≡ Menu

Begini Cara yang Benar Memakai Hijab Turban Style

Berbicara mengenai model berhijab sepertinya tidak akan ada habisnya. Berbeda dengan dulu, saat ini semakin banyak model fashion muslim yang berkembang setiap harinya, terutama di Indonesia.

Banyak pengamat mode Internasional yang menganggap Indonesia bisa dijadikan sebagai rujukan fashion yang berkelas bagi umat muslim.

Baca juga: Rahasia hijab Dian Pelangi

Hal ini seperti ini jelas tidak terlepas dari campur tangan para desainer-desainer muda nan kreatif yang memang mayoritas beragama islam.

Para desainer ini menawarkan berbagai variasi model jilbab yang bisa dipadupadankan dengan berbagai model busana muslim. Namun dari begitu beragamnya model yang ditawarkan, hal penting yang harus diperhatikan adalah mengenali jenis dan model jilbab yang akan dikenakan sesuai dengan acara atau kegiatan.

Cara Memakai Hijab Turban Style

Beginilah tutorial cara memakai hijab turban style.

Hijab Turban Style

Salah satu model jilbab yang cocok digunakan untuk acara yang bersifat formal atau semi formal adalah hijab turban style. Model hijab yang berangkat dari ide dasar pashmina ini makin populer bagi para remaja.

Desainnya yang unik dan bisa menonjolkan sisi wajah secara keseluruhan namun tetap dalam aspek syar’i membuatnya menjadi salah satu acuan dalam berbusana muslim.

Pada dasarnya, turban merupakan penutup kepala yang dikenakan oleh para pria di negara-negara timur tengah. Turban memiliki ciri khas dengan lilitan kain di atas kepala. Untuk para wanita, penerapannya bisa dibentuk dengan menggunakan kerudung segi empat atau menggunakan pashmina.

Cara Memakai Hijab Turban Style

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk mencoba gaya ini, kami akan membagikan tips dan cara memakai hijab turban style yang bisa Anda coba sendiri.

Namun langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan bahan berupa hijab paris, hijab maroko, dan jarum pentul. Setelah semua bahan ini siap, ikuti panduan berikut:

  1. Gunakan hijab paris sebagai dalaman kerudung dan bentuk menjadi segitiga. Lalu letakkan pada kepala dengan ukuran yang sama panjang.
  2. Ambil kedua ujung hijab paris tersebut dan ikatkan pada bagian belakang kepala tepat pada bagian segitiga yang sudah dibentuk sebelumnya.
  3. Kemudian tarik ujung hijab paris bagian kiri lalu taruh pada bagian atas kepala sebelah kanan dengan sedikit menariknya ke belakang. Sematkan jarum pentul agar bagian tersebut tidak terlepas.
  4. Begitu juga dengan bagian kanan, lakukan hal yang sama dan berkebalikan dengan ujung hijab paris pada bagian kiri.
  5. Setelah itu, lingkarkan bagian hijab yang berbentuk segitiga pada bagian belakang kepala ke depan hingga menutupi seluruh leher.
  6. Untuk mendapatkan penampilan yang lebih mewah nan elegan, Anda bisa menambahkan beberapa aksesoris kecil.
  7. Selesai, tampilan hijab turban style sudah Anda miliki yang dijamin akan membuat kepercayaan diri Anda semakin meningkat.

**

Terlepas dari jenis dan model hijab yang Anda kenakan, perhatikannlah unsur-unsur yang sesuai dengan perintah agama. Jangan hanya sekedar membungkus aurat namun tetap menonjolkan sisi-sisi tertentu, termasuk dalam penggunaan hijab turban style. Jangan sampai menonjolkan daun telinga atau mengekspos bagian leher secara berlebih.

Demikianlah ulasan mengenai cara memakai hijab turban style yang bisa Anda lakukan dengan cepat dan biaya yang murah.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment