≡ Menu

Cara Membuat Masker Pisang Untuk Perawatan Kulit Wajah Mempesona

Pastinya Kamu tahu bukan kalau pisang adalah buah yang didalamnya mengandung kandungan vitamin yang sangat tinggi dibandingkan buah-buah yang lainnya?

Karena itu buah pisang sangat cocok dan tepat untuk Kamu jadikan sebuah masker.

Didalam buah pisang ini terdapat kandungan vitamin A, C dan E yang sangat tinggi. Buah pisang dapat membantu meningkatkan produksi kolagen kulit, membantu melembabkan dan juga membantu mengembalikan kecerahan kulit.

Kamu bisa menjadikannya sebagai masker yang digunakan secara rutin dengan Kamu campurkan dengan bahan–bahan yang lainnya untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.

Mau tahu seperti apa cara membuat masker pisang untuk perawatan kulit?

Kali ini kita akan berikan informasi lengkapnya untuk Kamu!

Cara Membuat Masker Pisang Untuk Perawatan Kulit

Pisang dan alpukat merupakan bahan utama untuk membuat masker ini.

Baca juga:

Cara Membuat Masker Pisang

Kali ini dalam membuat masker pisang, ada beberapa bahan lainnya yang Kamu juga perlu siapkan. Yang perlu Kamu perlu siapkan yang pasti buah pisang, selanjutnya buah alpukat, dan juga tomat.

Mengapa harus dilengkapi buah alpukat dan tomat?

Sebenarnya bukan harus akan tetapi jauh lebih baik kalau buah alpukat dan tomat Kamu sertakan karena dapat memberikan manfaat yang maksimal. Karena buah tomat dan alpukat mampu membasmi jerawat, komedo dan flek hitam di wajah.

Baca juga: Beginilah cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam

Lalu seperti apa step by step membuat dan menggunakan masker pisang?

Pertama, setelah Kamu siapkan satu buah pisang, satu cangkir buah alpukat dan satu buah tomat, Kamu haluskan ketiga bahan ini dengan menggunakan blender dan sampai adonan ini menjadi bentuk pasta atau cream.

Aduk adonan masker psang

Aduk adonan pisang, alpukat, dan tomat sampai menjad cream/pasta.

Setelah adonan dibuat menjadi pasta atau cream, langsung Kamu oleskan masker alami ini pada wajah Kamu secara bmerata. Kemudian Kamu diamkan kurang lebih satu jam supaya nutrisinya bisa benar–benar meresap secara optimal pada wajah Kamu.

Setelah Kamu rasa masker ini kering, langsung Kamu pijat area wajah Kamu dengan menggunakan gerakan memutar untuk melancarkan sirkulasi darah dan kemudian Kamu bilas dua kali.

Oleskan masker pisang pada bagian wajah

Oleskan secara merata sampai menutupi bagian wajah.

Pertama Kamu bilas dengan air hangat untuk rileksasi dan memberikan treatment mengatasi kulit berminyak.

Kemudian yang kedua, Kamu pijat–pijat dulu kembali kulit wajah baru dibilas dengan air dingin untuk membuat kulit wajah Kamu jadi segar dan kencang.

***

Mudah bukan cara membuat masker pisang dan cara mengaplikasikannya? Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Cara Membuat Masker Pisang bermanfaat. Selamat mencoba di rumah.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment