≡ Menu

Cara Membuat Mantan Jatuh Cinta Lagi

Putus cinta bisa diibaratkan sebagai sebuah gelas pecah, kadang harus dibiarkan pecah ketimbang jari-jari menjadi terluka hanya untuk menyatuhkan pecahannya.

Hal ini berarti sebuah hubungan asmara yang telah terhenti harus memaksa para pelakunya agar merelakannya saja dibanding harus merasakan sakit hati.

Namun hal ini bukan berarti bahwa setiap hubungan yang sudah putus tidak bisa dipersatukan kembali. Karena ada banyak cara yang bisa membuat pasanganmu kembali mencintaimu, bahkan rasa cintanya bisa melebih dari yang sebelumnya.

Baca juga: Bahasa tibuh pria sedang jatuh cinta

Berikut di bawah adalah beberapa tips yang bisa kamu coba untuk membuat sang mantan jatuh cinta lagi. Berikut adalah cara membuat mantan jatuh cinta lagi.

Menjadi Orang yang Kuat

Cara Membuat Mantan Jatuh Cinta Lagi

Jadilah orang yang kuat
© Laurarama from flickr

Mungkin ini merupakan cara yang sangat dilematis serta penuh dengan drama bagi para wanita, karena terkadang sakit hati justru akan lebih mendominasi dibandingkan untuk menjadi orang yang lebih kuat.

Namun rasa sakit hati tersebut hanya akan membuatmu menjadi semakin tersakiti. Mengapa? Karena rasa sakit hati ini bisa membuat seseorang memiliki perilaku yang tak terkontrol.

Nah, perilaku seperti inilah yang kemudian akan membuatnya menjadi sosok yang ssalah tingkah saat bertemu dengan mantannya. Hal ini juga bisa berkebalikan, dimana ia akan melakukan hal-hal yang diluar kewajaran agar bisa menarik perhatian dari mantannya. Untuk itu, cobalah agar bersikap biasa saja kemudian terimalah segala kenyataan yang kamu hadapi.

Bersikap Lebih Jujur

Jangan coba berbohong untuk menutupi

Jangan coba berbohong untuk menutupi
© .-Domino-. from flickr

Jujur bukan berarti kamu harus menceritakan segala masalah yang telah kamu alami setelah putus cinta, namun jujur untuk menjawab segala pertanyaan yang diajukan oleh mantanmu. Selain itu, barengilah kejujuran ini dengan hati yang kuat.

Baca juga: Ciri-ciri pria sedang berbohong

Hal ini bertujuan agar kamu bisa terhindar dari sikap yang seolah-olah sedang mengemis untuk kembali pada mantanmu. Kejujuran serta kekuatan hati bisa menunjukkan sebuah ketegaran dari dalam hati seseorang.

Percayalah bahwa sikap sepeti ini akan membuat mantan atau bahkan orang-orang yang ada di sekitarmu menjadi kagum terhadapmu.

Menjadi Pribadi yang Ikhlas

Cara membuat mantan jatuh cinta lagi bisa juga dilakukan dengan menjadi pribadi yang lebih ikhlas. Hal ini sangatlah penting mengingat kekuatan serta kejujuran hati tidak akan mungkin untuk didapatkan jika tidak dibarengi dengan perasaan ikhlas dan rela.

Baca juga: Lima tips move on setelah putus cinta

Seindah apapun masa lalumu berasama dengan dia, tentu akan tetap sulit untuk dipersatukan kembali. Sekalipun bisa disatukan kembali, hal ini akan tetap meninggalkan bekas-bekas, selayaknya gelas yang pecah.

Namun semuanya tergantung dari bagaimana cara kamu dalam menyikapinya. Gelas yang pecah tersebut bisa saja bersatu kembali tanpa harus meninggalkan bekas-bekas apapun, inilah yang dinamakan keajaiban. Nah, rasa ikhlas merupakan satu-satunya alat yang bisa digunakan untuk menciptakan keajabian tersebut.

Menghilangkan Rasa Gengsi

Jika kamu masih memiliki rasa gengsi, maka akan sangat sulit untuk bisa mendapatkan cinta dari sang mantan kembali.

Jangankan untuk urusan cintanya, bahkan untuk berkomunikasi atau berhubungan secara baik saja kamu akan sulit untuk melakukannya.

Hal ini dikarenakan seseorang tidak akan pernah suka dengan mantannya yang masih memiliki perasaan angkuh, gengsi, dan sombong.

Memang sangat penting untuk menjaga harga diri, namun pada waktu-waktu tertentu kamu perlu untuk mengawali sesuatu lebih dahulu.

Usahakan agar kamu bisa menjalin hubungan yang baik dengan mantanmu dan buatlah suasananya seperti saat masih menjalin hubungan dengannya.

Hal ini akan membuat pertemuanmu lebih terkesan alami, dimana sesuatu yang alami itu akan menghasilkan hubungan yang lebih murni. Dengan demikian, maka perasaan cinta bisa tumbuh kembali seperti sedia kala.

Menjadi Pribadi yang Lebih Baik

Jadilah pribadi yang lebih baik

Jadilah pribadi yang lebih baik
© Preappy from flickr

Khusus untuk poin ini, setiap orang sepertinya harus melakukannya. Bukan hanya untuk mereka yang sedang putus cinta saja, namun hal ini juga sangat dibutuhkan oleh setiap orang.

Lantas, bagaimana agar seseorang bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya?

Cukup dengan melakukan poin-poin di atas, maka kamu akan menjadi sosok yang lebih baik lagi. Kebaikan yang tulus dari dalam hati, sekalipun tidak ditampakkan, akan bisa dilihat oleh semua orang, termasuk mantanmu.

Percayalah bahwa hal ini akan membuat mantanmu menaruh rasa penasaran yang teramat lebih dibandingkan saat masih pacaran dulu. Apalagi cinta itu sangat sering berawal dari rasa penasaran seseorang.

Sekian informasi mengenai cara membuat mantan jatuh cinta lagi yang sekiranya bisa kamu terapkan mulai saat ini.

{ 13 comments… add one }
  • Rizkiangelia Monday, 10 April 2017, 22:22

    Gw pngn bngt bsa d cntai sma loe,,sma sprt gw mncntai loe……….

    { RERISTA }

  • Rizkiangelia Monday, 10 April 2017, 22:21

    Gw pngn bngt bsa d cntai sma los,,sma sprt gw mncntai loe……….

    { RERISTA }

  • Rizkiangelia Monday, 10 April 2017, 22:17

    Ktka org yg loe cntai,mmlh shbt loe sndri,ap yg loe rsakn??

    • Aldi Monday, 12 June 2017, 03:27

      Pasti sakit banget

  • Rizkiangelia Monday, 10 April 2017, 22:13

    Gi mana rasanya di cintaj oleh orng yg kita cintai???

  • sahono Thursday, 17 November 2016, 23:24

    aku awalnya cuma blanja ke tokonya, bli kantong kresek, aku sendiri emang lagi cari jodoh ,usia ya 52th, mantanku ya sebaya, gimana ya,awal2 cuma canda aja, smsan lancar, asyiklah pokoknya, tapi aku kagum sama dia,pekerja keras, manis orangnya,senyummnya bagus/menawan, pas asmara kaliya, tingkahna dah nampak, lipstikan, rambut dikriting,ya rapih lah, 0h suatu ketika ku apel malam minnguan ,tokonya mo nutup pas kudatang,kutanya ,,yang dah nutup nih,,,jawabnya ,,capek gak da pembantunya,,, karna mo nutup dan pulang dia,gak bisa diajak kencan, ya akhirnya aku ngobrol ma orang disitu dong,tanya2 si mantanku, rupanya omonganku tuh ada yg ngadu/gosipin kedia dengar, wah akhirnya aku di sms ” jangan tanya2 tentang aku sama orang ,malu” nah dari kejadian ini dia jadi agak tak senang ma aku,ya niatku baik lagi pula tak disengaja, ee, akhirya aku tak dianggap lagi kekasihnya/nada mantanku tak enak didengarnya, ya saking aku dah sakit…emosi juga sih, malam tu juga tak sudahi hubunganku ma dia,demi mejauhi gosip yg tak sedap,,,lama kira2 seminggu ku menjauhi, …..tapi aku tetap berbaik hati,sadar, dan koreksi diriku aku bersalah dan minta maaf, tapi karna ku terlanjur mutusin, jadi manggilnya diantara kita ya bapak, saya kedia mba, ku tetap datang kedia waloupun cuma belanja ketokonya,rokok, ya apalah ,,,,,dia/mantan masih mau bicara/mlayani penjualannya untukku, awalnya aku takut, tapi kenapakutakut,,,,yg salah dirikukok, wajib bagi mantanku memarahiku,agar aku lebih baik dari sebelummya di depan dia, ya akhirnya alamiah biasa2 saja,saling menjaga dan memaklumi,,,,hal ini masih misteri buatku apakah mantanku itu masih ada hati untukku,,,,,,atou ,,,,,,dianggap biasa2 aja, Yah jodoh emang Tuhan yg atur, cuma kita berusaha, kalo memang sudah jodoh yah bisa aja dia mau lagi balikan, dengan sikap yg lebihbaik, semoga.

  • Halimah simamora Wednesday, 2 November 2016, 17:00

    Makasih atas informasinya :-)

  • Rani sendana, Majene, pelayaran mamuju Wednesday, 18 May 2016, 20:20

    Makasi Yacghh Udah Kasih sarannya,, Artikel inii Memmbuat hatiQuu Legah menjalani hari-hariquu

  • namia nc Thursday, 21 April 2016, 20:25

    ok

  • ratna sari Wednesday, 13 April 2016, 13:35

    terima kasih atas artikel nya

  • ratna sari Wednesday, 13 April 2016, 13:34

    mksh. Ats informasi a

  • feni cayang dyya Tuesday, 26 January 2016, 09:17

    MenjAdi pribadi mnjadi lebih baik, dri sebelumnya
    And merubah sikap yg buruk yg tdk disukai sang mantan
    Poin tersebut juga bagus untuk membuat mantan balik jatuh cinta kpd kita

  • Mengatasi Tangan Kesemutan Saturday, 14 November 2015, 10:13

    Menjadi diri sendiri jauh lebih baik dari pada sebelumnya,,,pini juga salah satu cara membuat mantan kembali jatuh cinta gan,,,

Leave a Comment