≡ Menu

Cara Membuat Pria Nyaman, Tidak Ingin Kehilangan Kamu

Membuat pria merasa nyaman menjalin hubungan bersama kita memiliki tantangan tersendiri, baik itu secara emosional maupun secara fisik.

Nah, agar pria bisa memiliki kebahagian secara emosional, maka kamu wajib memerhatikan kebutuhan serta paham kapan ia harus diberi ruang. Sementara untuk kenyamanan fisik, kamu harus berani untuk mencoba hal-hal baru yang memiliki nuansa petualangan.

Pada dasarnya, bagian terpenting dalam upaya untuk membahagiakan pasangan kamu adalah bagaimana kamu bisa tetap merasa nyaman sambil melakukan itu semua. Sebuah hal yang percuma jika kamu ignin membuatnya merasa nyaman namun justru kamu sendiri merasakan ketidaknyamanan tersebut.

Baca juga: Cara membuat pria penasaran

Cara Membuat Pria Nyaman

Untuk itu, agar pasangan kamu bisa merasa nyaman dan bahagia dalam menjalin hubungan bersamamu, maka perhatikanlah beberapa hal berikut:

Pahami Kondisi Emosionalnya

Kamu harus peka terhadap suasana hatinya. Sama halnya dengan para wanita, pria juga bisa mengalami perubahan suasana hati secara tiba-tiba. Nah, jika kamu ingin membuatnya merasa nyaman, maka mulailah untuk mempelajari suasana hatinya dan paham hal-hal apa saja yang harus dilakukan berdasarkan perasaannya.

Semakin banyak waktu yang kamu habiskan bersamanya, maka kamu akan semakin mengenal suasana hatinya dan kamu juga mengetahui reaksi apa yang harus diambil dengan cepat.

Cara Membuat Pria Nyaman

Pekalah terhadap waktu yang tepat saat berbicara

Misalnya saja saat ia merasa jengkel karena tercebak macet, maka sebaiknya kamu jangan mengganggunya. Ini bukanlah waktu yang tepat untuk mulai bermesraan ataupun bergosip mengenai teman kamu.

Jika kamu ingin melakukan pembicaraan yang bersifat serius dengannya, sebaiknya tunggu hingga suasana hatinya menjadi lebih baik. Jika kamu terus memaksakan untuk membicarakan hal-hal yang serius ketika ia sedang banyak pikiran, maka kamu tidak akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Jangan Mengubah Pribadinya

Cara membuat pria nyaman yang kedua adalah dengan tidak mengubah pribadinya. Kamu bisa saja memintanya mengubah sikap untuk beberapa hal-hal kecil, namun kamu tidak bisa memintanya untuk mengubah penampilan, cara berpikir, ataupun cara berbicaranya demi mewujudkan gambaran pria sempurna versi kamu.

Mencoba merubahnya sekaligus hanya akan membuatnya tidak nyaman.

Mencoba merubahnya sekaligus hanya akan membuatnya tidak nyaman.

Hal seperti ini hanya akan membuat dia merasa jengkel, karena ia tidak bisa menjadi dirinya sendiri dan membuatmu terkesan tidak bisa menerima ia apa adanya.

Apabila pasangan pria kamu sering menunjukkan hal-hal yang tidak menyenangkan, sebaiknya sampaikan hal tersebut. Namun jika rasa tidak suka itu selalu kamu kaitkan dengan hal-hal sepele seperti cara ia mengikat tali sepatu hingga caranya mengunyah makanan, maka ia akan menganggap kamu sebagai wanita yang cerewet.

Lagipula, jika kau memang tidak menyukainya, baik itu sedikit atau banyak, lantas mengapa kamu bersamanya?

Tunjukkan Cintamu

Banyak yang mengatakan bahwa wanita cenderung sulit mengungkapkan rasa cintanya, terutama dalam bentuk lisan. Namun jika kamu benar-benar ingin membuatnya merasa nyaman dan bahagia, maka beritahukanlah bagaimana perasaan kamu kepadanya.

Tunjukan bahwa kamu tidak ingin kehilangan dia.

Tunjukan bahwa kamu tidak ingin kehilangan dia.

Apakah kamu mencintainya, atau sangat menyukainya. Ketika ia sudah membantu kamu untuk menyelesaikan pekerjaanmu, maka sampaikan rasa terima kasihmu dan puji betapa ia merupakan pria yang hebat. Setidaknya, carilah satu alasan logis agar kamu bisa memujinya setiap kali bertemu.

Namun ingat, cara membuat pria nyaman lewat pujian ini bisa menjadi hal buruk jika kamu lakukan secara berlebihan. Mungkin karena kamu sudah tidak bisa mengontrol diri, maka kamu mengiriminya pesan-pesan cinta hingga 20 kali sehari. Percayalah, hal-hal seperti ini hanya akan membuat pacar kamu merasa risih dan cepat bosan.

Jangan Menjadi Wanita Manja

Jika kamu ingin melihat dia merasakan kebahagiaan dan kenyamanan, maka kamu harus tahu cara untuk mundur dan memberikan ia ruang saat ia memerlukannya. Begitu pula saat ia memerlukanmu, kamu harus tahu bahwa sudah saatnya untuk hadir.

Jika kamu ingin terus bersamanya sepanjang hari, itu berarti kamu sudah menjadi wanita yang manja. Wanita seperti ini tidak akan mau memberikan ruang bagi pasangannya, dan terus mengganggunya setiap kali ia tidak bersama.

Tunjukan bahwa kamu tidak sedih meninggalkan dia.

Tunjukan bahwa kamu tidak sedih meninggalkan dia.

Tak peduli seberapa seriusnya hubungan yang saat ini sedang kamu jalani, namun kamu tidak harus menghabiskan waktu bersamanya setiap saat.

Cobalah untuk keluar bersama dengan teman-teman wanitamu dan biarkan pula ia keluar bersama dengan teman-teman prianya.

Agar tidak menjadi wanita yang manja, maka cobalah untuk mencari ketertarikan atau hobi kamu sendiri, lalu kembangkan gairah tersebut dan jadilah diri kamu sendiri. Kamu memang sudah seharusnya menikmati waktu bersama dengan pasanganmu, namun bukan berarti bahwa hidupmu harus selalu bergantung dengannya.

Jangan Mudah Cemburu

Selain dengan menghindari sikap manja, cara membuat pria nyaman yang juga bisa kamu lakukan adalah dengan belajar untuk tidak mudah cemburu.

Biarkan dia lepas, jangan terlalu mudah cemburu.

Biarkan dia lepas, jangan terlalu mudah cemburu.

Jika kamu termasuk wanita yang mudah cemburu, maka pria kamu akan mudah merasa frustasi sehingga memberinya ruang untuk mempertimbangkan kembali kelanjutan hubungan kalian.

Jika kamu termasuk wanita yang tidak tahan melihat pasanganmu berbicara atau membicarakan perempuan lain, sebaiknya belajarlah untuk mengendalikan rasa cemburumu itu.

Kamu harus paham bahwa dengan cemburu berlebihan, maka posisi pasangan kamu akan selalu berada di zona yang tidak aman.

Berikan Dukungan

Agar pria kamu bisa merasa nyaman secara emosional, maka kamu harus tahu bagaimana cara mendukungnya. Kamu bisa memulainya dengan mengatakan bahwa ia adalah pria yang sangat berbakat dan menakjubkan, lalu bantu ia untuk mengejar segala tujuan dan impiannya.

bantulah dia mengejar impiannya.

bantulah dia mengejar impiannya.

Namun ingat, jangan pura-pura mendukungnya, kamu harus melakukannya secara tulus demi kemajuan dalam kehidupannya.

Jika dalam waktu dekat ia akan menghadapi sebuah ujian besar, wawancara, atau acara penting lainnya, maka beri dukungan dan yakinkan bahwa ia bisa melalui hal tersebut.

Atau jika esok hari ia akan menjalani pertandingan bola, maka buatkan ia makanan atau hubungi ia pada malam hari sebagai bentuk bahwa kamu peduli dengannya. Intinya adalah berikan ia dukungan agar dirinya selalu merasa positif dalam setiap aktifitasnya.

Jangan Memulai Pertengkaran

Cara membuat pria nyaman yang juga tak boleh dilewatkan dan tak kalah pentingnya adalah dengan tidak memulai pertengkaran.

Hal ini sangtlah krusial mengingat sebagian besar perempuan memang selalu memicu munculnya pertengkaran. Selalu ingat bahwa tidak ada wanita yang paling dibenci oleh pria selain mereka yang selalu berdebat dan bertengkar tanpa alasan yang rasional.

Jika kamu memang memiliki permasalahan yang harus diselesaikan, maka pilihlah waktu dan tempat yang tepat sehingga kamu bisa berdiskusi dengan lebih fokus.

Jangan meneriaki dirinya di tempat umum dan berharap bahwa ia akan membalasnya. Belajarlah untuk bersuara tenang saat kamu tidak setuju dengannya, serta jaga perubahan volume suara kamu.

Jika dalam hati kamu muncul niat untuk memulai pertengkaran, sebaiknya bertanyalah mengapa kamu harus melakukannya. Cari tahu apa yang membuat kamu menjadi marah, dan cari cara agar kamu bisa mendiskusikan hal tersebut dengan pola pikir orang dewasa.

Jangan bertanya di saat yang tidak tepat

Jangan bertanya di saat yang tidak tepat

Selain itu, jangan pernah bertanya kepadanya apakah ia sedang marah sementara suasana hatinya saat itu sedang tidak baik.

Jika pacar kamu jelas-jelas sedang marah, sekalipun kamu tidak tahu alasannya, dan kamu juga tidak tahu bagaimana cara untuk memperbaikinya, maka akan muncul pemikiran-pemikiran tidak jelas seperti “Apakah ia marah denganku?”, “Apakah saya telah mengatakan sesuatu yang menyinggungnya?”

Kamu sebaiknya memahami bahwa ada beberapa situasi di mana pria tidak bisa mengendalikan dirinya. Saat ia sedang mengalami hari yang buruk, itu artinya ia sedang memiliki hari yang buruk dan itu tidak ada kaitannya sama sekali denganmu. Jadi, pahami situasinya agar kemungkinan munculnya pertengkaran itu bisa diminimalisir.

Belajar Berkompromi

Cara membuat pria nyaman selanjutnya adalah dengan belajar berkompromi saat ada pertentangan. Kamu harus tahu bahwa kalian berdua sebenarnya bisa mendapatkan apa saja yang diinginkan, asalkan sifat saling kompromi itu bisa diterapkan.

Dengan belajar berkompromi, maka kamu akan tahu bagaimana caranya untuk mengambil keputusan bersama, kapan pun itu.

Jangan menjadi sosok wanita yang harus selalu mendapatkan keinginannya hanya dikarenakan pasangan pria kamu memang sangat mudah menurutinya.

Seringkali yang kalian perdebatkan adalah hal yang tidak harus diperdebatkan

Seringkali yang kalian perdebatkan adalah hal yang tidak harus diperdebatkan

Bisa jadi, ia melakukan hal tersebut hanya karena menghindari pertengkaran. Namun hal ini bukan berarti bahwa kamu sudah tidak bisa mendapatkan keinginanmu lagi. Kamu masih bisa mengambil giliran dalam mendapatkan keinginan, seperti memilih jenis film yang akan ditonton atau memilih restoran tempat kalian akan berkencan.

Sebuah hubungan yang baik itu selalu didasari oleh kedua pihak yang mau berkompromi. Kamu harus belajar untuk berdiskusi dengan nada datar, bukannya dengan berteriak saat terjadi silang pendapat.

“Refresh” Hubungan Kamu

Terakhir, jika kamu benar-benar ingin membuatnya merasa nyaman, maka cobalah untuk membat hubungan kamu selalu terasa baru. Kamu tidak bisa melakukan rutinitas pacaran yang itu-itu saja, sekalipun kalian sudah bersama dalam waktu yang lama.

Adakalanya yang kalian perlukan adalah tidak bersama untuk sementara

Adakalanya yang kalian perlukan adalah tidak bersama untuk sementara

Kamu harus berusaha untuk melakukan hal-hal yang baru agar rasa ketertarikan itu bisa selalu muncul. Misalnya saja dengan melakukan kegiatan bersama yang belum pernah kalian lakukan, seperti bersepeda, voli pantai, atau panjat tebing.

***

Nah, itulah sejumlah cara membuat pria nyaman yang bisa kamu coba. Semoga hal ini bisa membantu agar hubungan kamu dengannya terasa lebih berwarna, bahagia, dan bisa langgeng untuk selamanya. Salam bahagia!

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment