≡ Menu

Lima Rahasia Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat

Memiliki rambut panjang hitam, lurus, dan tebal jelas sangat diinginkan oleh banyak wanita. Dengan memiliki rambut panjang yang terurai ke bawah jelas akan menarik perhatian bagi kaum pria.

Hal ini dikarenakan rambut memang sudah menjadi salah satu titik perhatian ketika pria sedang memandang seorang wanita.

Rambut sudah menjadi mahkota yang harus dirawat, karena rambut berperan penting dalam meningkatkan kepercayaan diri. Namun bagi mereka yang memiliki tingkat kesuburan rambut yang lambat dan memiliki banyak masalah kesehatan rambut lainnya, tentu akan sangat sulit agar bisa mendapatkan rambut yang panjang dan sehat.

rambut panjang

Memanjangkan Rambut dengan Cepat

Jika Anda termasuk salah satu di antara mereka, Anda tidak perlu khawatir. Karena kali ini kami akan memberikan beberapa tips memanjangkan rambut yang dijamin akan menunjang penampilan Anda.

Nutrisi yang Baik

Pertumbuhan rambut bisa dirangsang lebih cepat jika mendapatkan asupan nutrisi yang seimbang. Protein, Vitamin B12, Vitamin B3, dan asam lemak esensial omega-3 sangat baik untuk memperbaiki warna rambut yang tidak normal serta mencegah kekeringan pada kulit kepala.

Manfaat ini bisa Anda dapatkan dengan mengkonsumsi berbagai jenis ikan. Selain itu, sayuran hijau gelap juga bermanfaat untuk membantu produksi sebum karena mengandung banyak vitamin A dan C.

nutrisi rambut

Anda bisa mencoba kacang-kacangan untuk membantu merangsang pertumbuhan rambut karena kaya akan kandungan protein dan juga mengandung zat besi dan biotin. Biotin berfungsi untuk mengaktifkan enzim tertentu pada tubuh sehingga proses metabolisme bisa menjadi lebih optimal.

Asupan biotin sangat penting karena apabila tubuh kekurangan biotin, maka rambut akan mudah rapuh sehingga dapat menimbulkan kerontokan rambut. Anda bisa mendapatkan manfaat dari biotin dengan mengonsumsi makanan seperti kuning telur, gandum sereal, ragi, atau tepung kedelai.

Kacang juga baik untuk kesehatan rambut karena mengandung selenium yang tinggi sehingga dapat membantu merawat kulit kepala. Selain itu, asam linoleat alfa juga banyak terkandung pada beberapa kacang-kacangan yang berfungsi mengembalikan kondisi rambut seperti semula.

Hormon

Selain nutrisi, hormon juga berperan penting dalam proses pertumbuhan rambut. Hormon yang berperan untuk memanjangkan rambut adalah hormon androgen, terutama testosteron, tiroksin, estrogen, dan kortikosteroid.

Anda bisa meningkatkan produksi testosteron dengan mengkonsumsi makanan seperti daging sapi rendah lemak, tiram mentah, kacang-kacangan, asparagus, telur, bawang putih, daging unggas, keju, gandum, nasi coklat, dan ikan.

Rutin Olahraga

Tips memanjangkan rambut selanjutnya adalah dengan berolahraga. Olahraga yang dilakukan secara rutin dapat memperlancar aliran darah. Darah berfungsi untuk membawa nutrisi yang akan memelihara setiap folikel rambut yang nantinya akan berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut.

olah raga

Apabila aliran darah dalam tubuh kurang lancar, maka pertumbuhan rambut akan sedikit terhambat sehingga akan terlihat kusam dan mudah rapuh. Selain itu, dengan rutin berolahraga maka tingkat stress Anda akan berkurang sehingga dapat mencegah rambut dari masalah kerontokkan.

Vaskularisasi

Pertumbuhan rambut juga memerlukan oksigen, oleh karena itu dibutuhkan peredaran darah yang baik agar pasokan oksigen ke seluruh tubuh termasuk daerah kepala bisa terakomodasi dengan baik. Untuk itu, Anda bsia meningkatkan vascularisasi ke daerah rambut dengan melakukan pijatan ringan pada kepala secara rutin.

Suhu Kulit

Suhu kulit kepala juga wajib dijaga agar pertumbuhan rambut bisa lebih stabil dan terhindar dari kerontokkan dan kerusakan. Usahakan untuk selalu memakai pelindung kepala terutama pada suhu yang panas.

**

Itulah beberapa tips memanjangkan rambut yang bisa Anda coba agar mendapatkan rambut yang panjang dan sehat. Bagaimana? Apakah Anda sudah memulai dengan hal-hal kecil seperti disebutkan di Atas?

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment