≡ Menu

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami, Tradisional Sejak Dulu

Tampil cantik dan sempurna jelas menjadi kewajiban bagi wanita. Apalagi wanita yang senang menggunakan pakaian terbuka, dibutuhkan perhatian yang lebih ekstra pada bagian tubuhnya.

Bagaimana tidak, pakaian terbuka secara otomatis akan membuat bagian tubuhnya mendapatkan sorotan berlebih, salah satunya adalah ketiak.

Baca juga:Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Cepat & Sehat

Memiliki kulit ketiak yang kotor, hitam, ataupun ditumbuhi bulu-bulu tentu akan menurunkan kepercayaan diri seorang wanita.

Sebagai informasi, kamu bisa menggabungkan cara ini dengan cara membuat bulu ketiak tidak tumbuh lagi.

kulit ketiak putih bersinar

kulit ketiak putih bersinar

Karena itu, area ketiak kita tidak bisa dilewatkan begitu saja dari serangkaian perawatan kecantikan, karena kita tidak pernah tahu kapan area ini akan terekspos.

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

Memiliki ketiak bersih dan halus tidak hanya akan meningkatkan kecantikan seorang wanita, namun juga menjadi indikator kesehatan.

Selain dengan mengontrol produksi minyak di area ketiak agar tidak menghasilkan bau, penting pula untuk merawat penampilan kulit ketiak.

Baca juga: Daftar Lengkap Menu Sehat Untuk Kulit Cantik

Apalagi jika kamu sering mencukur atau mencabut bulu ketiak, maka bagian kulitnya akan terlihat menghitam.

Jika sudah demikian, maka pakaian yang terbuka akan menjadi barang yang paling kita hindari.

Nah, di sini kami akan memberikan beberapa cara alami untuk memutihkan ketiak yang digunakan orang tua jaman dahulu. Berikut adalah cara-cara tersebut:

Percaya diri dengan ketiak putih

Percaya diri dengan ketiak putih

Balurkan dengan Adonan Baking Soda

Jangan terkejut jika bahan yang biasa digunakan untuk membuat kue ini ternyata bisa dimanfaatkan untuk memutihkan kulit ketiak.

Baking soda memiliki kandungan yang terbukti efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada area ketiak, sehingga membuatnya terlihat lebih putih dan bersih.

Caranya dengan membuat adonan baking soda hingga menyerupai pasta, kemudian balurkan ke area ketiak kamu secara merata.

Metode ini akan menunjukkan hasil jika digunakan sebanyak dua hingga tiga kali dalam seminggu. Jika kulit ketiakmu sudah lebih putih, maka hentikanlah pemakaian baking soda ini karena bisa membuat kulit teriritasi jika digunakan secara terus menerus.

Bebaskan diri dengan ketiak putih sehat

Bebaskan diri dengan ketiak putih sehat

Minyak Kelapa & Kulit Jeruk

Kombinasi minyak kelapa dan kulit jeruk ternyata bisa digunakan untuk memutihkan kulit ketiak. Minyak kelapa memiliki kandungan vitamin E yang bisa menyehatkan kulit serta vitamin C dari kulit jeruk sebagai agen pencerah.

Kulit jeruk bisa membantu untuk meningkatkan produksi kolagen sehingga proses regenerasi kulit menjadi lebih optimal.

Baca juga: Tips-Tips Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dengan Cepat

Caranya dengan menghaluskan kulit jeruk terlebih dahulu, kemudian tambahkan minyak kelapa. Usahakan agar ramuan yang kamu buat ini tidak terlalu encer.

Setelah itu, oleskan ramuan tersebut pada area ketiakmu dan biarkan beberapa saat, kemudian cuci bersih.

Olesan Pasta Gigi

Cara memutihkan ketiak secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan pasta gigi. Seperti pemakaian baking soda, kamu tentu akan menganggap cara ini sebagai metode yang nyeleneh bukan?

Namun sudah banyak orang yang membuktikan keampuhan dari pasta gigi ini dalam mencerahkan kulit ketiak.

Caranya cukup dengan mengoleskan pasta gigi pada kulit ketiak sembari menggosok-gosoknya selama 10 menit.

Terakhir, cuci ketiakmu dengan air bersih. Untuk hasil maksimal, sebaiknya gunakan pasta gigi yang tidak berwarna atau memiliki rasa.

Buah Lemon

Buah lemon memang sudah terkenal akan khasiatnya dalam mencerahkan kulit. Buah lemon memiliki kandungan bernama limonin yang bekerja sebagai astrigen (pelembap alami).

Bahan inilah yang akan membantu untuk mencegah terjadinya kekusaman pada kulit ataupun infeksi dari jamur.

Untuk penggunaannya, belah buah lemon menjadi dua bagian, lalu gosok-gosokkan pada ketiak kamu dan biarkan hingga meresap. Setelah itu, cuci bersih ketiakmu.

Timun dan Kunyit

Bukan hanya memutihkan ketiak, namun kombinasi kedua bahan alami ini juga mampu untuk mengangkat noda-noda hitam pada area kulit ketiak.

Penerapannya, haluskan mentimun terlebih dahulu, kemudian tambahkan beberapa bubuk kunyit. Oleskanlah ke bagian ketiak kamu hingga merata.

Lebih percaya diri ketika berenang

Lebih percaya diri ketika berenang

Susu

Kandungan asam laktat yang terdapat di dalam susu terbukti efektif dalam menjaga kesehatan kulit, mencerahkan, sekaligus menjadi agen pemutih.

Untuk mendapatkan kulit ketiak yang putih bersih, kamu hanya perlu menyiapkan susu murni, kemudian oleskanlah ke area kulit ketiakmu secara merata. Setelah sekitar 1 jam, bilas ketiakmu menggunakan air hangat.

***

Itulah beberapa cara memutihkan ketiak secara alami yang patut kamu coba. Satu hal yang perlu kamu perhatikan adalah, metode di atas tidak bisa menjadikan kulit ketiakmu putih begitu saja, sehingga kamu harus menerapkannya secara rutin. Selamat mencoba!

{ 2 comments… add one }
  • bahar Wednesday, 11 January 2017, 14:20

    mau pasang iklan diblog ini bagaimana caranya ??

Leave a Comment