≡ Menu

Cara Membuat Wanita Nyaman Ngobrol dan Berada Didekat Kamu

Wanita adalah makhluk yang begitu kompleks, sehingga wajar jika para pria dibuat kebingungan akan tingkahnya. Niat awal untuk membuatnya merasa nyaman justru bisa berbalik menjadi sebuah bumerang.

Entah bagaimana semua itu bisa terjadi, namun kita harus menerima bahwa sikap menyebalkan dari para wanita itu sudah merupakan sifat alamiah. Meski demikian, peluang untuk membuatnya merasa nyaman dan bahagia itu masih terbuka lebar.

Cara Membuat Wanita Nyaman

Ada banyak cara untuk membuat wanita kamu merasa nyaman atau bahkan membuat dia jatuh cinta, baik saat ada di dekatmu maupun saat sedang berjauhan. Intinya adalah bagaimana kamu bisa menerima dan memahami kompleksitas dari seorang wanita.

Baca juga: 11 Sikap yang Membuat Wanita Jatuh Cinta Saat Pertama Kali Bertemu

Kamu harus bisa terbuka dengan segala sifat labil dan tak menentu dari para wanita. Jika sudah, maka kini saatnya untuk mempelajari satu persatu cara agar dia bisa menjadi nyaman.

Secara garis besar, cara membuat wanita nyaman agar berbicara dan berada di samping kamu adalah sebagai berikut:

  1. Dapat membaca situasi
  2. Mengetahui apa yang wanita inginkan
  3. Dapat memberikan kasih sayang
  4. Tidak mengekang wanita (terlalu strict)
  5. Bisa menjadi pendengar yang baik
  6. Tidak sok tahu
  7. Selalu ada saat dibutuhkan
  8. Memberikan perhatian

1. Membaca Situasi

Pertama, kamu harus pandai dalam membaca situasi, membaca suasana hati sang wanita tersebut. Saat ia terlihat kesal, maka cobalah untuk memahami penyebabnya. Apakah ia baru saja kehilangan anggota keluarganya, atau sesuatu yang lebih ringan seperti bertengkar dengan temannya. Hal ini sangat penting agar kamu bisa menentukan langkah apa yang harus diambil untuk menghiburnya.

cara membuat wanita nyaman

Kuncinya, kamu harus dapat membaca situasi wanita

Jika ia baru saja kehilangan, maka jangan mengganggu atau berusaha membuatnya tertawa dengan cerita-cerita konyol. Namun jika masalah yang dia hadapi itu seperti berantem dengan temannya, maka lakukanlah pendekatan yang bersifat ceria. Namun ingat, jangan membicarakan masalahnya terlalu banyak, karena berpotensi membuatnya semakin marah.

Pada dasarnya, tidak semua masalah itu tercipta oleh alasan yang setara. Untuk itu, semakin kamu memahami akar permasalahannya, maka semakin tahu bagaimana cara kamu dalam meresponnya. Semakin cepat kamu dalam meresponnya, maka akan semakin nyaman ia bersama denganmu.

2. Cari Tahu yang Dia Inginkan

Cara membuat wanita nyaman yang kedua adalah dengan mencari tahu hal-hal apa saja yang dia inginkan. Jika tiba-tiba ia berkata “Saya ingin sendiri” dan ia “benar-benar” menginginkan hal tersebut, maka berikanlah ia waktu untuk sendirian. Jangan membuat suasana hatinya menjadi semakin buruk dengan terus berada di sekitarnya.

Berikan gebetan sesekali kejutan

Berikan gebetan sesekali kejutan

Namun saat ia mengatakan ingin sendiri namun terkesan tetap ingin tetap bersama denganmu, maka akan sulit untuk mengambil keputusan. Namun jika kamu sudah mengenalnya luar dalam, maka kamu pasti paham bahwa apa yang ia inginkan adalah benar-benar menyendiri. Pengambilan keputusan seperti ini sangat penting jika kamu memang ingin dia merasa nyaman denganmu.

3. Berikan Dia Kasih Sayang

Sebagian besar wanita lebih mengutamakan kasih sayang dibanding dengan pujian ataupun materi, terutama saat hati mereka sedang sedih. Hal ini sudah menjadi kewajibanmu, apalagi jika wanita tersebut adalah pacarmu. Beberapa wanita mungkin merasa risih untuk dipeluk, namun jika kamu memang sudah sangat dekat dengannya, maka jangan ragu untuk merangkul atau menyentuh bahunya sehingga ia bisa merasa lebih nyaman.

Semua wanita diciptakan untuk diberikan kasih sayang

Semua wanita diciptakan untuk diberikan kasih sayang

Ada masa di mana ia memang benar-benar ingin kamu ada di sampingnya. Dengan memberikan kasih sayang dan perhatian seperti ini, maka ia akan merasakan kehadiranmu. Jika memungkinkan, bawakan ia secangkir minuman hangat, tisu, atau apapun yang dia butuhkan agar bisa merasa lebih nyaman.

4. Biarkan Dia Berekspresi

Cara membuat wanita nyaman yang juga tidak boleh dilewatkan adalah dengan memberikan ia kesempatan untuk mengekspresikan dirinya, apapun bentuknya. Jadi, biarkan ia menangis jika ia memang menginginkannya. Biarkan ia bicara terus menerus, biarkan ia menendang barang-barang jika ia memang menginginkannya.

Dukung dia untuk menjadi dirinya sendiri

Dukung dia untuk menjadi dirinya sendiri

Jangan mencoba untuk menghalangi keinginannya tersebut sembari memberikan solusi berupa nasehat yang membuat kamu seakan-akan paham akan apa yang sedang terjadi. Lagipula, jika ia memang menginginkan sebuah nasihat, maka ia akan memintanya sendiri.

5. Menjadi Pendengar yang Baik

Jika kamu memiliki pasangan yang terbilang cerewet, besar kemungkinan ia termasuk wanita yang selalu ingin didengarkan. Dia mungkin tidak tertarik dengan pendapatmu, namun justru sangat ingin pendapatnya diterima. Jika hal ini terjadi, maka biarkan ia berbicara dan jangan pernah memotongnya. Jika kamu ingin meresponnya, cukup dengan pendapat yang singkat disertai dengan kontak mata sebagai pertanda bahwa kamu memang memperhatikan apa yang ia sampaikan.

Wanita selalu ingin didengarkan

Wanita selalu ingin didengarkan

Kamu bisa mengangguk sebagai pertanda bahwa kamu peduli dengannya, namun jangan mengangguk begitu saja karena bisa membuat kamu terkesan mencari jalan pintas. Hal ini akan menyudutkanmu dan membuatmu terkesan pura-pura peduli dengannya. Pada akhirnya, ia akan sulit mendapatkan kenyamanan denganmu.
Menawarkan Bantuan

Sebagai pria, kamu harus menjadi sosok yang penuh inisiatif. Jangan merasa berat, karena itu sudah menjadi tugasmu. Kamu bisa menanyakan apa yang bisa dilakukan untuk membuatnya merasa lebih baik. Ini merupakan cara membuat wanita nyaman yang sangat penting mengingat kamu sedang berhadapan dengan situasi yang nyata. Lakukanlah segala sesuatu yang bisa meringankan tugasnya.

Mungkin ia termasuk sebagai sosok wanita yang mandiri, namun kehadiranmu masih tetap dibutuhkan dengan menjadi “siap siaga” jikalau ia membutuhkanmu. Bahkan hanya dengan mengajukan pertanyaan akan bantuan yang kamu tawarkan itu sudah cukup untuk membuatnya tahu bahwa kamu memiliki kepedulian terhadapnya. Bertanya apakah kamu bisa membantunya akan membuat ia merasa lebih dihargai dan diinginkan yang secara otomatis akan menumbuhkan rasa nyaman itu.

6. Jangan Sok Tahu Mengenai Perasaannya

Bedakan antara membaca situasi dengan sok tahu, membaca situasi berarti kamu peduli dan merasakan kondisi yang dialami dia. Sedangkan sok tahu, kamu merasa paling benar dan ingin semuanya cepat selesai.

Bedakan antara membaca situasi dan sok tahu

Bedakan antara membaca situasi dan sok tahu

Ingat, wanita itu ingin didengarkan, bukannya dengan menasehati betapa kamu tahu mengenai perasaannya. Jika ia sedang mengalami situasi yang sulit, jangan mencoba untuk membandingkannya dengan diri kamu.

Berkata bahwa “Saya paham dengan situasimu karena saya juga pernah melaluinya” hanya akan membuatnya semakin kesal. Fokus itu ada pada dirinya, bukan pada dirimu. Jika tidak, ia bisa saja menangis dan berteriak bahwa “Itu berbeda dengan saya!”

Akan lebih baik jika kamu berkaata “Saya tak bisa membayangkan apa yang sedang kamu lalui” atau “Saya bahkan tidak bisa memulai untuk memahami apa yang sedang kamu rasakan…” Ucapan seperti ini lebih tepat dan bisa menjadi semacam pembenaran untuk perasaannya.

7. Selalu Ada Untuknya

Cara membuat wanita nyaman selanjutnya adalah dengan berusaha untuk selalu ada untuknya. Apa yang harus kamu lakukan adalah dengan menemaninya dan berusaha untuk membuat ia tahu bahwa dirinya tidak sendiri, terutama saat ia sedang dirundung masalah.

Kunci hubungan yang langgeng adalah jujur kepada pasangan

Kunci hubungan yang langgeng adalah jujur kepada pasangan

Jika pada akhir pekan kamu memiliki rencana besar dengan orang lain, sebaiknya pertimbangkan untuk membatalkannya agar kamu bisa menghabiskan waktumu bersama dengannya. Dan jika ia memiliki sebuah kegiatan, maka tanyakan apakah kamu bisa ikut terlibat dalam kegiatan tersebut atau tidak.

Secara sederhana, apa yang harus kamu lakukan adalah dengan menawarkan kehadiranmu serta waktu bersama dengannya. Kamu tidak akan bisa membuatnya merasa nyaman saat kamu tidak ada di sisinya. Biarkan ia tahu bahwa kamu sudah menjadikan ia sebagai prioritas.

Penting: Mungkin kamu juga memiliki banyak permasalahan saat ini, namun sebisa mungkin jangan membuat dirinya keluar dari jangkauanmu.

8. Beri Perhatian

Ini merupakan hal yang paling penting demi membuat ia nyaman bersama denganmu. Pastikan bahwa kamu begitu memperhatikan dirinya. Bahkan setelah kamu berbicara dengannya, jangan sungkan untuk menawarkan bantuanmu.

Wanita selalu ingin diperhatikan

Wanita selalu ingin diperhatikan

Pastikan bahwa kamu menelpon atau mengiriminya pesan untuk sekedar mengetahui kondisinya. Jika memungkinkan, kamu bisa mengunjunginya secara rutin dan ajak ia untuk berjalan-jalan. Namun ingat, jangan menjadi pria pengganggu yang menanyakan kabarnya setiap jam. Cukup satu atau dua kali sehari sebagai pertanda bahwa kamu memang memiliki perhatian terhadapnya.

Jika kamu tidak memiliki topik perbincangan, cukup dengan mengiriminya gambar atau video lucu sudah cukup untuk membuatnya tertawa dan merasa nyaman.

Baca juga: 10 Cara Mendapatkan Perhatian Wanita dan Cintanya

***

Setelah kamu berhasil membuat dia nyaman, tidak lama kemudian kamu bisa menjadi pacar dia atau bahkan ke tahap yang lebih serius lagi. Selanjutnya, buatlah dia sebagai pacar nyaman dan kangen terus.

Betul bahwa wanita itu merupakan sosok yang sangat rumit, namun pria sengaja diciptakan untuk bisa memecah kerumitan tersebut. Jadi, terapkanlah cara membuat wanita nyaman di atas dengan penuh percaya diri dan keyakinan. Selamat mencoba!

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment