Laksani.com

Cara Membuat Masker Kombinasi Lemon dan Pepaya

Masker buah memang sebuah masker terbaik yang dapat digunakan untuk perawatan wajah harian di rumah. Merawat wajah secara mandiri dengan masker alami ini sangat disarankan. Memang hasilnya tidak akan langsung seperti ketika menggunakan produk – produk mahal, akan tetapi dengan masker buah keamanan dan kesehatan kulit Anda sangat terjaga.
Kali ini kita akan coba buat masker buah yang dikombinasikan antara bahan pepaya dan lemon. Lemon yang dikenal dapat membantu mencerahkan kulit kemudian Anda padukan dengan bahan pepaya yang dikenal sebagai bahan ampuh untuk mencegah dan mengatasi penuaan dini pada kulit dan juga untuk mengatasi flek hitam. Anda bisa lakukan masker buah alami ini secara rutin setiap 3 sampai dengan 4 kali selama seminggu. Dalam satu atau dua bulan hasilnya akan Anda rasakan. Seperti apa cara membuat masker kombinasi lemon dan pepaya ini?
Cara Membuat Masker Kombinasi Pepaya Lemon
Masker kombinasi antara lemon dan pepaya ini merupakan masker perawatan kulit yang sangat cocok untuk digunakan mengatasi masalah kulit berminyak, berjerawat dan Anda yang ingin mencerahkan kulit. Akan tetapi Anda yang memiliki masalah kulit sensitif dilarang mengenakan masker ini ya. Lalu bagaimana cara membuatnya?
Pertama – tama Anda haluskan daging buah pepaya kemudian Anda sertakan 3 sendok makan air perasan lemon. Daging pepaya halusnya sekitar 1 atau 2 sendok makan saja. Setelah dua bahan ini Anda siapkan kemudian Anda campur kedua bahan alami sampai berbentuk pasta lembut. Kemudian Anda bersihkan area wajah dengan sabun wajah sebelum Anda aplikasikan masker ini pada area wajah Anda merata.
Setelah Anda bersihkan kemudian Anda oleskan masker pepaya secara merata di wajah Anda akan tetapi jangan sampai menyentuh mata dan juga bibir Anda. Supaya nanti memberikan hasil yang maksimal, Anda berikan pijatan lembut pada area wajah Anda dengan menggunakan gerakan yang melingkar dan langsung Anda diamkan kurang lebih 30 menit. Setelah 30 menit baru Anda bersihkan dengan membilas masker yang menempel di wajah menggunakan air dingin dan keringkan dengan handuk bersih. Anda upayakan kenakan masker ini 3 kali dalam seminggu supaya hasilnya maksimal.
Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas mengenai Cara Membuat Masker Kombinasi Pepaya Lemon bermanfaat. Selamat mencoba di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.