≡ Menu

Cara Membuat Masker Mentimun Untuk Merawat Kulit Wajah

Timun banyak dikenal sebagai bahan yang dapat dijadikan pendingin, mengatasi luka bakar yang tidak serius, dan mengatasi beragam masalah peradangan.

Cara Membuat Masker Mentimun – Bahkan didalam dunia kecantikan timun dikenal dapat dijadikan bahan untuk mengatasi masalah mata panda. Sebenarnya tak hanya itu karena manfaat timun sebenarnya sangatlah banyak.

Didalam dunia kecantikan, timun tidak hanya dapat digunakan mengatasi mata panda akan tetapi ketika kita sulap timun sebagai masker, timun dapat mengatasi masalah kulit kering dan sensitif, mengatasi flek hitam dan jerawat serta dapat memberikan kelembaban alami kepada wajah.

Mungkin Anda tertarik dan ingin mendapatkan manfaat dari masker timun ini? Disini kami akan berikan informasi lengkapnya untuk Anda!

Baca juga: Cara Membuat Masker Jeruk Nipis Untuk Mencerahkan Wajah

Cara Membuat Masker Mentimun

cara membuat masker mentimun

Cara membuat masker mentimun

Siapkan timun, jeruk nipis, dan telur

Siapkan terlebih dahulu 1 atau 2 buah mentimun yang sudah matang. Kemudian siapkan air jeruk nipis dari ½ buah jeruk nipis dan juga 1 buah putih telur dari satu buah telur.

Kupas kulitnya dan haluskan dengan blender

cara membuat masker mentimun

Kupas kulitnya dan haluskan dengan blander

Kemudian cuci bersih mentimun dan langsung kupas kulitnya. Setelah itu haluskan mentimun dengan blender dan setelah benar – benar halus baru campurkan ke dalamnya air jeruk nipis bersama dengan 1 buah putih telur.

Cuci wajah menggunakan facial foam terlebih dahulu

Sebelum menggunakan masker, baiknya cuci wajah sampai benar – benar bersih dengan facial foam. Aplikasikan masker secara merata di wajah.

Tunggu sampai masker meresap ke dalam pori-pori

cara membuat masker mentimun

Tunggu sampai masker meresap ke dalam pori-pori

Selanjutnya biarkan masker sampai meresap ke dalam pori – pori dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Jangan terlalu lama. Kemudian langsung bilas dengan menggunakan air bersih.

Bersihkan wajah dengan air dingin secara merata

cara membuat masker mentimun

Bersihkan wajah dengan air dingin secara merata

Ada baiknya gunakan air dingin dari kulkas supaya efek segar dan mengecilkan pori – pori kulit bisa didapatkan. Setelah treatment ini selesai kemudian bersihkan secara merata wajah Anda. Dan jangan biarkan ada sedikit kotoran yang menempel.

Baca juga: Cara Membuat Masker Bengkoang Untuk Mencerahkan Warna Kulit

Keringkan wajah dengan handuk bersih dengan cara ditepuk-tepuk

cara membuat masker mentimun

Keringkan wajah dengan handuk bersih dengan cara ditepuk-tepuk

Kemudian keringkan wajah dengan lap atau handuk bersih tetapi jangan digosok – gosok, cara membersihkan yang benar yaitu dengan cara ditepuk – tepuk.

***

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan. Selamat mencobanya di rumah dan dapatkan manfaatnya. Semoga informasi diatas mengenai cara membuat masker mentimun bermanfaat.

{ 2 comments… add one }
  • reni Tuesday, 27 December 2016, 21:51

    Akan saya coba

  • cikha karnisa damayanti Saturday, 8 October 2016, 17:13

    saya ingin akun gratis

Leave a Comment