≡ Menu

Cara Membuat Masker Kurma Ampuh Atasi Kulit Berjerawat

Kulit berjerawat seringkali menjad penyebab dari menerunnya rasa percaya diri. Karena itu cara menghilangkan jerawat pada kulit merupakan salah satu hal yang banyak orang ingin ketahui…

Sebagian orang mungkin akan langsung datang ke klinik kecantikan atau mungkin bertemu langsung dengan dokter spesialis kecantikan kulit. Tujuannya untuk mulai memilih treatment apa yang cocok untuk kulitnya… 

…Langkah tersebut tentu adalah langkah yang lebih tepat, karena langsung ditangani oleh dokter dan ahlinya. Namun tentu saja dengan biaya yang lebih mahal jika dibandingkan produk kecantikan di pasaran.

Nah, bagi Kamu yang tidak begitu dan mungkin memiliki rasa takut akan efek samping dari menggunakan krim-krim yang ada dipasaran. Kamu bisa juga dengan cara membuat masker wajah dengan bahan alami, yaitu dengan bahan 100% menggunakan buah.

Dari sekian banyak buah yang ada di dunia, ada beberapa buah yang dipercaya dapat membantu menghilangkan jerawat. Ada juga buah yang membantu jerawat tumbuh di kulit wajah kita. Salah satu buah yang juga sangat sering digunakan dan mulai tren beberapa tahun terakhir adalah buah kurma.

Buah Kurma

Buah kurma adalah buah manis yang berasa dari wilayah timur tengah dengan segudang khasiat yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh…

Kurma tidak hanya sekedar buah yang dapat dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh dari dalam. Kurma juga digunakan sebagai buah untuk menjaga kecantikan. Salah satu khasiatnya adalah menghilangkan jerawat.

Tidak jarang kita menemukan krim wajah yang berbahan dasar kurma yang sudah beredar di pasaran. Tentu, kita bisa membuatnya sendiri, atau biasa di kenal dengan istilah DIY (Do It Yourself).

Membuat masker kurma juga bukan hal yang sulit karena alat dan bahan yang digunakan cenderung mudah untuk ditemukan.

Artikel ini akan membahas mengenai cara membuat masker kurma ampuh atasi kulit berjerawat. Namun sebelum kita membahas bagaimana langkah-langkahnya, ada baiknya kita mengenenal lebih jauh mengenaik khasiat buah kurma untuk menjaga kesehatan kulit.

Mencegah Iritasi Pada Kulit Wajah

Bagi Kamu yang memiliki kulit wajah yang cenderung sensitif dan sering mengalami kemerah-merahan akibat iritasi. Menggunakan masker kurma merupakan salah satu cara terbaik untuk mulai terbebas dari kulit sensitif dan iritasi kulit…

…Selain khasiat bisa dari dalam yaitu dengan mengkonusmsi buah kurma, buah kurma bisa juga digunakan sebagai masker alami dan dioleskan di muka secara merata dan teratur.

Iritasi pada kulit wajah

Iritasi pada kulit wajah

Kandungan vitamin E, A dan C yang ada pada kurma akan membantu mengurangi iritasi pada wajah dan menutrisi kulit wajah menjadi lebih segar dan tidak mudah terjadinya iritasi.

Menghaluskan dan juga melembutkan kulit

Buah kurma dikenal memiliki kandungan vitamin yang banyak beberapa diantaranya kandungan vitamin C dan A. Kandungan vitamin merupakan penyebab kulit menjadi lebih halus dan lembut.

Kulit wajah menjadi lebih halus

Kulit wajah menjadi lebih halus

Cara untuk mendapatkannya juga tidaklah sulit, salah satunya adalah dengan mengonsumsi langsung buah kurma. Dengan menonsumsi kurma Kamu mendapatkan nutrisi untuk kulit dari dalam. Ini akan jauh lebih baik dan juga permanen selama kandungan vitamin tersebut masih terdapat dalam tubuh Kamu.

Namun juga tidak hanya mengkonsumsinya secara langsung. Kamu juga bisa menggunakan kurma sebagai masker wajah. Dengan cara, mengoleskannya di permukaan kulit menggunakan beberapa butir kurma dan didiamkan selama beberapa menit dan kemudian bilas hingga bersih.

Mencegah penuaan dini

Salah satu hal yang paling banyak disukai oleh wanita adalah mencegah penuaan dini khususnya kerutan yang ada pada wajah.

Banyak treatment atau krim yang bisa kita dapatkan dipasaran yang memberikan khasiat untuk kulit wajah salah satunya dengan mencegah penuaan dini.

Mendapatkan kulit yang kencang dan selalu terlihat muda merupakan impian hampir setiap wanita, namun treatment untuk mendapatkannya juga bisa dibilang tidak mudah dan murah. Karena beberapa klik kecantikan menawarkan harga yang lumayan fantastis untuk treatment pencegahan penuaan dini ini.

Mencegah penuaan dini

Mencegah penuaan dini

Bagi Kamu yang ingin mendapatkan kulit kencang awet muda dengan biaya tidak mahal Kamu bisa menggunakan buah kurma.

Mengonsumsi buah kurma merupakan salah satu cara terbaik untuk mendapatkan kulit yang selalu kencang dan awet muda.

Buah kurma mengandung zat antioksidan yang tinggi yang dapat bekerja dalam menghambat penuaan dini khususnya pada kulit wajah Kamu…

…Selain tu kulit akan terlindungi dari efek buruk paparan sinar matahar langsung yang bisa merusak sel kulit pada wajah. Buah kurma dengan segala kandungan yang baik yang terdapat didalamnya juga dapat memperbaiki sel kulit mati pada wajah.

Kulit cerah alami

Buah kurma memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang banyak membuat buah kurma sangat baik untuk menutrisi kulit.

Antioksidan yang banyak pada kurma dapat membantu untuk memperbarui sel kulit mati yang rusak, sehingga kulit akan tampak lebih cerah alami sepanjang hari.

Selain dengan mengonsumsi buah kurma, untuk mendapatkan kulit cerah alami dengan buah kurma bisa juga dengan menggunakannya sebagai masker kurma dan dioleskan merata di wajah…

…Sehingga nutrisi dari buah kurma bisa dirasakan langsung oleh bagiann kulit luar, cara ini juga dipercaya dapat memberikan kulit cerah alami dan tahan lama.

Mencegah kulit kusam

Kandungan vitamin A pada buah kurma dapat membantu regenerasi kulit yang kusam, dengan cara mengganti sel kulit mati yang ada dengan sel kulit baru dengan cara alami.

Selain vitamin A vitamin B5 yang terdapat pada kurma juga dapat membantu untuk mengganti sel kulit penyebab kulit kusam. Mengonsumsi buah kurma akan menutrisi kulit dari dalam, sehingga akan terlihat lebih alami dibandingkan menggunakan krim dari luar yang bisa jadi tidak cocok dengan kulit Kamu.

Membersihkan kulit

Selain untuk kesehatan kulit wajah, kurma juga sangat berhasiat untuk dijadikan sebagai body scrub karena dapat mengangkat sel kulit mati pada bagian tubuh tertentu.

Saat ini tidak jarang kita temui beberapa produsen sabun kecantikan menggunakan kurma sebagai bahan dasar alami sabun yang berkhasiat membersihkan kulit dan menjaga kelembutan kulit.

Jika pada wajah Kamu bisa menggunakannya dengan cara membuat masker kurma, pada kulit Kamu bisa membuah body scrub dengan cara blender kurma secukupnya dan bisa digunakan langsung sebagai body scrub yang lembut.

TL;DR Cara Membuat Masker Kurma

Setelah kita mengetahui manfaat dan juga khasiat dari buah kurma untuk kesehatan kulit, saatnya kita cari tahu bagaimana cara membuat masker kurma ampuh atasi kulit berjerawat.

Ada beberapa cara dan versi untuk membuat masker kurma namun dari kesemuanya bisa kita ambil kesimpulan bahwa membuat masker kurma caranya sangat mudah.

Cara paling mudah yaitu:

  1. Cuci bersih 8-19 butir kurma, kemudian diblender hingga halus.
  2. Kamu bisa menambahkan perasan jeruk atau lemon untuk menambah kandungan vitamin dalam masker kurma Kamu secara alami.
  3. Oles rata pada wajah diamkan beberapa menit dan bilas bersih menggunakan air dingin.

Opsional: Beberapa orang juga biasanya mencampurkan kurma blender dengan susu dan juga gandum, namun cara paling sederhana dan mudah adalah menggunakan kurma halus hasil diblender dengan campuran perasan lemon sebagai tambahan vitamin alami pada masker kurma Kamu.

~***~

Masker kurma bisa digunakan secara rutin karena bahan yang digunakan sangat alami dan tidak membutuhkan campuran bahan kimia apapun. Sehingga aman untuk kulit Kamu dan juga dengan biaya yang sangat terjangkau.

Jangan lupa juga selain menggunakan masker kurma, Kamu juga dapat mengonsumsi buah kurma dengan rutin agar mendapatkan nutrisi kulit dari dalam, sehingga tidak hanya ternutrisi dari luar, kulit wajah Kamu bisa dinutrisi dari dalam.

Kandungan nutrisi dalam kurma juga tidak hanya baik untuk kesehatan kulit namun juga baik untuk kesehatan tubuh dan jua rambut.

Masalah jerawatpun bisa dengan cepat teratasi karena nutrisi antioksidan semakin banyak dalam tubuh Kamu, semakin membantu memperbaiki sel kulit yang mati, dan melindungi dari paparan sinar matahari langsung dan minyak berlebihan yang merupakan salah satu penyebab dari jerawat.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment