≡ Menu

Cara Menumbuhkan Rambut Secara Alami, Hindari Bahaya Resiko Bahan Kimia

Memiliki rambut yang sehat dan tidak mudah rontok merupakan impian semua orang, baik pria maupun wanita. Bahkan rambut sering dianggap sebagai mahkota yang bisa menjadi salah satu penunjang penampilan. Namun faktanya, wanitalah yang lebih peduli terhadap perawatan rambut jika dibandingkan dengan para pria.

Baca: Lima Rahasia Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat

Wanita sangat mendambakan untuk memiliki rambut yang panjang dan terurai lebat karena bisa dijadikan sebagai cara untuk menonjolkan sisi feminimnya. Bahkan bagi para wanita yang menggunakan jilbab sekalipun juga ingin merasakan memliki rambut yang lebat dan panjang.

Namun untuk mendapatkan rambut yang panjang, dibuthkan waktu dan proses yang cukup lama. Hal inilah yang memicu munculnya berbagai macam produk penumbuh rambut di pasaran dengan harga yang cukup mahal. Namun dibalik harganya yang mahal, produk penumbuh rambut tidak bisa memberikan jaminan sepenuhnya.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya bagi anda untuk mencoba cara menumbuhkan rambut secara alami.

Menggunakan Minyak Kelapa

Minyak Kelapa

Minyak kelapa merupakan salah satu bahan dasar yang sering digunakan produk-produk penumbuh rambut. Minyak kelapa sangat bagus digunakan karena selain dapat merangsang pertumbuhan rambut, minyak kelapa juga berfungsi untuk merawat rambut agar terhindar dari ketombe.

Rambut yang bebas dari ketombe akan membuat akar rambut menjadi lebih kuat. Akar rambut yang kuat sangat membantu dalam proses pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat.

Anda bisa menggunakan minyak kelapa dengan mengoleskannya langsung pada kulit kepala. Oleskan secara merata hingga ke bagian ujung rambut. Rutin melakukan hal ini setiap hari akan memberikan anda hasil yang mengesankan hanya dalam waktu 2 minggu.

Minyak Zaitun

Minyak Zaitun

Minyak zaitun sangat terkenal akan manfaatnya bagi kesehatan tubuh dan kulit, termasuk juga untuk perawatan rambut. Minyak zaitun sering digunakan bagi mereka yang mengalami kebotakan, karena minyak zaitun memang terbukti dapat mempercepat proses tumbuhnya rambut. Selain itu, minyak zaitun juga berguna untuk merawat kesehatan kulit kepala.

Cara menggunakannya cukup mudah, hanya dengan memberikan 5 tetes pada kulit kepala saat melakukan keramas. Kemudian berikan pijatan ringan hingga semua minyak merata pada kulit kepala.

Manfaat dari Kemiri

menghitamkan rambut dengan minyak kemiri

Kemiri juga bisa dimanfaatkan untuk menumbuhkan rambut secara alami, selain menghitamkan rambut. Caranya dengan membuat ramuan sebagai berikut:
Siapkan 1 butir kemiri, lalu bakar hingga kemiri mengeluarkan minyak.
Tumbuk kemiri tersebut hingga halus.

Campurkan kemiri tersebut dengan satu sendok teh minyak kelapa dan setengah sendok teh minyak cengkeh. Aduk ketiga bahan-bahan tersebut secara merata hingga menjadi sebuah adonan.

Setelah itu, anda bisa mengaplikasikan langsung pada kulit kepala. Anda bisa melakukan cara ini paling tidak 3 kali dalam seminggu untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Kuning Telur

Anda juga bisa memanfaatkan telur untuk menumbuhkan rambut dengan menggunakan bagian kuningnya saja. Oleskan pada kulit kepala secara merata dan piji-pijit secara perlahan, lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas rambut dengan menggunakan shampo hingga bersih, karena kuning telur memiliki bau yang sangat tajam.

Anda bisa melakukan hal ini paling tidak 3 kali dalam seminggu sehingga pertumbuhan rambut anda bisa menjadi lebih cepat.

Santan Kelapa

santan kelapa

Cara terakhir dalam menumbuhkan rambut secara alami adalah dengan menggunakan santan. Cukup dengan menggunakan sekitar 200 ml – 500 ml santan kelapa, lalu basuhkan pada rambut. Kemudian tutup rambut dengan menggunakan handuk agar air santan bisa menyerap secara optimal pada rambut.

**

Tips mengenai menumbuhkan rambut secara alami ini sudah terbukti efektif dan tidak akan memberikan efek yang berbahaya seperti produk-produk berbahan kimia. Anda tinggal menggunakan cara yang menurut anda cocok atau mudah untuk dilakukan.

{ 1 comment… add one }
  • febri Wednesday, 28 September 2016, 20:01

    kalau gx pake minyak cengkeh bolh gx?

Leave a Comment