≡ Menu

Ini Dia Rahasia Cara Memakai Hijab Dian Pelangi Terlihat Simpel dan Cantik

Hijab merupakan salah satu teknik yang merujuk pada cara menutup aurat bagi wanita muslim. Hijab adalah sesuatu yang bersifat wajib, sebagaimana diwajibkannya setiap muslim untuk menutup aurat.

Namun dalam dunia fashion, berhijab sering dikonotasikan dengan hal yang bersifat kuno atau terlalu pasif. Namun hal ini tidaklah benar, karena saat ini ada banyak desainer yang menawarkan berbagai macam model hijab yang sangat beragam.

Baca juga:

Cara Memakai Hijab Dian Pelangi

Salah satunya adalah sosok Dian Pelangi yang bisa dikatakan memberikan revolusi tersendiri bagi dunia mode islam.

Cara memakai hijab dian pelangi

Hijab Dian pelangi (foto: dianpelangi.com)

Cara memakai hijab Dian Pelangi saat ini sudah merambah seluruh Indonesia, khususnya bagi para remaja. Dalam tiga tahun terakhir ini, seorang Dian Pelangi ini sudah menjadi pusat perhatian bagi para pemerhati dunia fashion islam.

Bahkan saat ini penampilan berhijab ala Dian Pelangi sangat mudah dijumpai dalam aktivitas sehari-hari, baik itu dalam kegiatan yang resmi ataupun non-formal.

Dian Pelangi adalah seorang desainer muda yang sudah membuktikan eksistensinya di dunia fashion Internasional. Pada akhir 2011, wanita kelahiran 1991 ini sempat di undang ke Paris dalam rangkaian acara The International Fair of Muslim World di Le Bourget yang sekaligus menjadikanya seorang desainer yang sangat diperhitungkan.

Sejak saat itu, model ala Dian Pelangi menjadi salah satu acuan bagi para hijabers di Indonesia. Konsep berhijab yang ditawarkan wanita multi talenta ini sangat digemari karena memiliki model yang sangat cantik dan tetap mengikuti tren yang sedang berkembang.

Cara Memakai Hijab Dian Pelangi

Hijab dian pelangi, mode model.

Selain itu, konsep berhijab ala Dian Pelangi tidak meninggalkan konsep syar’i sehingga cocok untuk digunakan dalam beraktifitas.

Untuk itu, dalam kesempatan kali ini kami akan membagikan tips praktis mengenai cara memakai hijab Dian Pelangi yang sedang hits.

Hijab dian pelangi di paris

DIan pelangi memakai hijab di Paris (foto: www.modelbajuterbaruku.com)

Namun sebelum melangkah lebih jauh, sebaiknya Anda mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu. Bahanya sendiri cukup sederhana, hanya dengan jilbab berbahan sifon, peniti, serta jarum pentol yang bisa Anda dapatkan di toko atau pasar tradisional terdekat.

Setelah semua bahan siap, maka Anda tinggal mengikuti panduan berikut:

  • Langkah pertama, pakailah jilbab yang sudah disediakan. Kemudian buat bagian jilbab sebelah kanan menjadi lebih banjang dibandingkan dengan yang sebelah kiri.
  • Setelah itu, satukan kedua sisi jilbab di bawah dagu dengan menggunakan peniti.
  • Untuk bagian jilbab sebelah kiri, lingkarkan ke atas kepala secara menyamping di sebelah telinga kanan.
  • Begitu juga dengan bagian jilbab sebelah kanan, letakkan di sebelah kiri telinga secara melingkar hingga menutupi jilbab bagian kiri.
  • Cara ini akan meninggalkan tumpukkan jilbab pada bagian kanan. Nah, sematkanlah jarum pentol pada tumpukan tersebut.
  • Selesai, sekarang Anda sudah bisa tampil lebih cantik dengan menggunakan jilbab namun tidak meninggalkan esensi dari berhijab yan syar’i.

**

Sekian ulasan mengenai cara memakai hijab Dian Pelangi yang bisa kami berikan. Semoga informasi ini bisa Anda jadikan referensi utnuk memiliki penampilan yang cantik namun tetap memgang teguh prinsip dasar dalam beragama.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment