≡ Menu

Ternayata Sederhana Untuk Menjadi Manusia Romantis

Romantisme adalah bagian yang krusial dalam sebuah hubungan asmara. Lingkungan membuktikan bahwa hubungan yang miskin romantisme cenderung membosankan, bahkan berpotensi menciptakan titik jenuh. Romantisme dibutuhkan untuk membuat hubungan asmara terasa lebih berwarna, dan membuat penasaran, tentu saja.

Bagaimana Cara Menjadi Romantis

Untuk bisa menjadi romantis, modal utama yang kamu butuhkan adalah kreativitas, pandangan ke depan, serta sejumpuk perhatian. Untuk menjadi romantis, kamu harus bisa menemukan cara yang menarik serta tak terduga. Tentu dibutuhkan latihan serta kebiasaan agar romantisme yang kamu tunjukkan itu tidak terkesan dangkal dan berlebihan.

Entah saat ini kamu baru memulai hubungan atau sudah menjalaninya selama bertahun-tahun, kamu tetap harus membuat segalanya terasa tak membosankan, membuatnya terasa lebih berwarna, lebih romantis. Nah, untuk bisa mewujudkan hal-hal seperti itu, cobalah beberapa cara berikut:

1. Kreatif dalam Membaca Situasi

Tingkat romantisme yang tercipta dalam sebuah hubungan itu memang sangat berbanding lurus dengan kreatifitas dari pelakunya. Misalnya saja dengan menyiapkan masakan untuk sang kekasih, atau mengajaknya untuk makan malam di rooftop. Kreatifitas seperti ini bisa membawa berkah, namun kamu harus peka dalam membaca situasi dan kondisi.

Cara jadi romantis

Kreatif dan Romantis


Bagaimana misalnya jika pacar kamu ternyata takut akan ketinggian?

Percuma bukan sudah berinvestasi untuk hal-hal demikian namun tak kunjung membuatnya senang?

Atau kamu mengajaknya ke sebuah restoran yang mewah, namun itu merupakan tempat yang pernah ia kunjungi bersama mantannya. Tentu kamu sudah membangkitkan kenangan buruknya.

Jadi, kamu harus bisa menjadi kreatif dan pintar membaca situasi. Sebelum mengambil keputusan, pastikan bahwa kamu sudah bertanya dengannya, namun jangan sampai pertanyaan tersebut mengindikasikan bahwa kamu sedang merencanakan sebuah kejutan.

2. Jangan Terlalu Menolak Keinginan Dia

Cara jadi romantis selanjutnya adalah dengan mencoba untuk mengikuti pola yang umum. Mengapa? Karena banyak orang yang lebih memilih untuk sepakat pada suatu hal, sekalipun kesepakatan tersebut tidak bisa menjamin kebenaran. Sebut saja kesepakatan terhadap benda, tempat, atau waktu yang dianggap romantis. Hal-hal seperti itu adalah pola yang sudah umum.

Jika kamu berusaha untuk membuatnya terkesan keluar dari pola tersebut, maka ia akan mengangapmu tidak romantis. Hal ini akan membuat kamu seperti sedang mencari cara untuk mendefenisikan ulang arti kata romantis tersebut. Akhirnya, romantisme tersebut hanya berlaku pada dirimu sendiri, bukan untuk pasangan.

Candle late dinner di tepi pantai pasti selalu romantis

Candle late dinner di tepi pantai pasti selalu romantis

Secara umum, bunga, cokelat, dan puisi adalah benda-benda yang dianggap romantis. Restoran, pantai, dan puncak umumnya dianggap sebagai tempat yang romantis. Begitu pula dengan candy light dinner yang dianggap sebagai waktu yang tepat untuk beromantis ria. Tidak ada salahnya untuk lebih mengikuti pola umum tersebut, jika ternyata kreatifitas yang ingin kamu ciptakan itu ada dalam koridor yang baru atau asing.

3. Berbagilah dan Terbuka Dengan Dia

Mengetahui apa yang ia inginkan adalah tantangan utama saat kita ingin menjadi romantis. Dengan hanya menebak apa yang mungkin ia senangi, maka kamu sudah mengambil langkah yang berbahaya. Lantas, apa yang harus kita lakukan? Tentu saja dengan berkomunikasi, saling berbagi, dan terbuka satu sama lain.

Cobalah untuk sesering mungkin berbagi pemahaman mengenai apa yang kalian sukai dan apa saja yang tidak. Romantis menurut kamu belum tentu romantis bagi dia. Dengan saling terbuka, maka romantisme versi kalian berdua bisa disatukan. Dalam hal ini, cara jadi romantis yang kami anjurkan adalah dengan menjadi pendengar yang baik.

Romantis identik dengan berbagi dan terbuka

Romantis identik dengan berbagi dan terbuka

Adalah hal yang mustahil untuk mengetahui seperti apa defenisi romantis darinya jika kalian saling tertutup. Perhatikanlah keinginan pasanganmu, sekalipun itu terlempar secara spontan. Dengarkan setiap ucapan yang pernah ia lewatkan begitu saja, sebuah ucapan yang mungkin ia pikir tidak akan pernah kamu ingat. Setelah itu, cobalah untuk mewujudkannya.

Suatu hari, kalian berjalan bersama di sebuah pusat perbelanjaan. Ia menunjuk sebuah pakaian, yang mana desainnya mengingatkan ia akan pakaian yang pernah ia kenakan sewaktu kecil dulu. Tapi, saat ia berjumpa dengan temannya, maka ia langsung melupakan hal tersebut.

Sekarang, bayangkan apa jadinya jika beberapa hari kemudian, kamu bertemu dan memberikan pakaian itu sebagai hadiah?

4. Jangan Boros untuk Keegoisan Diri Sendiri

Ada sebuah miskonsepsi mengenai romantisme di jaman sekarang, utamanya bagi para remaja. Mereka masih beranggapan bahwa romantisme itu mengenai hal-hal yang mewah, hal-hal yang menghambur-hamburkan uang.

Tak bermaksud untuk membuat kamu pelit terhadap pasangan, namun cara jadi romantis yang benar itu adalah dengan tidak memaksamu untuk terus mengeluarkan uang. Sejumlah orang akan memesan satu restoran penuh untuk acara makan malamnya.

Kejutan kecil, romantis tidak selalu mahal

Kejutan kecil, romantis tidak selalu mahal

Tentu hal tersebut dilakukan agar mereka bisa menikmati makan malam berdua saja. Romantis, namun boros luar biasa. Padahal, masih ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menunjukkan sisi romantisme yang tulus dari dalam dirimu.

Seperti pada poin pertama, kamu harus mengasah kreatifitas dengan menghindari untuk menempatkan uang sebagai prioritas utama. Misalnya dengan membuat barang-barang handmade. Jika kamu tergolong sebagai pribadi yang tidak bisa melakukan hal-hal tersebut, maka kuburlah impianmu untuk menjadi romantis.

Sebaliknya, jika kamu memang berniat untuk memiliki hubungan yang lebih berwarna bersamanya, maka kreatifitas itu akan muncul dengan sendirinya.

Lagipula, dengan kekuatan internet yang sekarang kamu miliki, ada banyak cara untuk menunjukkan keromantisan tanpa mengeluarkan banyak uang. Ada banyak ide kreatif yang disertai dengan tutorial yang bisa kamu coba untuk menciptakan hadiah yang luar biasa berkesan baginya.

5. Terbatas Akan Jauh Lebih Menyenangkan

Seperti makanan enak, dengan jumlah yang terbatas tentu rasanya akan selalu dikenang. Berbeda jika makanan enak tersebut tidak terbatas, kamu akan merasa eneg.

Sekilas, cara jadi romantis yang terakhir ini akan terlihat bertentangan dengan cara-cara sebelumnya. Jika pada beberapa poin sebelumnya kami menyarankan kamu untuk bisa lebih terbuka dan berbagi, maka kini kami justru terkesan membatasi kamu untuk tidak memberinya perhatian sepanjang waktu. Kamu salah!

Menikah selalu romantis karena dilakukan sekali

Menikah selalu romantis karena dilakukan sekali

Bagaimanapun juga, sesuatu yang berlebihan itu tidak selalu baik. Mengajak ia untuk makan malam ke tempat-tempat yang romantis setiap harinya tentu akan membuatnya merasa cepat bosan. Masakan yang spesial sekalipun akan kehilangan predikat spesialnya jika dihidangkan setiap harinya. Mengapa? Karena sesuatu yang spesial itu hanya akan terasa spesial jika datang pada waktu yang spesial juga.

Setiap momen dalam kehidupan kalian berdua itu berbeda, tergantung dari setiap individu. Jadi, tidak mutlak bahwa semua momen tersebut spesial bagi kalian berdua. Maka dari itu, jangan menyuapi pasangan kamu dengan hal-hal yang romantis sepanjang waktu. Belajarlah untuk membaca waktu. Biarkan ia menunggu, jika perlu sampai ia lelah menunggu. Setelah itu, kejutkan dirinya. Dan… inilah poin dari kata spesial.

***

Jika selama ini dia menganggap kamu adalah sosok yang tidak romantis, maka itu adalah pertanda bahwa ia memang sudah sangat membutuhkan romantisme dalam hubungannya. Jika sudah demikian, siapa lagi orang yang paling bertanggung jawab untuk melakukan hal tersebut? Ya tentu saja orang itu adalah kamu!

Maka dari itu, cobalah untuk menerapkan beberapa cara jadi romantis di atas demi mewujudkan impian pasangan kamu akan hubungan yang lebih berwarna dan tak membosankan. Semoga beruntung!

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment