≡ Menu

12 Cara Mengetes Kesetiaan Pacar, Setia atau Serigala

Tahukah kamu, mengetes kesetiaan pacar bukan sebuah pertanda bahwa kamu tidak yakin dengan apa yang sedang dijalani saat ini, namun pada titik tertentu hal ini memang dibutuhkan.

Tentu kamu biasa merenung apakah ia benar-benar sayang atau tidak kepadamu bukan? Nah, inilah tujuan dari serangkaian tes yang akan kita lakukan.

Sebelum kita lebih jauh membahas ujian kesetiaan ini, ada baiknya kamu berpikir ulang sebelum memutuskan untuk melakukannya. Jika selama ini hubungan kamu baik-baik saja, maka untuk apa kamu melakukan hal ini?

Cara Mengetes Kesetiaan Pacar

Jika selama ini memang selalu muncul keraguan dari dalam dirimu, maka mungkin sudah saatnya untuk melakukan beberapa tes terhadapnya.

Hal ini bertujuan agar kamu bisa lebih cepat mengetahui permasalahan yang sebenarnya sedang terjadi di dalam hubungamu.

Nah, berikut ini beberapa cara yang bisa kamu coba dalam usaha untuk mengetes kesetiaannya. Yuk kita mulai!

Lakukan Penyamaran

Penyamaran yang dimaksud di sini bukan berarti kamu harus mengenakan topeng atau jubah, namun penyamaran dalam bentuk identitas. Misalnya saja menggunakan nomor telepon yang baru, membuat akun palsu di sosial media, atau metode lain yang bisa membuatmu menjadi orang lain.

Cara Mengetes Kesetiaan Pacar

Stalking kadang-kadang diperlukan loh!

Setelah itu, lakukan kontak dengannya dan rayu ia sekuat mungkin. Jika pada akhirnya ia penasaran dan meminta untuk bertemu, berarti ia sudah masuk ke dalam perangkapmu. Pada tahap ini, kamu sudah bisa menilai sendiri seberapa besar nilai kesetiannya.

Menjadi Cuek

Cobalah sesekali untuk bersikap cuek dengannya. Biarkan ia menerima dan menafsirkan sendiri sikap cuekmu itu. Jika ternyata ia bingung dalam menyikapinya kemudian tiba-tiba meminta maaf karena merasa telah berbuat salah, maka itu artinya ia sangat mencintaimu.

Ia rela mengaku bersalah sekalipun ia tidak melakukan apapun dikarenakan ia memang tidak ingin terjadi permasalahan. Sebaliknya, jika ia tidak tanggap terhadap sikap cuekmu itu, maka kesetiaannya wajib kamu pertanyakan.

Marah Secara Tiba-Tiba

Selain menjadi cuek secara tiba-tiba, kamu bisa juga mencoba cara mengetes kesetiaan pacar dengan pura-pura marah. Untuk hal ini, kamu bisa mencari alasan-alasan yang sepele.

Cobalah sesekali marah secara spontan pada hal-hal spele

Cobalah sesekali marah secara spontan pada hal-hal spele

Jika ia merasa bingung hingga galau karena melihat sikapmu itu, maka bisa dipastikan bahwa ia memang sangat sayang kepadamu. Ada perasaan kecewa dalam dirinya karena melihatmu tidak bahagia.

Setelah itu semua, maka buatlah kejutan agar rasa kecewanya itu bisa terobati. Inilah contoh sikap timbal-balik yang bisa membuat hubungan menjadi lebih berwarna.

Hentikan Komunikasi

Untuk sejenak, cobalah untuk menghentikan komunikasi dengannya. Lupakan telepon, chat, dan segala bentuk komunikasi yang selama ini kamu lakukan. Jika pacar kamu memang setia, maka dia akan mencari kamu dan menanyakan mengenai apa yang sedang terjadi.

Ia akan melakukan segala cara demi mendapatkan kabar tentangmu. Ia merasa sangat khawatir saat tidak tahu keberadaanmu.

Sebaliknya, jika ia tidak memberikan respon apapun akan putusnya komunikasi tersebut, maka sebaiknya kamu waspada. Bisa saja ia merasa bahwa ketidakhadiran dirimu merupakan peluang baginya untuk memulai perselingkuhan.

Kenalkan Pada Keluarga

Ini merupakan cara yang sangat nyata dan efektif. Jika ia berani, maka ajak ia untuk berkenalan dengan keluargamu. Lagipula, jika ia memang serius menjalin hubungan denganmu, maka ia akan meminta hal ini dengan sendirinya.

Hasrat untuk berkenalan dengan keluargamu merupakan pertanda bahwa ia ingin membawa hubungan kamu ke jenjang yang lebih serius.

Coba ajak makan bareng keluarga

Coba ajak makan bareng keluarga

Namun jika ia masih ragu dan mencari banyak alasan untuk menunda perkenalan dengan keluargamu, maka besar kemungkinan bahwa selama ini ia memang sekedar bermain-main saja denganmu.

Menjaga Jarak

Cara mengetes kesetiaan pacar selanjutnya adalah dengan menjaga jarak dengannya serta memberi kebebesan untuknya. Meski demikian, pastikan bahwa kamu tetap selalu mengawasi keberadaannya.

Saat ia merasa bahwa kamu sedang tidak mengawasinya, maka peluang untuk melakukan selingkuh itu tentu mulai terbuka. Nah, jika ia memang setia, maka ia tidak akan tergoda akan peluang tersebut dan segera menutup pintu hatinya.

Sebaliknya, jika ia membuka pintu hatinya dan menerima kebebasan yang kamu berikan itu, maka kamu sudah bisa menilai sendiri level kesetiannya.

Saat melakukan cara ini, selalu pastikan bahwa kamu memperhatikan dan mengawasinya secara seksama, namun tidak membuatnya curiga.

Apapun hasil yang kamu dapatkan, akhiri hal tersebut secepatnya. Karena hasil yang baik maupun buruk bisa sama-sama menciptakan kerenggangan dalam hubunganmu.

Menggunakan Perantara

Tidak ada salahnya untuk meminta bantuan dari temanmu untuk mengetes kesetiaannya. Akan semakin bagus jika temanmu itu adalah sosok yang tidak ia kenal.

Apa yang dilakukan oleh temanmu nantinya tidak selalu mengenai rayuan, namun bisa juga dengan menebar pesona di dekatnya.

Setelah itu, lihat respon dari pacar kamu. Apakah ia termasuk yang mudah tertarik dengan pesona orang-orang baru, ataukah ia termasuk sedikit orang yang masih bisa menahan hasrat tersebut.

Tagih Janji yang Ia Berikan

Nah, cara mengetes kesetiaan pacar yang satu ini berlaku jika ia pernah berjanji kepadamu. Bagaimanapun juga, janji merupakan hal yang wajib untuk dipenuhi karena itu sama saja dengan utang.

Menagih janji dari dirinya bisa menjadi salah satu metode yang efektif untuk mengetahui sampai mana batas kesetiaannya.

Cobalah untuk mengingatkan kembali akan janji yang pernah ia tawarkan. Jika dia memang setia, maka ia akan mencoba untuk memenuhi janjinya itu bukan? Jika tidak, sebaiknya mulailah menaruh curiga kepadanya.

Buat Ia Panik

Sesekali cobalah untuk membuatnya panik. Misalnya dengan menelpon ia di tengah malam hingga berkali-kali. Lalu, ketika ia mengangkat telponmu, maka segeralah menutupnya.

Lakukan hal tersebut hingga berkali-kali untuk mengetahui seberapa jauh kesabarannya. Dan jika pada akhirnya ia menelpon balik, maka jangan meresponnya.

Hal ini akan membuatnya penasaran dan panik. Jika ternyata ia tidak terlalu tertarik dengan apa yang kamu lakukan tersebut, besar kemungkinan ia sudah membagi perhatiannya ke orang lain.

Uji Untuk Pacaran Jarak Jauh

Di suatu waktu, cobalah meminta pendapatnya mengenai hubungan jarak jauh. Ajukan pertanyaan bagaimana seandainya jika suatu waktu kalian harus berpisah karena sebuah kondisi tertentu. Hal seperti ini bisa kamu jadikan indikator seberapa besar kesetiaannya.

Pergi keluar kota, perhatikan apakah dia macam-macam

Pergi keluar kota, perhatikan apakah dia macam-macam

Jika ia memang berani dan siap dengan segala konsekuensi akan hubungan jarak jauh itu, maka pertahankan dirinya. Sebaliknya, jika ia sudah menyerah hanya dengan membayangkan seperti apa rasanya hubungan yang terpisahkan jarak itu, maka pertimbangkan kembali untuk melanjutkan hubunganmu.

Uji dengan Komitmen

Membuat komitmen merupakan cara mengetes kesetiaan pacar yang sudah terbukti efektifitasnya. Ajak ia untuk berdiskusi dan membuat rumusan bagaimana hubungan kamu akan berjalan dan ke mana akan dibawa.

Coba amati bagaimana responnya. Umumnya, jika ia menjalin hubungan hanya untuk sekedar mencari kesenangan semata, maka ia akan mencari berbagai alasan agar kalian tidak membahas masalah komitmen itu.

Sebaliknya, jika ia memang tipikal yang setia, maka ia akan meresponnya dengan sangat bergairah. Sekalipun ia tidak setuju dengan komitmen yang sudah kamu buat, namun ia akan memiliki alasan yang kuat dan logis.

Ajukan Pertanyaan

Terakhir, kamu bisa mengetahui tingkat kesetiaan pacar lewat berbagai pertanyaan, seperti:

  • Apakah kamu bersedia untuk menerima aku dengan segala kekurangan yang ku miliki ini?
  • Apa yang akan kamu lakukan jika suatu saat mantan aku datang untuk mengajak balikan?
  • Coba deh buktikan rasa sayang kamu lewat 3 kata!
  • Bukannya mantan pacar kamu lebih baik daripada aku? Lalu mengapa sampai saat ini kamu masih memilih bersama dengan aku?
  • Mana yang banyak kamu rasakan dalam hubungan ini, persamaan atau perbedaan?

***

Nah, itulah berbagai cara mengetes kesetiaan pacar yang bisa kamu coba terapkan kepadanya. Selamat menjalani ujian, dan semoga lulus dengan nilai memuaskan. Salam bahagia!

{ 2 comments… add one }
  • endang Wednesday, 23 August 2017, 21:00

    Keseluruhan itu benar tapi secara umum..ingat secara umum. Isi kepala orang itu beda beda. Jadi jngan smpai hubungan km retak hnya krna km kurang men filter smua yg km baca. Jdilah pembaca yg cerdas. Hubungan tidak peduli di uji. Jika ia merasa bersalah atau berselingkuh..pasti dia akan berusaha untuk merubahnya. Oleh krna itu sbgai pasangan km hrus memberi ruang bagi nya…untuk selalu mempercayai pacarmu. Lambat laun psti akn sadar bahwa km lah orang yg pntas dicintai…

  • Ika Tuesday, 16 May 2017, 12:09

    Dya spt itu sya dn dia saling syg…. Tpi di sisi lain sya di jdhn ma org lain…
    Gmna tu

Leave a Comment