Cara Membuat Masker Kurma Ampuh Atasi Kulit Berjerawat 1

Cara Membuat Masker Kurma Ampuh Atasi Kulit Berjerawat

Anda memiliki masalah kulit yang mudah dihinggapi jerawat? Biasanya Anda yang punya jenis kulit berminyak karena produksi sebum yang melimpah di jaringan kulit sangat mudah mengalami masalah jerawat. Jerawat sendiri bisa timbul karena beragam faktor seperti stres, paparan radikal bebas, kosmetik, kelebihan minyak, debu dan masih banyak lagi.

Anda yang punya masalah jerawat, Anda bisa coba atasi dengan menerapkan treatment masker buah secara rutin. Masker buah kurma adalah salah satu masker buah yang sangat ampuh untuk digunakan mengatasi masalah kulit yang berjerawat. Kurma ini memiliki zat anti bakteri yang juga dapat mencegah timbulnya jerawat di wajah kalau diaplikasikan secara rutin. Lalu seperti apa cara yang tepat untuk membuat masker kurma? Berikut informasinya!

Cara Membuat Masker Kurma
Tentunya tak hanya kurma karena ada bahan – bahan lainnya yang Anda perlu siapkan. Dan disini kami akan uraikan apa saja bahan – bahan membuat masker kurma yang Anda butuhkan.
Bagi Anda yang ingin membuat masker kurma ini, bahan – bahan yang Anda butuhkan diantaranya kurma secukupnya (ada baiknya Anda siapkan sebanyak 7 sampai dengan 8 butir kurma). Kemudian Anda siapkan juga yoghurt 2 sdm dan juga siapkan cream pengental 2 sdm.
Kalau sudah bahan – bahan penting diatas Anda siapkan kini Anda lakukan langkah – langkahnya. Langkah pertama Anda pisahkan dulu buah kurma dari bijinya.

Setelah buah kurma Anda pisahkan dari bijinya kemudian Anda blender daging buah kurma sampai benar – benar halus. Setelah daging buah kurma Anda benar – benar halus kemudian Anda tambahkan ke dalam daging buah kurma halus tersebut berupa yoghurt dan cream pengental kemudian Anda blender lagi. Kemudian Anda aduk secara merata.

Setelah Anda aduk merata kemudian Anda bersihkan wajah Anda secara menyeluruh dengan menggunakan facial foam. Dan kemudian Anda langsung oleskan masker buah kurma yang telah Anda buat tadi secara merata di wajah. Anda diamkan kurang lebih selama 20 menit dan baru kemudian Anda bilas sampai bersih. Setelah itu Anda pijat wajah Anda, bisa Anda aplikasikan masker lagi dan diamkan 5 menit saja kemudian Anda bilas lagi supaya hasilnya maksimal.
Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas mengenai Cara Membuat Masker Kurma bermanfaat.

Taged as:

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.