≡ Menu

Tips-Tips Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dengan Cepat

Memiliki kulit yang putih bersih merupakan salah satu syarat bagi para wanita Indonesia agar bisa tampil cantik dan menarik.

Saat ini, ada begitu banyak produk pemutih yang bisa didapatkan dengan mudah, namun ada resiko yang siap mengintai dibaliknya. Hal ini dikarenakan penggunaan bahan-bahan berbasis kimia yang memang tidak bisa bersentuhan langsung dengan kulit manusia itu sendiri.

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Bahan-bahan pemutih kulit alami

Bahan-bahan pemutih kulit alami

Karena alasan efek samping, melakukan perawatan dengan menggunakan bahan-bahan alami meurpakan cara yang paling bijak agar bisa mendapatkan kulit yang putih berseri dan tetap aman bagi kulit. Hal ini merupakan solusi yang sangat tepat serta lebih efisien karena bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Berikut adalah beberapa bahan alami untuk membuat kulit Anda lebih putih bersinar.

Buah Alpukat

Alpukat mengandung sejumlah vitamin dan kandungan lain seperti potasium, zat besi, dan juga asam pantotenik yang sudah terbukti bisa mencerahkan kulit. Untuk membuat ramuan ini, siapkan 2 buah alpukat matang yang nantinya diolah menjadi jus.

Buah Alpukat

Buah Alpukat

Setelah itu, manfaatkan jus ini sebagai bahan masker dan terapkan pada kulit. Pastikan untuk mendiamkan sekitar 15 menit, lalu bersihkan kulit Anda. Sebaiknya gunakan masker alpukat ini sebelum Anda mandi.

Baca juga: Rahasia Tips Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami Efektif

Dengan rutin menerapkan perawatan ini, maka Anda akan merasakan perubahan terhadap kulit yang menjadi lebih lembap dan cerah bersinar.

Jeruk Nipis

Bahan alami yang sangat sering digunakan untuk menghilangkan bau amis pada bahan masakan ini ternyata bisa juga dimanfaatkan untuk memutihkan kulit Anda. Caranya dengan memanfaatkan air perasannya yang nantinya akan meluruhkan lemak-lemak yang terdapat pada kulit.

Jeruk nipis

Jeruk nipis

Selain itu, air perasan jeruk nipis bisa pula membantu untuk mengecilkan pori-pori. Jeruk nipis juga bisa membantu untuk mencerahkan serta melembapkan kulit.

Baca juga: Cara Ampuh Alami Menghilangkan Jerawat dalam Tiga Hari

Carnya dengan memotong jeruk nipis menjadi 2 bagian, lalu gosokkan pada kulit Anda scara merata sekitar 10 hingga 15 menit, setelah itu bersihkan dengan menggunakan air biasa. Lakukanlah perawatan ini sebelum mandi dan Anda akan mendapatkan kulit yang lebih lembut, kencang, dan juga putih bersinar.

Kentang dan Mentimun

Cara memutihkan kulit secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan lulur dari kentang dan mentimun. Haluskan kedua bahan tersebut hingga berbentuk pasta, lalu oleskanlah pada kulit Anda seperti saat menggunakan lulur. Biarkan ramuan ini melekat hingga 15 menit, kemudian basuh wajah Anda.

Bengkoang

Bengkoang merupakan bahan alami yang sudah sangat terkenal akan kemampuannya dalam memutihkan kulit. Hal ini pula yang membuat ada begitu banyak produk kecantikan yang menggunakan bengkoang sebagai bahan dasarnya.

Bengkoang

Bengkoang

Untuk membuat ramuan ini, pastikan untuk memilih umbi bengkoang yang sehat, lalu parut hingga halus. Anda bisa juga menghaluskan dengan menggunakan blender ataupun digiling. Pastikan agar ramuan yang dibuat ini memiliki tekstur yang lembut dan juga sedikit cair.

Setelah itu, oleskanlah secara merata pada kulit Anda dan diamkan hingga kering lalu bilas bersih. Selain manfaatnya untuk mencerahkan kulit, masker bengkoang juga bisa menghilangkan flek-flek hitam yang ada pada permukaan kulit Anda.

***

Perlu diingat bahwa cara-cara alami di atas tidak akan memberikan efek yang instant seperti yang dilakukan oleh produk berbahan kimia lainnya. Maka dari itu, dibutuhkan ketekunan serta kesabaran dari Anda dalam melakukan perawatan ini.

Namun pada sisi lain, metode perawatan ini sangat minim akan efek samping dan sangat cocok untuk segala jenis kulit. Adapun efek samping yang ditimbulkan biasanya dikarenakan oleh penggunaan secara berlebihan.

Semoga informasi mengenai cara memutihkan kulit secara alami di atas bisa menjadi opsi lain bagi Anda dalam melakukan perawatan tubuh sehingga didapatkan kulit yang lebih cantik dan sehat.

{ 6 comments… add one }
  • cafe ilmu Monday, 5 September 2016, 23:05

    memang sebaiknya menggunakan bahan alami sepertii ini untuk memutuhkan kulit karena tidak memiliki efek samping dan yang pasti sehat,
    salam sukses

  • lulur alami Monday, 16 May 2016, 00:09

    Setuju !! semoga banyak yang mencoba

  • remi anna marbun Monday, 18 April 2016, 12:30

    memang bengkuang pemutih wajah

  • icha salsabila Friday, 5 February 2016, 19:40

    apakah bener bengkoang itu dpt memutihkan kulit?kalau memang bener aq mau juga donk

    • Melody Friday, 5 February 2016, 22:16

      Iya, bengkoang biasanya bhan uama krim pemutih.

  • nur ismalia Sunday, 10 January 2016, 17:00

    Berapa harga green coffe??pengen donkk

Leave a Comment