≡ Menu

Cara Membuat Masker Almond Untuk Mengencangkan Kulit

Sudahkah Anda tahu bahwa didalam buah almond terdapat kandungan bahan yang dapat membantu mengatasi masalah penuaan kulit? Ya, memang didalam buah almond terdapat kandungan bahan yang dapat membantu masalah penuaan kulit.

Bahkan terdapat bahan yang dapat mencerahkan warna kulit dan mengembalikan elastisitas kulit sehingga tentunya kulit akan jauh lebih sehat dan awet muda. Tentu Anda ingin kulit yang sehat dan awet muda bukan?

Anda bisa manfaatkan almond sebagai bahan masker. Sangat mudah kok untuk menjadikan almond sebagai masker dan tentunya tidak butuh waktu lama untuk membuat masker almond.

Bahan pendukung masker yang Anda butuhkan juga tidak sulit ditemukan. Mungkin Anda tertarik untuk membuat masker almond sebagai perawatan harian di rumah? Jika iya, disini kami akan berikan informasi lengkapnya untuk Anda!

Baca juga: Cara Membuat Masker Bengkoang Untuk Mencerahkan Warna Kulit

Cara Membuat Masker Almond

cara membuat masker almond

Cara Membuat Masker Almond.

Pilih buah almond yang masih mentah

cara membuat masker almond

Pilih buah almond yang masih mentah.

Untuk membuat masker almond ini caranya Anda mulai dengan memilih almond yang baik karena masker almond ini memiliki tujuan untuk mempercantik wajah. Hindari memilih almond yang ada rasanya dan upayakan memilih almond yang masih mentah karena disana terdapat banyak kandungan bahan yang lebih baik.

Panggang almond dengan hati-hati

Setelah memilih buah almond, kemudian panggang almond dengan hati – hati. Cara memanggangnya tidak boleh sembarangan supaya nutrisi didalamnya tidak hilang. Letakkan almond menyebar di loyang kemudian panaskan pada suhu sekitar 375 derajat dalam kurun waktu 10 menit.

Haluskan almond menggunakan food processor

cara membuat masker almond

Haluskan almond menggunakan food processor.

Setelah Anda panggang, Anda bisa menggunakan food processor untuk menghaluskan almond Anda. Nantinya almond akan menjadi bubuk lalu kentalkan dengan air hangat yang sudah Anda tambah dengan minyak almond.

Hal ini juga digunakan untuk membantu pengelupasan kulit Anda yang kering. Jika telah Anda dapatkan almond yang mengental atau sudah menjadi pasta almond, Anda simpan didalam wadah tertutup supaya bisa bertahan lama.

Baca juga: Cara Membuat Masker Pisang Untuk Perawatan Kulit Wajah Mempesona

Tambahkan bahan lain jika dirasa perlu

cara membuat masker almond

Tambahkan bahan lain misalnya jeruk nipis jika dirasa perlu.

Nah, susu almond atau pasta almond ini kemudian Anda jadikan masker dengan tambahan bahan – bahan lainnya. Misalnya ketika Anda ingin membuat masker almond jeruk nipis, Anda tambahkan saja perasan jeruk nipis sebagai masker dan langsung Anda aplikasikan merata di wajah Anda.

Mudah bukan cara membuat masker almond ini?

***

Selamat mencoba dan dapatkan sejuta manfaatnya untuk kecantikan kulit Anda. Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai cara membuat masker almond bermanfaat.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment