≡ Menu

Cara Merawat Wajah dengan Bahan-Bahan Alami

Bagi kebanyakan wanita, pertanyaan yang sangat sering mereka utarakan adalah bagaimana cara merawat wajah secara alami?

Hal ini sekaligus menandakan bagaimana terobsesinya wanita-wanita Indonesia dengan wajah yang terlihat lebih natural.

Selain alasan biaya perawatan wajah yang kini semakin mahal, masalah efek samping dari perawatan berbasis kimia juga menjadi pertimbangan lain mengapa para wanita saat ini sangat senang dengan perawatan yang bersifat alami.

Merawat wajah dengan bahan alami

Merawat wajah dengan bahan alami

Meskipun demikian, masih banyak wanita yang berlomba-lomba untuk melakukan perawatan wajah dan tubuh yang mahal. Selain untuk mendapatkan kulit yang putih mulus, status sosial merupakan salah satu tujuannya.

Baca juga: Tips-Tips Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dengan Cepat

Tidak bisa dipungkiri bahwa dengan melakukan perawatan tubuh yang mahal, maka tingkatan sosial wanita tersebut juga akan ikut meningkat.

Padahal, seandainya wanita-wanita tersebut mengetahui cara merawat wajah dan tubuh secara alami, maka bisa menghemat waktu dan biaya yang mereka keluarkan. Tidak perlu antri dan melakukan perawatan yang cukup lama di salon kecantikan, tapi cukup dengan memanjakan diri mereka sendiri di rumah.

Cara Merawat Wajah Secara Alami

Maka dari itu, tidak ada salahnya bagi Anda untuk sekedar mengetahui beberapa metode alami yang bisa Anda tempuh untuk mendapatkan wajah yang cantik alami. Berikut adalah bahan-bahan alami untuk merawat wajah Anda.

Buah Apel

Buah apel memiliki khasiat untuk mengurangi kandungan minyak pada wajah berkat berbagai kandungannya. Caranya cukup dengan menghaluskan buah apel menggunkan blender, lalu terapkan pada wajah Anda seperti saat menggunakan masker.

Buah apel

Buah Apel

Diamkanlah selama beebrapa menit hingga kandungan vitamin di dalam buah apel bisa menyerap dengan sempurna ke dalam wajah, lalu bersihkan. Saat menghaluskan apel tersebut, pastikan untuk tidak menambahkan air, biarkan ramuan yang didapatkan menyerupai pasta.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis mampu memutihkan kulit wajah berkat kandungan vitamin C nya serta bisa juga membantu untuk mengecilkan pori-pori. Selain itu, jeruk nipis juga memiliki kemampuan untuk mencerahkan sekaligus melembutkan kulit.

Jeruk nipis

Jeruk Nipis

Belahlah jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu peras airnya dan oleskan secara merata pada wajah Anda. Biarkan hingga air jeruk nipis ini mengering, dan bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat. Setelah beberapa waktu, lanjutkan dengan membasuh wajah dengan air dingin.

Tomat

Tomat mampu mengatasi segala masalah pada wajah, mulai dari masalah jerawat, komedo, bahkan untuk mengatasi flek-flek hitam sekalipun. Hal ini sangat dimungkinkan berkat kandungan berbagai macam vitaminnya yang bisa menutrisi wajah dengan optimal.

Baca juga: Cara Ampuh Alami Menghilangkan Jerawat dalam Tiga Hari

Untuk penerapannya, cukup dengan menghaluskan buah tomat dengan menggunakan blender, lalu jadikanlah masker pada wajah Anda.

Pisang

Buah pisang memiliki kemampuan untuk melembapkan wajah diakrenakan kandungan berbagai vitamin di dalamnya. Caranya tidak berbeda jauh dengan buah tomat dan apel, yaitu dengan menjadikannya sebagai bahan masker. Agar bisa mendapatkan hasil yang optimal, sebaiknya tambahkan 1 sendok madu.

Bengkoang

Pastikan untuk menggunakan bengkoang yang bagus, lalu cuci hingga bersih. Setelah itu, kupas bagian kulitnya dan parut, kemudian peras dan ambil airnya.

Bengkoang

Bengkoang

Tampung air perasan bengkoang tersebut ke dalam wadah dan buang sisa-sisa ampasnya. Diamkanlah air perasan bengkoang tersebut selama beberapa saat, dan biarkan mengendap. Nah, endapan inilah yang nantinya akan dijadikan sebagai bahan masker.

Pepaya

Cara alami terakhir yang bisa Anda coba untuk merawat wajah adalah dengan menggunakan pepaya. Pepaya itu sendiri memiliki enzm papain yang sangat bagus untuk memutihkan kulit.

Caranya dengan menyiapkan 1 sdm pepaya hijau atau mengkal yang sudah dihaluskan dan campurkan dengan 1 sdm pepaya masak. Guankan ramuan ini pada wajah Anda dan diamkan sekitar 10 menit, dan bersihkanlah wajah Anda.

***

Nah, cukup mudah bukan cara merawat wajah secara alami yang kami berikan? Maka dari itu, tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba beberapa metode di atas.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment