≡ Menu

Cara Membuat Mantan Rindu dan Memikirkan Terus Kamu

Masih banyak orang yang belum mampu melupakan mantan pacarnya, bahkan cenderung semakin merindukannya. Dan sepertinya, kamu termasuk salah satunya. Bukan begitu?

Jika ya, maka kini saatnya untuk kembali merebut hatinya, dengan langkah awal yaitu membuatnya rindu padamu.

Seseorang yang dilanda rasa rindu akan lebih mudah jatuh cinta, terlebih saat ia dipertemukan nantinya. Nah, hal ini juga berlaku kepada mantan pacar.

Cara Membuat Mantan Rindu

Jika kamu benar-benar ingin merajut kembali hubungan yang pernah kandas tersebut, maka mulailah dengan beberapa cara berikut:

Berikan Ruang

Pertama, coba tenangkan diri kamu sejenak. Bagaimanapun juga, kamu baru saja melalui sebuah bagian yang cukup menyakitkan dalam hubungan percintaan.

Cara Membuat Mantan Rindu

Jangan terlalu intens menghubungi mantan.

Setelah itu, putuskan kembali apakah kamu memang ingin kembali dengannya atau tidak. Hindari mengambil keputusaan saat kamu sedang emosi. Selain itu, berikan ia sedikit ruang yang secara tidak langsung akan membuatnya merasa kehilangan dirimu.

Cobalah untuk meninggalkan kesan bahwa kamu tidak terlalu berharap dan juga tidak frustasi. Jika ia memang masih memiliki keinginan denganmu, maka besar kemungkinan ia akan mencari segala cara untuk bisa berkomunikasi denganmu lagi, sekalipun status kalian bukan sebagai pasangan lagi.

Jangan Menghubunginya

Di awal hubungan yang baru kandas tersebut, sebaiknya hentikan komunikasi bersama dengannya. Tahan hasratmu untuk menghubunginya sedini mungkin.

Kamu bisa memberi jeda sekitar 3-4 minggu atau hingga dia yang mencoba untuk menghubungi kamu terlebih dahulu. Intinya, biarkan dia yang mengambil inisiatif untuk menghubungi kamu. Dengan demikian, posisi kamu berada lebih daripada dirinya.

Menunjukkan Kehidupan yang Bahagia

Cara membuat mantan rindu selanjutnya adalah dengan menunjukkan kehidupan kamu yang baru. Misalnya saja, saat kamu secara tidak sengaja bertemu dengannya, tunjukkan bahwa kamu tetaplah pribadi yang ceria dan bahagia.

Tunjukan bahwa kamu tidak sedih meninggalkan dia.

Tunjukan bahwa kamu tidak sedih meninggalkan dia.

Tunjukkan bahwa kehidupan kamu baik-baik saja, walaupun tidak lagi bersama dengannya. Secara otomatis, ia akan merasa kecewa karena merasa bahwa kepergiannya bisa membuatmu terluka, namun tidak demikian.

Pada akhirnya, ia akan mulai terpacu untuk kembali masuk ke dalam kehidupanmu saat ini.

Ingatkan Akan Kenangan Manis

Tentu ada banyak sekali memori-memori indah nan romantis yang pernah kamu lalui bersama dengannya. Nah, cobalah untuk mengingatkan ia akan berbagai kenangan manis tersebut.

Kamu bisa melakukannya dengan mengunggah foto-foto bersama dengannya di sosial media, dan jangan lupa untuk men-tag dirinya.

Untuk menghindari kesan bahwa kamu sengaja mencari perhatian darinya, sebaiknya unggah foto di mana kamu sedang beramai-ramai dengan teman-teman yang lainnya, bukan foto kamu berdua saja.

Mengajak ke Tempat Kenangan

Jika selama ini kamu sudah intens berkomunikasi dengannya, atau bahkan biasa nongkrong bareng, maka cobalah sesekali mengajaknya menuju ke tempat-tempat yang meninggalkan kesan bagi kalian berdua. Misalnya ke cafe atau tempat nongkrong yang biasanya kalian jadikan tempat kencan.

Sesekali ingatkan dia pernah bahgia dengan mu.

Sesekali ingatkan dia pernah bahgia dengan mu.

Namun ingat, perlakukan ia di tempat tersebut sebagai orang biasa saja, bukan sebagai pacar. Hal seperti ini akan memicu otaknya untuk terus mengingat kenangan-kenangan manis di tempat tersebut.

Mengucapkan Selamat Ulang Tahun

Hanya karena kamu sudah putus, bukan berarti kamu sudah melupakan tanggal ulang tahunnya bukan? Untuk itu, cobalah memberikan selamat saat ia berulang tahun.

Namun tahan dirimu untuk bertemu secara langsung, cukup dengan mengirimkan selamat lewat pesan singkat saja. Begitu pula dengan pesan yang kamu kirimkan, jangan bernada mesra atau romantis. Cukup kirim sebuah pesan selamat layaknya ia adalah seorang teman.

Cara membuat mantan rindu yang satu ini sangatlah efektif, terlebih lagi jika saat pacaran dulu kalian memang sering merayakan ulang tahun bersama.

Tingkatkan Kualitas Diri

Aktif dalam berbagai kegiatan seperti olahraga, aksi sosial, hingga fokus terhadap lingkungan sekitar akan mendatangkan energi positif bagi kehidupan kamu.

Upgrade personalitas kamu

Upgrade personalitas kamu

Nah, ketika mantan kamu mengetahui hal ini, maka ia akan menyadari bahwa sudah terjadi peningkatan kualitas dari diri kamu, baik itu secara fisik, mental, emosi, dan intelektual.

Situasi seperti ini akan mencuri perhatiannya, sehingga ia akan terus memikirkan kamu.

Tunjukkan Niat Baik

Saat kamu sudah lama tidak berhubungan dengannya, maka besar kemungkinan bahwa dirinya sudah hampir move-on dari sosok dirimu.

Tunjukan bahwa kamu sudah berubah.

Tunjukan bahwa kamu sudah berubah.

Jadi, ketika kamu mencoba untuk masuk kembali ke dalam kehidupannya, maka besar kemungkinan ia akan merasa tidak nyaman. Jika hal seperti ini terjadi, maka cobalah untuk menunjukkan sebuah niat yang baik. Tunjukkan bahwa kamu sudah berubah.

Niat yang baik serta perubahan diri ke arah yang positif merupakan modal utama bagi kamu jika ingin memulai PDKT kembali. Saat sang mantan bisa menangkap sinyal tersebut, maka besar kemungkinan ia akan kembali merindukan dirimu, bahkan sangat terbuka untuk menerima kehadiranmu kembali.

Jangan Mengemis

Cara membuat mantan rindu yang juga tidak boleh kamu lewatkan adalah dengan bersikap santai. Terlepas dari hasratmu yang begitu besar untuk kembali dengannya, ushakan agar kamu tidak melakukannya secara berlebih, apalagi jika sudah terkesan mengemis.

Cobalah untuk tetap bersikap santai dan berlindung di bawah payung “kita masih berteman baik”. Setidaknya, kalimat tersebut bisa membuka jalan bagi dirinya untuk memikirkan dan mempertimbangkan sosokmu, sehingga ada banyak kesempatan bagimu untuk mengatur strategi.

Perhatikan Kehidupan Barunya

Perlu kamu ingat bahwa semenjak memutuskan hubungan dengannya, ada banyak kemungkinan yang bisa terjadi dalam kehidupannya.

Dengan statusnya yang sudah tidak menjalin hubungan denganmu lagi, jelas ia lebih terbuka terhadap orang-orang baru. Maka dari itu, pelajari kehidupannya saat ini, apakah ia sedang menjalin hubungan dengan orang lain atau tidak.

Pasalnya, jika kamu melewatkan hal-hal seperti ini, maka kamu bisa saja menyesal di kemudian hari. Niat awal untuk membuatnya rindu justru berbalik arah yang membuatmu semakin sakit hati.

Berikan Perhatian

Jika memang benar-benar ingin membuatnya rindu, maka lakukan “serangan” ketika ia dalam posisi yang lemah. Salah satu caranya adalah dengan memberikan ia perhatian. Saat ia sedang mengalami masalah, maka cobalah untuk memberinya sebuah perhatian, entah itu lewat komunikasi langsung atau hanya sekedar lewat sosial media saja.

Tunjukan kalau kamu pedui dia

Tunjukan kalau kamu pedui dia

Jika kamu memiliki kesempatan untuk bertemu dengannya, maka dengarkan seluruh keluh kesahnya. Jadilah pendengar yang baik, dan berikan ia masukkan yang positif. Hal seperti ini sangat mungkin untuk membuatnya rindu kepadamu, karena semua hal yang sudah kamu bicarakan akan terus ia pikirkan.

Kejutan

Memberikan kejutan termasuk sebuah cara membuat mantan rindu yang wajib untuk dilakukan. Meskipun statusnya adalah seorang mantan, namun tidak ada salahnya untuk tetap mengirimkan ia hadiah-hadiah yang bisa membuatnya terkejut.

Tidak perlu memberi barang mahal, cukup barang-barang yang sederhana namun tak terduga. Jika kamu sudah merasa cukup berani, maka sisipkan pesan yang bernada romantis yang bisa menunjukkan betapa kamu perhatian dengannya.

Jangan Selalu Ada Untuknya

Saat hubungan kamu sudah mulai membaik dan tergolong intens, ini merupakan pertanda yang sangat positif. Meski demikian, jangan cepat terlarut. Segera buat batas.

Sekalipun kamu merasa bahwa ia sudah menunjukkan sinyal yang positif, namun tetap tahan diri kamu untuk menghubunginya terus menerus.

Sering bertemu dengannya akan membuat dia bosan

Sering bertemu dengannya akan membuat dia bosan

Biarkan agar ia yang berinisiatif menghubungi kamu. Namun jika kamu sudah tidak bisa menahan hasrat tersebut, sebaiknya jangan melakukannya sesering mungkin.

Hindari kondisi di mana kamu selalu ada untuknya, karena bisa meninggalkan kesan bahwa kamu sangat berharap. Sosokmu yang tidak bisa selalu ada untuknya diharapkan bisa membuatnya penasaran sehingga selalu merindukan kehadiranmu.

Mandiri

Terakhir, jadilah sosok yang mandiri. Ingat, hidup kamu tidak harus selalu bergantung dengannya. Nikmati waktu kamu sebagai seorang lajang. Habiskan waktumu untuk bergaul bersama teman-teman lama dan yang baru sekalipun.

***

Nah, itulah sejumlah cara membuat mantan rindu yang bisa kamu coba. Jika hal-hal di atas ternyata tidak bekerja efektif, mungkin itu adalah pertanda bahwa kamu harus segera move-on!

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment