≡ Menu

Cara Membuat Masker Bengkoang Untuk Mencerahkan Warna Kulit

Sebelum Anda nggak percaya dan bilang “Bengkoang memutihkan warna kulit itu mustahil”. Kali ini kita akan berikan cara membuat masker bengkoang untuk mencerahkan warna kulit. Kalau bengkoang mustahil memutihkan warna kulit, bengkoang tidak mustahil untuk membantu mencerahkan warna kulit.

Didalam bengkoang terdapat kandungan vitamin B1, vitamin C, antioksidan dan zat air serta kandungan antibakteri yang banyak manfaatnya untuk kulit.

Sebenarnya selain mencerahkan warna kulit, manfaat lainnya dari bengkoang untuk kulit yaitu menghilangkan flek hitam di wajah, menyegarkan kulit dan mengatasi masalah penuaan dini.

Anda bisa menyulap dijadikan sebuah masker. Seperti apa cara membuat bengkoang menjadi masker untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit?

Baca juga: Cara Membuat Masker Apel Untuk Perawatan Kulit yang Berjerawat

Cara Membuat Masker Bengkoang

cara membuat masker bengkoang

Cara membuat masker bengkoang.

Sangat mudah membuat masker bengkoang untuk perawatan harian di rumah. Bahan – bahan yang Anda butuhkan juga bukan bahan – bahan yang mahal. Berikut uraian lengkapnya untuk Anda!

Pilih buah bengkoang yang masih segar

Langkah pertama Anda ambil buah bengkoang yang segar secukupnya saja. Anda bisa ambil satu buah atau dua buah.

cara membuat masker bengkoang

Pilih buah bengkoang yang masih segar.

Pilih buah bengkoang yang masih segar jangan yang busuk. Kemudian Anda kupas dan cuci dengan air bersih sampai benar – benar tak ada kotoran yang menempel. Agar Anda nantinya mudah membuat masker, Anda potong kecil – kecil bengkoang tersebut.

Parut buah bengkoang sampai lembut

cara membuat masker bengkoang

Parut buah bengkoang sampai lembut.

Kemudian Anda ambil parutan dan parut buah bengkoang yang sudah Anda potong kecil ini sampai benar – benar lembut.

Oleskan di wajah secara merata

cara membuat masker bengkoang

Oleskan di wajah secara merata.

Nanti hasil parutannya Anda oleskan secara merata kepada wajah Anda menyeluruh. Kalau sudah Anda diamkan saja beberapa saat. Anda bisa diamkan kurang lebih selama 20 menit atau bahkan 30 menit menempel di wajah Anda supaya kandungan nutrisinya bisa terserap sempurna oleh kulit.

Setelah 20 menit, bilas wajah dengan air dingin

Setelah selesai langsung Anda bilas dengan air dingin sampai bersih supaya kulit Anda bisa rileks dan santai. Dan
rasakan kesegarannya setelah menggunakan masker buah bengkoang ini.

Gunakan masker secara rutin setiap hari

Anda disarankan menggunakannya secara rutin karena dengan menggunakannya secara rutin warna kulit Anda akan cerah tak butuh waktu yang lama. Kalau perlu imbangi dengan Anda berikan cream malam sebagai perawatan sebelum tidur.

Baca juga: Beginilah Cara Membuat Masker Strawberry yang Ampuh, Cepat, dan Praktis

***

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Bagi Anda yang ingin beralih menuju perawatan kulit alami, merawat kulit dengan masker bengkoang sangat disarankan. Semoga informasi diatas mengenai cara Membuat masker bengkoang bermanfaat dan selamat mencoba.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment