≡ Menu

Ini Dia Rahasianya Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

Ada begitu banyak jenis dan tipe rambut manusia, namun rambut yang lurus sepertinya sudah menjadi dambaan banyak orang.

Akan tetapi hal seperti ini menjadi masalah tersendiri, terutama bagi mereka yang menginginkan rambut lurus namun pada dasarnya memiliki rambut yang ikal atau berombak.

Kondisi seperti ini sering terjadi pada wanita, mereka rela mengeluarkan waktu dan biaya yang tidak sedikit di salon kecantikan demi mendapatkan rambut yang lurus.

Apakah hal ini juga anda alami? Jika anda mengalami hal seperti ini, mengapa anda tidak mencoba cara lain seperti menggunakan bahan alami. Selain murah, penggunaan bahan alami juga menghemat waktu karena bisa anda lakukan sendiri di rumah.

rambut lurus

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

Untuk membantu anda agar bisa mendapatkan rambut yang lurus, maka pada ulasan kali ini kami akan membagikan beberapa tips meluruskan rambut secara alami.

Daun Seledri

daun seledri

Daun Seledri bisa dimanfaatkan sebagai bahan creambath yang memiliki khasiat untuk meluruskan rambut. Anda bisa menggunakan daun seledri yang masih mekar, lalu cuci hingga bersih.

Tumbuk daun seledri tersebut hingga halus, kemudian beri tambahan air dan peras. Air perasan dari daun seledri inilah yang akan dijadikan bahan untuk creambath.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya diamkan air perasaan tersebut selama 12 jam sebelum digunakan. Rutin melakukan cara ini akan memberikan anda rambut yang terlihat lurus secara alami.

Santan Kelapa dan Jus Jeruk Nipis

jeruk nipis

Kombinasi dari santan kelapa dan jus jeruk nipis sangat efektif dijadikan bahan pelurus rambut. Jeruk nipis memiliki kandungan yang dapat menghilangkan dan membersihkan kotoran serta lemak yang menempel pada rambut dan kulit kepala.

Anda bisa mencoba membuat ramuan ini dengan mengcampur 1 gelas santan dengan 2 sendok makan jeruk nipis, lalu simpan dalam lemari pendingin hingga mengental.

Setelah mengental, balurkan pada rambut anda secara merata dan sisir hingga rapi. Kemudian bungkus kepala anda menggunakan handuk bersih agar udara dari luar tidak masuk.

Berikan pijatan ringan pada kepala agar peredaran darah menjadi lebih lancar, lalu bilas hingga bersih. Dengan melakukan cara ini secara rutin, maka rambut yang lembut dan lurus akan anda dapatkan secara bertahap.

Susu

Susu

Susu memiliki banyak kandungan yang baik untuk menjaga kesehatan rambut. Caranya cukup mudah, campurkan 1 gelas susu dengan setengah gelas air, lalu semprotkan pada rambut.

Diamkan 20-30 menit hingga susu meresap ke dalam sela-sela rambut dan biarkan hingga kering, kemudian sisir dengan rapi. Lakukan keramas hingga rambut menjadi bersih.

**

Sekian tips meluruskan rambut secara alami yang bisa anda coba. Penggunaan bahan alami akan menghasilkan rambut yang lurus dan sehat serta tentunya juga bisa menghemat biaya.

{ 1 comment… add one }
  • april Wednesday, 7 January 2015, 20:10

    Bagaimana cara lebih cepat menumbuh kan rambut??

Leave a Comment