≡ Menu

Cara Menghindari Gangguan Mantan dengan Tegas dan Halus

Menyikapi seorang mantan memang tergolong susah, apalagi jika kita baru putus.

Segala macam hal yang dilakukan tetap saja membuat kita merasa sulit untuk melupakannya, terlebih jika ia memang masih sering menyinggung mengenai hubungan yang pernah dijalani dulu. Jika terus dibiarkan, maka hal ini akan mulai mengganggu kehidupan pribadi kita.

Cara Menghindari Gangguan Mantan

Nah, jika cara menyikapi mantan yang baru putus yang sempat kami berikan sebelumnya ternyata tidak juga bisa membuat sang mantan berhenti untuk mengganggumu, sementara kamu sangat ingin melupakannya, maka kini saatnya untuk mempelajari tips selanjutnya. Apa sajakah itu?

cara menghindari gangguan mantan

Berbicara Padanya

Sebagai permulaan, carilah waktu yang tepat untuk bertemu dan berbicara langsung dengan mantanmu. Sampaikan padanya bahwa kamu sudah tidak menjalin hubungan dengannya lagi, dan beri penjelasan agar ia mau melepaskanmu secara ikhlas.

Baca juga:

Beri pemahaman bahwa status dan hubungan kalian saat ini sudah berbeda dari sebelumnya. Selain itu, pastikan bahwa kamu menyampaikan hal ini dengan nada yang tidak menekan atau marah, karena bisa membuat situasi semakin memburuk.

Baca juga: Cara Menenangkan Pasangan yang Marah

Membuat Batasan

Kamu sudah menjelaskan bahwa kamu tidak ingin lagi bertemu dengannya, tidak ingin lagi melihatnya di tempat-tempat yang biasa kamu kunjungi, dan benar-benar sudah tidak mau berbicara dengannya. Untuk itu, mulailah membuat batasan dengannya.

buatlah batasan kalau kalian sudah bukan pasangan lagi

buatlah batasan kalau kalian sudah bukan pasangan lagi

Kamu bisa memulai hal ini dengan memblokirnya di sosial media. Mungkin hal ini akan terlihat kekanak-kanakan, namun batasan seperti ini sangat dibutuhkan agar ia tidak lagi mengganggumu. Ingat, saat ini kamu sudah tidak memiliki kewajiban apapun padanya.

Ingatkan Alasan Putus

Jika ia kembali menghubungimu, entah itu melalui temannya, maka ingatkan kembali mengenai alasan mengapa kalian putus. Entah itu karena sebuah pertengkaran yang hebat atau mungkin karena adanya perselingkuhan.

bicarakan alasan kenapa kalian putus dan tekankan kepadanya hal ini tidak ingin diulangi kembali

bicarakan alasan kenapa kalian putus dan tekankan kepadanya hal ini tidak ingin diulangi kembali

Sebisa mungkin, tekankan pada alasan mengapa kalian harus putus. Inilah cara yang sangat efektif untuk mengingatkan sang mantan bahwa keadaan yang ada saat ini memang sudah tidak memungkinkan untuk dipersatukan kembali.

Buat ia paham bahwa kamu tidak pernah mau kembali dengannya karena takut jika penyebab kalian putus tersebut kembali terjadi nantinya.

Tegas Kepadanya

Cara menghindari gangguan mantan selanjutnya adalah dengan menunjukkan sikap tegas padanya. Tunjukkan bahwa kamu benar-benar tidak suka dengan sikapnya karena sudah membuat hidupmu terusik.

Berikan sebuah penegasan bahwa kamu sudah memiliki kehidupan sendiri dan tidak ingin ia kembali di dalam kehidupanmu saat ini.

tegaskan kepadanya bahw dia telah menggangu hidup mu

tegaskan kepadanya bahw dia telah menggangu hidup mu

Sikap yang tegas sangat dibutuhkan agar kamu tidak merasa bimbang jika sang mantan tiba-tiba memohon agar kamu mau kembali dengannya. Jika kamu memang sudah tidak ingin lagi menjalin hubungan dengannya, maka tegaslah dan konsisten terhadap keputusanmu tersebut.

Putus cinta akan terasa sangat menyakitkan saat perilakumu padanya masih seperti orang yang pacaran, sehingga keputusan kamu untuk putus akan dianggapnya sebagai hal yang remeh.

Jangan Hiraukan Dia

Jika ia ternyata masih saja terus mengganggumu, maka langkah terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan tidak menghiraukannya sama sekali.

Tidak usah peduli terhadap apapun yang ia lakukan agar bisa menarik perhatianmu. Semakin sering kamu menanggapi perilakunya tersebut, maka semakin senang pula dirinya yang kemudian membuatnya terus mendekatimu karena ingin meyakinkan bahwa kalian masih bisa menjalin hubungan seperti dulu lagi.

Jadi jangan mengangkat teleponnya, jangan membalas dan segera hapus SMS darinya. Intinya, tidak usah merespon segala bentuk perilakunya.

Dengan demikian, maka ia akan tersadar dengan sendirinya bahwa semua yang kamu katakan mengenai hubungan saat ini memang benar, sekalipun butuh waktu yang lama untuk membuatnya sadar akan hal ini.

***

Kamu harus merasa senang jika sang mantan terus mengganggu. Mengapa?

Karena hal ini akan menjadi pelajaran bagimu bahwa sebuah keputusan yang benar untuk memutuskan hubungan dengannya. Kamu tentu tidak ingin memiliki pasangan dengan sifat seperti ini bukan?

Untuk itu, bersyukurlah dan segera cari pendamping yang baru.

Semoga cara menghindari gangguan mantan yang kami berikan kali ini bisa membuatmu untuk lebih nyaman dalam menjalani kehidupan setelah putus dengannya. Kini waktunya untuk move on.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment