≡ Menu

Cara Membuat Masker Jeruk Nipis Untuk Mencerahkan Wajah

Memutihkan kulit wajah dari buah memang kedengarannya terlalu ekstrim. Karena itu kali ini kita akan bahas bagaimana cara mencerahkan wajah dari buah. Kali ini buah yang akan Anda kenakan untuk mencerahkan wajah adalah jeruk nipis.

Jeruk nipis memang bahan yang sangat ampuh untuk mencerahkan warna kulit karena didalam buah jeruk nipis terdapat banyak kandungan aktif yang dapat mencerahkan warna kulit. Diantaranya terdapat kandungan vitamin C yang tinggi, kandungan antioksidan, kandungan antiaging dan antibakteri yang tinggi.

Dengan menggunakan jeruk nipis sebagai masker sebenarnya bukan hanya dapat mencerahkan wajah tetapi juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat, komedo dan sebagai bahan anti penuaan. Lalu seperti apa cara membuat masker jeruk nipis?

Baca juga: Beginilah Cara Membuat Masker Strawberry yang Ampuh, Cepat, dan Praktis

Cara Membuat Masker Jeruk Nipis

cara membuat masker jeruk nipis

Cara Membuat Masker Jeruk Nipis

Pilih buah jeruk nipis yang cukup tua

cara membuat masker jeruk nipis

Pilih buah jeruk nipis yang cukup tua.

Pertama – tama ambil beberapa buah jeruk nipis yang cukup tua supaya airnya bisa Anda peroleh dengan lebih banyak. Kemudian potong dan peras buah jeruk nipis untuk mendapatkan airnya dan saring hasil perasan air tersebut.

Tambahkan satu sendok madu

cara membuat masker jeruk nipis

Tambahkan satu sendok madu.

Tambahkan juga air perasan jeruk nipis dengan satu sendok teh madu yang sebelumnya telah Anda siapkan dan aduk secara benar – benar merata.

Baca juga: Cara Membuat Masker Almond Untuk Mengencangkan Kulit

Tambahkan minyak zaitun jika dirasa perlu

cara membuat masker jeruk nipis

Tambahkan minyak zaitun jika dirasa perlu.

Agar mendapatkan khasiat yang lebih baik, Anda bisa menambahkan beberapa tetes minyak zaitun ke dalam masker dan aduk secara merata. Kemudian bersihkan wajah sampai benar – benar bersih.

Oleskan masker secara merata di wajah

Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan facial foam, baru kemudian oleskan masker ini secara merata di wajah.

Selanjutnya Anda dapat memijat wajah Anda dengan gerakan memutar ke arah atas, kemudian oleskan lagi di wajah secara merata dan diamkan kurang lebih selama 20 menit. Dan biarkan mengering.

Bersikhkan masker dengan air dingin sampai tak tersisa

Setelah kering bersihkan dengan air dingin dan bersihkan sampai tak ada sisa tumpukan masker di wajah.

cara membuat masker jeruk nipis

Bersikhkan masker dengan air dingin sampai tak tersisa.

Lanjutkan dengan memijat wajah dengan es batu untuk mengecilkan pori – pori kulit Anda, baru kemudian bersihkan lagi secara menyeluruh. Dengan melakukan treatment yang satu ini wajah Anda akan bersih dan sehat.

***

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas mengenai cara membuat masker jeruk nipis bermanfaat dan selamat mencoba.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment