≡ Menu

Sembilan Rahasia Cara Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Rambut yang panjang dan sehat merupakaan dambaan banyak wanita. Dengan memiliki rambut panjang yang hitam dan sehat berkilau, sisi feminis seorang wanita akan menjadi lebih menonjol. Namun hal ini tidaklah mudah, banyak kendala yang menghambat proses pertumbuhan rambut pada wanita.

Ada banyak faktor yang menyebabkan masalah seperti ini, bisa dikarenakan kesalahan dalam perawatan rambut, namun bisa juga disebabkan karen adanya masalah kesehatan pada tubuh.

Jadi selain merawat rambut, menjaga kesehatan tubuh adalah hal wajib bagi anda yang ingin memiliki rambut yang panjang.

Pada ulasan kali ini, kami akan memberikan beberapa cara mempercepat pertumbuhan rambut yang bisa dilakukan dengan cara-cara yang sehat dan alami.

rambut lurus panjang

9 Tips Cara Mempercepat Pertumbuhan Rambut

  1. Mengkonsusmi sayuran hijau seperti bayam dan jus selada dapat merangsang pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat. Selain itu, mengkonsumsi sayuran hijau juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  2. Bagi anda yang mengalami kerontokan rambut, campuran dari minyak kelapa dan minyak almond dapat membantu untuk menghentikan kerontokan, sehingga pertumbuhan rambut bisa lebih optimal. Minyak zaitun dan minyak lavender juga bisa dijadikan sebagai alternatif untuk mempercepat pertumbuhan rambut.
  3. Anda juga bisa mencoba cara alami dengan menggunakan pasta yang terbuat dari biji fenugreek, kemudian giling dengan menambahkan air secukupnya. Adonan ini bisa dioleskan langsung pada kulit kepala dan biarkan kurang lebih 15 menit dan bilas dengan air dingin. Cara ini terbukti sangat efektif untuk merangsang pertumbuhan rambut.
  4. Santan kelapa juga bisa dimanfaatkan untuk membantu pertumbuhan rambut dengan menerapkan langsung pada kulit kepala. Bungkus rambut dan kepala dengan menggunakan handuk sekitar 30 menit dan bilas hingga bersih.
  5. Menggunakan campuran dari minyak zaitun, bubuk kayu manis, dan madu juga bisa anda coba. Cukup dengan menerapkan pada kulit kepala sekitar 10-15 menit sebelum melakukan keramas.
  6. Cara mempercepat pertumbuhan rambut lainnya adalah dengan menggunakan minyak jarak. Minyak jarak bisa dimanfaatkan dengan menjadikannya sebagai minyak pijat pada kulit kepala.
  7. Untuk menjaga kesehatan rambut agar pertumbuhannya bisa optimal, gunakanlah kombinasi dari perasan air jeruk nipis dan shampo saat mencuci rambut.
  8. Anda juga bisa mempercepat pertumbuhan rambut dengan menggiling biji jeruk nipis dan lada hitam hingga menjadi pasta. Oleskan pasta ini pada kulit kepala anda dan diamkan selama 15 menit.
  9. Selain menggunakan bahan-bahan yang alami, hindari juga penggunaan produk-produk perawatan rambut yang mengandung bahan-bahan kimia. Anda bisa menggantinya dengan merubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Mengkonsumsi vitamin B harian serta menghindari rokok dan alkohol juga akan berpengaruh pada proses pertumbuhan rambut.

**

Cara mempercepat pertumbuhan rambut di atas sangat aman untuk dilakukan karena menggunakan bahan yang alami sehingga tidak akan menimbulkan efek samping.

{ 1 comment… add one }
  • antika Tuesday, 28 March 2017, 17:07

    terimakasih. sangat bermanfaat.

Leave a Comment