanmu

Cara agar tidak mudah jatuh cinta yang juga bisa kamu coba adalah dengan mengabaikan perasaan cinta itu sendiri. Mungkin batinmu masih dalam kondisi bergejolak, apakah ingin menahan cinta tersebut atau membiarkannya tumbuh dengan sendirinya.

Pada situasi ini, kamu wajib mengambil keputusan dan menetapkan pendirian. Jika kamu memang tidak ingin jatuh cinta dengannya, maka sebaiknya abaikan saja perasaan tersebut.

Kurangi Komunikasi

Jika kamu sudah menjaga jarak dan menyibukkan diri dengan berbagai aktifitas namun masih sering berkomunikasi lewat telepon atau sms, tentu tidak ada gunanya.

cara agar tidak mudah jatuh cinta

Mengurangi segala bentuk komunikasi dengannya
(Foto: www.aliexpress.com)

Cobalah untuk mengurangi segala bentuk komunikasi dengannya. Sekalipun ia yang mulai duluan, kamu bisa menahan untuk tidak membalas sms atau mengangkat teleponnya.

Curhat

Tidak ada salahnya untuk pergi ke teman dekatmu, kemudian ceritakan masalah yang sedang kamu alami ini. Terlepas ia memberikan solusi atau tidak, tapi setidaknya ia bisa menjadi pendengar yang setia. Segala isi hatimu bisa kamu tumpahkan agar ada rasa puas secara psikologi.

Menjadi Cuek

Cara agar tidak mudah jatuh cinta selanjutnya yaitu dengan menjadi cuek. Jika kamu memang tidak ingin jatuh cinta dengannya, maka mau tidak mau kamu harus menjadi cuek.

cara agar tidak mudah jatuh cinta

Cobalah untuk bersikap cuek dihadapannya
(Foto: www.aliexpress.com)

Kamu harus menunjukkan kesan bahwa tidak ada perasaan apa-apa kepadanya. Hal ini memang tergolong sulit, apalagi sikap yang cuek ini terkadang membuat kamu berharap agar orang tersebutlah yang menghampirimu. Intinya, kamu harus bisa menetapkan pendirian.

Jangan Mudah Luluh

Jika orang yang sedang kamu suka ternyata juga menaruh rasa padamu, tentu ia akan selalu berusaha agar bisa meluluhkan hatimu. Jika kamu memang sudah teguh pada pendirian untuk tidak jatuh cinta, maka kamu tidak akan mudah menjadi luluh dengan segala bentuk rayuan dan perhatiannya.

Jauhi Dia

Jika segala hal yang sudah kami berikan di atas ternyata masih belum bisa membuatmu melupakannya, maka kini saatnya untuk mengambil langkah yang besar, yaitu dengan menjauhinya.

cara agar tidak mudah jatuh cinta

Kalau usaha lain belum mempan, jauhi dia!
© Vadim Guzhva/depositphotos.com

Jika kamu memang termasuk orang yang sangat berani mengambil tindakan besar, maka tinggalkanlah lingkungan yang kamu tinggali sekarang. Cara agar tidak mudah jatuh cinta ini memang yang paling efektif yang patut kamu coba.

***

Harus diakui bahwa cinta adalah perasaan yang tidak bisa dibohongi dan akan tumbuh secara tulus dari lubuk hati yang terdalam.

Namun jika kamu menyadari bahwa cinta yang sedang kamu alami ini memang tidak boleh terjadi, maka kini saatnya untuk melakukan cara agar tidak mudah jatuh cinta yang kami berikan di atas. Pada akhirnya, kamu akan menyadari bahwa cinta memang selalu di luar kuasa kita.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment