≡ Menu

Cara Menenangkan Pasangan yang Marah Kepada Mu

Melihat pasangan yang marah jelas bukanlah hal yang kita inginkan. Namun kita hanyalah manusia biasa yang bisa saja membuat kesalahan.

Terkadang, kesalahan yang kita buat ini ternyata membuat pasangan kita marah, dan tidak selalu ia bisa memaafkan kita.

Biasanya, ia akan ngambek terlebih dahulu, menangis dulu, atau membutuhkan waktu untuk sendiri. Jika kesalahan yang kita buat ini sangat fatal, mungkin sulit baginya untuk memaafkan.

Baca juga:

cara menenangkan pasangan yang marah

cara menenangkan pasangan yang marah

Cara Menenangkan Pasangan yang Marah

Kita tentu tinak ingin melihat ia marah terlalu lama bukan?

Kita tentu berharap agar bisa segera baikan dan tidak sampai memutuskan hubungan. Namun jika kita salah mengambil tindakan, maka bisa membuat keadaan semakin buruk.

Jadi, bagaimana cara kita untuk menyikapi pasangan yang marah? Simak ulasannya:

Bersikap Tenang

Terlepas dari kamu telah melakukan sebuah kesalahan ataupun tidak, kamu haruslah bersikap tenang kala menghadapi pasangan yang sedang marah.

bersikaplah tenang dalam menyikapi permasalahan

bersikaplah tenang dalam menyikapi permasalahan

Tenang yang dimaksud bukan dengan cuek terhadap pasangan dan masalah yang dihadapi, tapi dalam arti menenangkan emosi. Tahan emosimu dan jangan meluapkannya sebagai tanda untuk menjelaskan kesalahpahaman ataupun untuk segera mendapatkan maaf.

Baca juga: Tanda Kamu Sudah Tepat Memilih Kekasih Seperti Dia

Jika kamu terbawa emosi, maka dipastikan dia tidak akan bisa berhenti marah. Hal seperti ini justru akan membuat kalian bertengkar semakin hebat lagi.

Tenangkanlah pikiran dan emosimu sebelum menenangkan pasangan. Sampaikan dengan perasaan yang tenang bahwa kamu mengharapkan agar ia tidak lagi marah-marah kepadamu.

Membiarkannya Sendiri

berikan dia waktu untuk merenung sendiri

berikan dia waktu untuk merenung sendiri

Jika pacar kamu sedang marah, maka tidak ada salahnya untuk memberikan waktu baginya menyendiri. Jika terus-terusan meminta maaf hingga terkesan berlebihan, maka pasangan kamu tidak akan bisa berpikir dengan baik.

Baca juga: Langkah-Langkah Mengatasi Pacar yang Posesif, Egois, dan Over Protektif

Sebaliknya, ia akan menjadi emosional terhadapmu. Maka dari itu, biarkanlah ia menyendiri dan merenung hingga bisa membuat suasana hatinya kembali baik.

Meminta Maaf

Cara menenangkan pasangan yang marah selanjutnya adalah dengan meminta maaf. Baik itu ketika kamu tidak melakukan kesalahan, terlebih lagi jika melakukannya, minta maaflah padanya.

jangan malu untuk mengakui kesalahan dan meminta maaf

jangan malu untuk mengakui kesalahan dan meminta maaf

Ucapkan maaf secara tulus dan tidak terkesan berlebihan. Jangan merasa bahwa dengan meminta maaf kamu adalah orang yang kalah, karena mengalah merupakan cara yang terbaik demi kelanjutan hubunganmu.

Cobalah untuk lebih jujur pada pasanganmu dan jadilah dirimu sendiri di depannya. Jika kamu sudah melakukan kesalahan dan mendapatkan maaf darinya, maka pastikan bahwa kamu tidak akan mengulanginya lagi.

Energi Positif

Mungkin ia sudah memberikan kata maaf, namun bisa saja hati dan pikirannya masih terisi dengan pikiran dan perasaan yang negatif. Untuk itu, tunjukkanlah rasa cintamu dan rayu ia agar suasana hatinya bisa lebih baik.

Berikan Kejutan

Kamu bisa meluluhkan hatinya yang sedang marah dengan memberikan hadiah atau sesuatu yang mengejutkan. Kamu bisa memberikannya makanan yang ia sukai, seikat bunga, atau balon dengan tulisan yang lucu.

Mungkin hal ini terdengar seperti anak kecil, tapi kalau bisa membuat pasangan tertawa oleh sikapmu tersebut, mengapa tidak? Dengan demikian, maka suasana hatinya akan berangsur-angsur membaik.

Jalan-Jalan

Setelah selesai marahan, kini saatnya untuk mengganti suasana diantara kalian, misalnya dengan berjalan-jalan.

tempat yang menjadi kenangan seringkali membuat pertengkaran mereda

tempat yang menjadi kenangan seringkali membuat pertengkaran mereda

Kamu bisa pergi ke tempat favoritmu berdua dan menghidupkan kembali kenangan-kenangan manis yang masih tersimpan di sana. Teruslah menciptakan suasana yang menyenangkan sehingga suasana hati sang pasangan bisa kembali.

Baca juga: Lima Tips Cara Move On Setelah Putus Cinta

***

Tidak ada satupun orang yang berniat dan ingin melihat pasangannya marah-marah, karena hal ini bisa berujung pada kehancuran hubungan itu sendiri. MSebisa mungkin jaga sikap dan perilakumu agar tidak memicu kemarahan darinya.

Nah, semoga cara menenangkan pasangan yang marah di atas bisa membantu kamu untuk meluluhkan dan mengembalikan suasana hatinya sehingga hubungan kamu bisa kembali terasa indah.

{ 1 comment… add one }
  • yuke alvionita Wednesday, 12 October 2016, 11:52

    katta katta nya baguss

Leave a Comment