≡ Menu

Cara Mengobati Ambeien dengan Bahan Tradisional

Ambeien merupakan sejenis penyakit yang sangat menyiksa untuk penderitanya. Mengobati ambeien adalah sebuah keharusan jika si penderitanya tidak ingin lebih lama merasa tersiksa ketika melakukan aktivitas karena ambeyennya.

Banyak yang menyebut ambeyen sebagai wasir yang merupakan nama lain dari ambeien. Sedangkan untuk bahasa latinnya, ambeien disebat dengan hemorrhoid dan istilah medis disebu dengan hemorhoids.

Ambeien sendiri merupakan gangguan yang adanya di area anus. Ambeien adalah pembengkakan yang terjadi di bibir anus. Pembengkakan yang terjadi disertai dengan pendarahan ketika sedang buang air besar.

Cara Mengobati Ambeien

Penderita Ambeien
© Uriy Rudyy/depositsphotos.com

Ketika penyakit ambeien kambuh, maka semua aktivitas yang dilakukan saat duduk akan membuat penderitanya sangat tersiksa.

Baca juga: Tujuh Olahraga Untuk Mengecilkan Pantat dan Terlihat Indah

Nah, untuk anda yang sekarang ini sedang bermasalah dengan yang namanya ambeien, saya akan berikan sedikit informasi yang mungkin bisa membantu anda yakni cara mengobati ambeien. Berikut ini informasi dari saya selengkapnya.

Tiga Cara Mengobati Ambeien

Cara mengatasi ambeien yang akan saya berikan di bawah ini adalah cara yang memanfaatkan bahan-bahan alami seperti tumbuh-tumbuhan dan buah-buahan. Berikut ini cara selengkapnya.

Jambu Biji

Jambu biji yang besar sekali manfaatnya untuk mengobati penyakit malaria ternyata juga bisa membantu anda yang sedang bermasalah dengan penyakit ambeien.

Caranya sangatlah mudah, cukup dengan mengambil dan mencuci beberapa lembar pucuk daun jambu biji yang masih muda. Siapkan juga sebuah pisang batu dan kupaslah. Haluskanlah keduanya menggunakan blender sampai keduanya mengeluarkan air. Airnya diperas dan diminum setiap hari dengan rutin hingga penyakit ambeien yang anda derita sembuh.

Lidah Buaya

Cara mengobati ambeien selanjutnya adalah dengan memanfaatkan lidah buaya. Ya, lidah buaya yang baik sekali untuk menyehatkan rambut ternyata juga bisa membantu anda mengatasi masalah ambeyen yang terjadi. Caranya cukup dengan mengambil ½ daun lidah buaya kemudian ambil dagingnya saja.

Lidah Buaya yang DIbersihkan

Lidah Buaya yang Dibersihkan
© Joanna Wnuk/depositphotos.com

bersihkanlah dengan cara mencucinya kemudian buang semua durinya. Parutlah dan tambahkan ½ air matang serta 2 sdm madu. Aduklah keduanya sampai rata dan saringlah.

Anda minum ramuan tersebut sebanyak 3 kali dalam sehari hingga penyakit ambeien yang diderita sembuh total. Untuk hasil yang maksimal anda juga bisa mengoleskan lidah buaya dalam bentuk jus dan dicampurkan norit serta bubuk gambir secukupnya saja di area anus.

Pegagan

daun pegagan

Daun Pegagan
(Foto: http://www.motherearthliving.com/)

Cara alami mengobati ambeien lainnya adalah dengan memanfaatkan pegagan. Cukup dengan membersihkan dan memotong sebanyak 5 tanaman pegagan beserta akarnya. Anda tambahkan secangkir air panas kemudian dididihkan selama 5 menit saja. biarkan sampai dingin kemudian minumlah secara perlahan tiap 1 kali dalam sehari.

Baca juga: Cara Sehat dan Alami Mengecilkan Paha dan Bokong

**

Nah, demikianlah cara mengobati ambeien yang bisa saya berikan. Semua cara di atas memanfaatkan bahan herbal alami dari alam asli tanpa dicampur dengan bahan kimia. Jadi, sudah pasti sangat aman tanpa harus takut dengan efek samping bahan kimia.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment