≡ Menu

Rahasia Tips Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami Efektif

Rambut yang hitam lebat serta berkilau merupakaan dambaan semua wanita. Rambut yang memiliki warna hitam alami akan semakin menonjolkan sisi feminis dari seorang wanita. Rambut juga bisa meningkatkan kepercayaan diri seorang wanita, oleh karena itulah rambut sering dianggap sebagai mahkota bagi perempuan.

Memiliki rambut yang hitam lebat bukanlah perkara mudah, dibutuhkan perawatan khusus dan intensif. Biaya yang besar kadang harus dikeluarkan untuk bisa melakukan pemeliharaan rambut, bahkan terkadang lebih besar dibanding kebutuhan sehari-hari.

Terlebih jika perawatan rambut dilakukan dengan menggunakan produk-produk yang beredar di pasaran, tentu harga yang harus dikeluarkan relatif besar.

Namun sebenarnya anda bisa mendapatkan rambut yang hitam dan sehat tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Hal ini bisa didapatkan dengan menggunakan bahan dasar alami dalam melakukan perawatan rambut.

rambut hitam alami

Lantas bagaimana caranya? Berikut tips menghitamkan rambut secara alami.

Menghitamkan Rambut dengan Buah Alpukat (Alvocado)

menghitamkan rambut dengan buah alpukat

Selain enak untuk dikonsumsi, buah alpukat juga bisa digunakan sebagai bahan dasar dalam menghitamkan rambut. Anda bisa mencobanya dengan menghaluskan buah alpukat, lalu beri campuran minyak zaitun dan santan secukupnya. Aduk hingga menghasilkan adonan yang merata, kemudian hangatkan pada microwave sekitar 20 detik.

Ramuan yang telah jadi ini bisa anda oleskan secara merata dari akar hingga ujung rambut. Anda juga bisa memberikan pijatan-pijatan kecil pada kulit kepala yang bertujuan untuk mempercepat penyerapan pada kulit kepala.

Diamkan ramuan ini selama beebrapa menit hingga dirasa cukup, lalu bilas. Ramuan alpukat ini terbukti manjur untuk menghitamkan rambut jika dilakukan secara rutin.

Menghitamkan Rambut dengan Minyak Kemiri

menghitamkan rambut dengan minyak kemiri

Tips menghitamkan rambut secara alami berikutnya adalah dengan menggunakan kemiri. Kemiri merupakan bahan alami yang sering digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat produk-produk perawatan rambut. Khasiat dari kemiri sudah dipercaya sejak dahulu dapat meningkatkan kesehatan rambut.

Tumbuk biji kemiri sekitar 350 gram hingga halus, lalu tambahkan satu gelas air dan rebus hingga mendidih. Kemudian buang ampasnya dan dinginkan air rebusan tadi hingga mengental.

Air rebusan yang sudah benar-benar dingin tersebut bisa langsung anda oleskan pada kulit kepala dan rambut. Ramuan ini bisa anda gunakan sama halnya ketika menggunakan minyak rambut biasa.

Memakai Biji Pepaya

menghitamkan rambut dengan biji pepaya

Biji pepaya juga bisa dimanfaatkan untuk menghitamkan rambut karena memiliki kandungan glucoside cacirin dan carpain. Caranya juga cukup mudah, sangrai biji pepaya lalu tumbuk hingga halus.

Campurkan biji pepaya yang sudah halus tersebut dengan air secukupnya, lalu aduk hingga rata. Oleskan langsung pada rambut dan diamkan hingga kering, lalu bilas. Selain untuk menghitamkan rambut, ramuan biji pepaya juga cukup efektif untuk mengatasi rambut yang beruban.

**

Demikianlah beberapa tips menghitamkan rambut secara alami yang bisa anda coba tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment