≡ Menu

14 Sikap Cara Membuat Pacar Nyaman dan Kangen Setengah Mati

Saat sedang menjalin sebuah hubungan asmara, kita tentu dituntut agar sebisa mungkin membuat pasangan merasa nyaman, begitu pula sebaliknya.

Saat kedua pihak sudah merasa nyaman dan percaya satu sama lain, maka tidak ada lagi ruang tersisa bagi keretakan. Di sisi lain, saat salah satu pihak, atau mungkin kedua pihak sudah merasa tidak nyaman, maka hubungan tersebut sepertinya tidak akan bertahan lama lagi.

Membuat pacar kita merasa nyaman tentu bukanlah perkara yang mudah. Dibutuhkan usaha yang ekstra, kesabaran, serta komitmen yang besar demi mewujudkan hal tersebut.

Cara Membuat Pacar Nyaman

Meskipun akan menjadi sulit, namun hal ini akan membuat kamu merasa tertantang sekaligus memberikan pelajaran besar yang membuatmu mampu menerima kehadiran orang lain dalam kehidupanmu.

Nah, apa sajakah yang harus dilakukan untuk membuat pacar kita merasa nyaman? Yuk kita mulai!

1. Komitmen

Sebagai langkah awal, kamu dan pasangan harus siap untuk membuat komitmen. Mulailah untuk mendiskusikan dengan pasangan kamu mengenai seperti apa bentuk hubungan yang akan dijalani ke depan. Jika perlu, buatlah semacam aturan atau batasan dari hubungan kamu.

Buatlah komitmen dengan pasangan

Buatlah komitmen dengan pasangan

Hal seperti ini akan sangat membantu kalian saat menjalani hubungan nantinya, karena kalian sudah memiliki semacam “panduan” dalam berpacaran.

2. Saling Menghargai

Terkadang, kemampuan untuk saling menghargai adalah hal yang cukup sulit untuk ditunjukkan di dalam sebuah hubungan asmara, terlebih untuk mereka yang masih muda. Bagaimanapun juga, jiwa muda membuat setiap orang menjadi egois dan sulit untuk mengalah.

Ini bukanlah sebuah kekurangan ataupun kelemahan, namun sudah menjadi sifat alamiah dari manusia. Untuk itu, demi kelanggengan hubungan kamu, maka mulailah untuk belajar saling menghargai satu sama lain. Sikap saling menghargai seperti ini secara otomatis akan membuat kalian merasa sangat nyaman dalam menjalani hubungan.

3. Jujur

Jujur! Ya, mungkin cara membuat pacar nyaman yang satu ini tergolong sangat sulit, namun ini merupakan kunci utama untuk memiliki hubungan yang langgeng. Seorang yang tidak bisa bersikap jujur tentu akan membuat pasangannya merasa tidak nyaman.

Kunci hubungan yang langgeng adalah jujur kepada pasangan

Kunci hubungan yang langgeng adalah jujur kepada pasangan

Sang pacar jelas merasa lelah jika terus dibohongi, sehingga opsi untuk putus itu akan lebih sering dipertimbangkan. Maka dari itu, belajarlah untuk bersikap jujur demi rasa nyaman bagi sang pacar.

4. Jangan Posesif

Sikap yang posesif itu sangat erat kaitannya dengan orang yang terlalu protektis. Mungkin hal seperti ini dilakukan seseorang karena terlalu sayang dengan pacarnya, namun tanpa disadari justru akan membuatnya merasa tertekan dan tidak nyaman.

Bagaimanapun juga, pacar kamu adalah seorang manusia yang juga memiliki keinginan serta kebebasan. Berikanlah ia ruang. Jika kamu takut kehilangan dirinya, maka cukup lindungi dalam batas yang wajar.

5. Bersikap Dewasa

Hubungan yang langgeng itu sangat identik dengan pelaku yang bersikap dewasa. Mengapa? Karena sikap dewasa itu akan membuat setiap pasangan merasa nyaman satu sama lain, sehingga alasan-alasan untuk mengakhiri sebuah hubungan bisa semakin diminimalisir.

Tunjukan kalau kamu pedui dia

Salah satu prilaku yang jarang dimiliki wanita adalah dewasa daripada manja.

Jika selama ini kamu memiliki sikap yang kekanak-kanakan, maka jangan heran jika pacarmu sering meminta putus. Hal itu dilakukan semata-mata karena ia sudah lelah dengan sikapmu tersebut. Oleh karenanya, belajarlah untuk menumbuhkan sikap dewasa itu sehingga pasangan kamu bisa merasa nyaman.

6. Romantis

Cara membuat pacar nyaman selanjutnya adalah dengan bersikap romantis. Namun ingat, jangan melakukan hal ini secara berlebihan, karena justru akan membuatnya merasa bosan dan terganggu.

Sekalipun kamu adalah orang yang cukup cuek, namun sempatkanlah untuk menjadi sosok yang romantis, terutama untuk momen-momen yang spesial seperti hari ulang tahun atau saat memperingati hari jadian kalian.

7. Ungkapkan Perasaan Kamu

Sesekali, tidak ada salahnya untuk mengungkapkan betapa sayangnya kamu dengan dia. Bagaimanapun juga, ia perlu mendengar dari mulut kamu bahwa kamu memang menyayanginya.

Berbicaralah apa adanya, jangan pernah ada rahasia

Berbicaralah apa adanya, jangan pernah ada rahasia

Sampaikan dengan penuh perasaan yang disertai dengan tatapan mata yang tulus. Hal seperti ini sudah terbukti efektif untuk memainkan psikologinya sehingga bisa merasa nyaman menjalin hubungan denganmu.

8. Beri Perhatian

Tahukah kamu mengapa seorang pacar bisa menjadi cuek? Besar kemungkinan karena kamu juga memiliki sikap yang cuek. Untuk itu, cobalah mengeliminasi situasi seperti itu dengan memberikan ia perhatian.

Saat kamu mampu melakukannya secara tulus, maka ia akan membalasnya dengan senang hati. Perhatian yang diberikan (dalam bentuk apapun) akan menumbuhkan rasa nyaman itu dengan sendirinya.

9. Bersikap Sederhana

Bersikap sederhana adalah cara membuat pacar nyaman yang juga tidak boleh kamu lewatkan. Terlepas dari kehidupan kamu yang memang berlimpah materi, namun sebisa mungkin tahan hasratmu untuk memamerkannya di depan pasanganmu.

Biarkan ia mengetahui bahwa kamu adalah sosok yang rendah hati dan tidak terlalu membanggakan materi. Di saat citramu sebagai sosok yang sederhana itu bisa terbentuk, maka ia akan merasa begitu nyaman menjalin hubungan denganmu.

10. Jangan Berlebihan

Sikap yang terlalu berlebih seperti alay memiliki kontribusi yang sangat besar terhadap renggangnya sebuah hubungan. Adapun sikap berlebihan yang dimaksud itu seperti mudah cemburu, gampang marah, selalu ingin tahu keberadaannya, atau terlalu mesra di depan umum.

Wanita cantik keterlaluan, bisa memainkan laki-laki yang polos.

Wanita cantik keterlaluan, bisa memainkan laki-laki yang polos.

Hal-hal seperti ini hanya membuat pacar kamu merasa risih, sehingga besar kemungkinan ia lebih senang saat tidak bersama denganmu.

11. Kendalikan Emosi

Tentu tidak ada yang senang jika memiliki pacar dengan temperamen yang tinggi. Rasa bingung serta tidak nyaman itu bisa saja muncul jika kamu adalah pasangan yang mudah marah tanpa ada penyebab dan penjelasan yang rasional.

Terutama saat kalian dalam sebuah situasi yang tegang, maka cobalah untuk mengendalikan emosi dan berbicaralah secara tenang, sehingga pacar kamu bisa merasa lebih aman dan kalian bisa menemukan jalan keluar dengan lebih mudah.

12. Bisa Mendengarkan

Mendengarkan keluh kesahnya dengan penuh antusias merupakan cara membuat pacar nyaman yang sangat efektif, namun cukup sulit untuk diaplikasikan, terutama untuk mereka dengan tingkat egosime yang tinggi.

Jangan hanya mau didengar, cobalah untuk mendengar

Jangan hanya mau didengar, cobalah untuk mendengar

Padahal, mendengarkan masalah hingga keinginannya dengan baik akan membuatnya merasa sangat dihargai, sehingga rasa nyaman itu bisa tercipta dengan sendirinya.

13. Pertemukan dengan Teman dan Keluarga

Kamu bisa menumbuhkan rasa nyaman dalam dirinya dengan mengenalkannya ke lingkungan sosialmu, seperti misalnya teman dan keluarga.

Hal seperti ini akan menunjukkan bahwa kamu memang memiliki kesungguhan dalam membina hubungan dengannya. Saat ia mampu masuk ke dalam lingkungan sosialmu, maka ia akan merasa diterima dan lebih dihargai.

14. Masuk ke Lingkungan Sosialnya

Hal yang sama berlaku pula untuk kamu, yaitu masuk ke dalam lingkungan sosialnya. Saat kamu sudah bertemu dengan teman dan anggota keluarganya, maka jagalah citramu. Tunjukkan sikap saling menghormati, terutama untuk kedua orang tuanya.

Hal ini akan membuat kamu terlihat mampu menerima segala kondisinya, sehingga ia pun akan merasa nyaman. Bagaimanapun juga, Terlepas dari sejauh mana hubungan yang sudah kalian bina, keputusan orang tua masih memiliki andil yang cukup besar dalam kesuksesan hubungan kalian.

***

Jika kamu memang menyayangi dan ingin terus menjalin hubungan dengannya, maka cobalah untuk membuatnya merasa nyaman saat dekat denganmu. Kuncinya adalah dengan tidak memaksakan keadaan.

Jangan mendorong diri kamu terlalu jauh sehingga menjadi pribadi yang lain. Sekalipun berhasil membuat pacar kamu merasa nyaman, namun lambat laun ia akan menyadari sebuah kepalsuan. Oleh karenanya, jadilah diri kamu sendiri.

Nah, semoga cara membuat pacar nyaman yang kami bagikan kali ini bisa menjadi salah satu jalan untuk mempertahankan kelangsungan hubungan kalian. Salam bahagia!

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment