≡ Menu

Cara Membuat Masker Apel Untuk Perawatan Kulit yang Berjerawat

Memiliki kulit berjerawat memang nggak banget. Dijamin deh, ketemu pacar akan galau karena jerawat yang menjadi bintang penghias wajah.

Cara Membuat Masker Apel – Apalagi kalau sudah akan hangout bareng teman – teman yang bebas dari jerawat, dunia seakan mengutuk Anda ladies. Pernah mengalami yang seperti ini?

Sekarang waktunya Anda mengusir semua jerawat di wajah Anda! Bagaimana caranya? Caranya Anda bisa coba lakukan dengan menggunakan masker untuk perawatan kulit berjerawat.

Anda bisa memanfaatkan apel untuk Anda jadikan sebagai masker perawatan kulit. Untuk membuat masker apel guna mengatasi masalah kulit berjerawat sangat mudah kok.

Seperti apa caranya? Berikut ini kami berikan uraian lengkapnya untuk Anda!

Baca juga:

Cara Membuat Masker Apel

Selain mengatasi jerawat, apel juga dapat mempercepat pengangkatan sel kulit mati, mencegah penuaan dini, mengurangi produksi minyak berlebih dan juga memberikan vitamin yang berguna dalam proses regenerasi sel kulit kita.

Ada beberapa bahan yang Anda perlukan untuk membuat masker apel. Apa saja?

  • Bahan – bahan yang Anda butuhkan diantaranya 1 buah apel yang memiliki ukuran sedang. Siapkan juga bahan lain sebagai pendamping yaitu 2 sendok makan madu.
cara membuat masker apel

Siapkan Buah Apel dan Madu

Langkah – Langkah Membuat Masker Apel

  • Caranya, pertama Anda cuci bersih apel yang tadi telah Anda pilih. Kemudian buah apel ini langsung saja Anda haluskan dengan cara diparut atau juga bisa Anda tumbuh halus.
  • Kalau sudah Anda lakukan cara ini, langsung saja Anda campurkan apel yang telah Anda haluskan ini dengan 2 sendok makan madu dan langsung Anda aduk secara merata. Kalau sudah langsung saja Anda gunakan.
  • Anda bersihkan dulu wajah Anda supaya tak ada debu dan kotoran atau bahkan make up yang menempel. Kemudian Anda aplikasikan langsung ke wajah Anda secara menyeluruh.
  • cara membuat masker apel

    Oleskan secara merata sampai menutupi bagian wajah.

  • Anda diamkan saja kurang lebih selama 20 atau 25 menit supaya nutrisi didalam masker meresap ke dalam kulit Anda baru kemudian Anda bilas dengan air secara bersih.
  • Atau kalau kurang suka dengan madu, Anda juga bisa mengganti madu dengan yoghurt ataupun dengan oatmeal.
  • Kandungan madu, yoghurt dan oatmeal relatif sama dengan fungsi yang juga cenderung sama sehingga bisa Anda substitusi dengan bahan – bahan tersebut.

***

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas mengenai cara membuat masker apel bermanfaat. Selamat mencoba sebagai treatment ini di rumah.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment