≡ Menu

Cara Berpenampilan Untuk Wanita Gemuk yang Cantik Mempesona

Cara berpenampilan untuk wanita gemuk tergolong susah-susah gampang. Susah bagi mereka yang tidak bisa menemukan pakaian dengan ukuran pas, namun gampang bagi mereka yang punya sense of fashion.

Namun harus diakui bahwa kegemukan adalah musuh utama dari wanita. Kegemukan bisa membuat mereka susah untuk tampil menarik dan seksi, bahkan bisa membuat mereka merasa minder. Kondisi ini kemudian berujung dengan keputusan untuk melaukan diet yang berat.

Cara berpenampilan untuk wanita gemuk

cara berpenampilan untuk wanita gemuk

Bagi kamu wanita yang memiliki tubuh gemuk, tidak usah merasa malu apalagi sampai kehilangan kepercayaan diri. Percayalah bahwa tubuh yang gemuk tetap bisa tampil menarik tanpa harus melakukan diet.

Caranya adalah dengan mensiasati pemilihan busana yang kamu kenakan. Dengan memilih busana yang sesuai dengan bentuk tubuhmu, maka kamu akan merasa lebih nyaman sehingga rasa percaya dirimu akan ikut terdongkrak.

Untuk itu, kami akan memberikan sejumlah tips yang bisa kamu terapkan untuk tampil lebih menarik sekalipun bertubuh gemuk.

Kenali Bentuk Tubuhmu

Untuk memiliki penampilan yang maksimal, sangat penting untuk mengenali bentuk tubuhmu sendiri. Ini merupakan langkah awal yang bisa membuatmu lebih mudah dalam memilih pakaian.

Pasalnya, banyak wanita gemuk yang sering memaksakan pemilihan pakaian hanya karena ingin ikut tren, sehingga saat dikenakan terlihat tidak sesuai dengan ukuran tubuhnya. Jadi, pelajarilah bentuk tubuhmu sebaik mungkin.

Satu hal yang perlu kamu pahami bahwa dengan bentuk tubuhmu yang gemuk, tidak berarti bahwa kamu harus selalu menggunakan pakaian yang besar dan longgar. Justru pakaian seperti ini hanya akan membuatmu terlihat menyembunyikan ukuran tubuh sehingga terkesan kurang percaya diri.

Singkatnya, dengan mengenali bentuk tubuhmu maka kamu akan lebih mudah untuk memilih pakaian yang bisa membuatmu merasa nyaman.

Menonjolkan Kelebihan dan Menutupi Kekurangan

Cara berpenampilan untuk wanita gemuk selanjutnya adalah dengan menonjolkan bagian-bagian yang indah dan menutupi daerah yang terlihat kurang sempurna. Namun pastikan agar bagian tubuh yang kamu tonjolkan tersebut tidak terlalu berlebihan, karena justru bisa menjadi sebuah kekurangan.

cara berpenampilan untuk wanita gemuk

(Foto: www.bostips.com)

Terlalu mengekspos bagian tubuh tertentu hanya akan membuat kamu terkesan mengumbar dan merendahkan martabat seorang wanita. Sementara untuk bagian yang terlihat kurang, kamu bisa menutupinya dengan menggunakan aksesoris.

Misalnya untuk bagian perut yang terlihat besar, kamu bisa menutupinya dengan menggunakan ikat pinggang yang berukuran besar. Atau mungkin bagian pinggulmu bisa ditutupi dengan menggunakan tas selempang.

Modifikasi Penampilan

Cara yang terakhir adalah dengan lebih berani memodifikasi atau memadupadankan pakaian. Cobalah untuk memperbanyak referensi kamu dan mengikuti tren yang sedang berkembang.

Baca juga: Cara dan Tips Berbusana ala Wanita Gemuk agar Terlihat Mempesona

Hal ini tentu saja harus ditunjang dengan pengetahuan mengenai bentuk tubuhmu sendiri, seperti yang sudah dijelaskan pada langkah awal.

Selain dengan mengikuti tren, kamu juga wajib memperhatikan pemilihan warna pakaian. Untuk mereka yang bertubuh gemuk, pakaian berwarna hitam umumnya menjadi pilihan utama karena cukup efektif dalam menghasilkan ilusi langsing.

Namun kamu bisa juga mencoba alternatif lain seperti pakaian berwarna yang disesuaikan dengan warna kulit atau rambut. Selain itu, pemilihan motif juga bisa berdampak pada siluet tubuh kamu. Untuk itu, cobalah agar lebih lebih jeli dalam memeprhatikan motif sebuah pakaian.

Di luar hal tersebut, jangan memaksakan dirimu untuk tampil lebih kurus dengan mengenakan pakaian yang sempit. Rasa tidak nyaman ketika menggunakan pakaian seperti ini hanya akan semakin memperburuk penampilanmu.

***

Nah, itulah sedikit cara berpenampilan untuk wanita gemuk yang sekiranya bisa kamu coba terapkan mulai saat ini. Tetap berani dalam berbusana dan percaya bahwa kamu berhak untuk tampil cantik.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment