≡ Menu

Cara Membuat Masker Buah Delima dan Pepaya

Tak hanya buah bengkoang, buah kiwi dan juga buah berry–berryan saja yang dapat dimanfaatkan secara penuh untuk dijadikan masker perawatan kulit. Akan tetapi buah delima yang satu ini juga dapat dimanfaatkan sebagai masker perawatan kulit.

Didalam buah delima terdapat banyak kandungan yang dapat memberikan kesehatan penuh terhadap kulit, dan memiliki kandungan antioksidan dan juga antibakteri yang sangat tinggi untuk memberikan banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit.

Dengan menjadikan delima sebagai masker merawat kulit manfaat anti aging, melembabkan, mencerahkan dan mengatasi beragam masalah kulit akan Kamu dapatkan.

Lantas seperti apa cara membuat masker dari buah delima yang Kamu bisa coba buat di rumah? Kali ini kami akan memberikan uraian lengkapnya untuk Kamu!

Cara Membuat Masker Dari Buah Delima

Bahan yang akan Kamu manfaatkan untuk membuat masker ini bukanlah daging buah delima melainkan kulit buah delima. Kulit dari buah delimanya ini Kamu keringkan terlebih dahulu kemudian Kamu jadikan bubuk.

Bubuk ini Kamu jadikan masker dan bisa Kamu simpan bubuk delima ini selama berbulan–bulan sampai habis karena daya tahan bubuknya sangat lama.

Cara Membuat Masker Dari Buah Delima

Cara Membuat Masker Dari Buah Delima

  1. Untuk membuat bubuknya, pertama–tama parut kulit buah delima sampai benar–benar halus atau bisa di blender dan keringkan untuk hasil yang maksimal. Dan kemudian hancurkan.
  2. Untuk 1 sdm kulit hancur Kamu tambahkan 2 sdm malai atau krim dan juga tambahkan 1 sdm tepung kacang panjang.
  3. Kemudian Kamu langsung aduk secara merata dan oleskan masker ini pada wajah dan juga leher Kamu. Kamu biarkan kurang lebih selama 15 sampai dengan 20 menit dan juga bilas dengan menggunakan air hangat.
  4. Kamu bisa tambahkan kulit buah delima dengan air mawar dan kemudian aduk halus sampai membentuk adonan pasta.
  5. Baru setelah itu langsung Kamu oleskan merata pada wajah dan leher Kamu.

***

Cara Membuat Masker Pepaya

Satu hal yang harus Kamu tahu dalam merawat wajah harian, tidak harus dengan produk yang didalamnya banyak mengandung bahan kimia. Merawat wajah harian nggak perlu juga dengan produk cream kecantikan mahal.

Merawat kulit wajah harian bisa dengan menggunakan masker pepaya. Ya, masker pepaya dapat dijadikan sebagai masker untuk melembabkan kulit, memutihkan kulit, bahkan untuk dijadikan sebagai anti aging untuk kulit.

Kali ini kita akan buat masker pepaya yang dipadukan bersama bahan oatmeals dan juga madu murni. Madu ini merupakan sebuah minuman yang memang didalamnya banyak kandungan manfaat dan dapat meningkatkan elastisitas dan kelembaban kulit.

Sementara oatmealnya Kamu gunakan sebagai bahan untuk mengenyalkan kulit, menangkal radikal bebas dan juga untuk membuat pori–pori kulit mengecil.

Cara membuat masket pepaya

Cara membuat masket pepaya

  1. Untuk membuat masker ini pertama–tama Kamu haluskan daging buah pepaya (dari ¼ buah pepaya) sampai halus.
  2. Campurkan adukan bersama madu 2 sdm dan juga oatmeal 3 sdm, blender sampai merata. Bisa juga aduk–aduk bahan beberapa menit, upayakan adonan yang Kamu buat memiliki tekstur pasta atau cream.
  3. Setelah menjadi masker pasta atau cream, bersihkan wajah dengan facial foam, aplikasikan masker secara merata pada wajah.
  4. Diamkan masker ini di wajah Kamu kurang lebih selama 20 menit atau maksimal 30 menit. Dan jika Kamu merasa kering selama 20 menit atau 30 menit ini langsung pijat– ijat wajah dengan gerakan memutar, tujuannya untuk melancarkan peredaran darah. setelah selesai bilas dengan air dingin.

Treatment masker yang satu ini ada baiknya Kamu lakukan secara rutin setiap 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

**

Mudah bukan cara membuat dan cara mengaplikasikannya? Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai cara membuat masker delima dan pepaya bermanfaat. Selamat mencoba di rumah dan dapatkan hasilnya untuk kecantikan kulit wajah Kamu.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment