≡ Menu

Inilah Tiga Cara Mudah Meningkatkan Kesuburan Pada Pria

Kesuburan pada pria dapat sangat tergantung pada beberapa faktor yang dapat dirubah, seperti gaya hidup, diet, kebiasaan, pekerjaan, dan lain sebagainya.

Pada beberapa kasus, perubahan yang sederhana pun ternyata dapat meningkatkan kesuburan pada pria. Untuk penyebab yang lainnya mungkin saja bisa timbul, bisa diambil langkah-langkah pemulihannya yang jauh lebih luas untuk bisa mengembalikan kesuburan pada pria.

Hal ini pastinya dilakukan karena setiap pasangan suami istri yang sudah menikah, tentu akan menginginkan untuk segera memiliki momongan.

Oleh karena itu, beberapa ulasan berikut ini akan membantu Anda dalam meningkatkan jumlah sperma dan kesehatan secara umum, serta bertujuan mengoptimalkan kesempatan untuk meningkatkan kesuburan.

Baca juga: Wajib Tahu! Inilah 3 Faktor Penyebab Utama Infertilitas Pada Pria dan Wanita

Minimalkan Interferensi Fisik dan Kimia

Pertama-tama hindari penggunaan pakaian yang terlalu ketat. Celana ketat seperti bahan pakaan renang ternyata bisa menghambat sirkulasi darah pada daerah selangkangan dan bisa mengganggu kesuburan pria dengan cara melemahkan kualitas sperma.

faktor penyebab utama infertilitas

Hindari menggunakan celana yang ketat!

Batasi terkena paparan bahan kimia yang berbahaya atau pun sinar X. Paparan logam berat, radiasi, sinar X atau pun pestisida, karena terbukti dapat menurunkan produksi sperma dan menyebabkan infertilitas pada pria.

Bila mungkin, hindarilah paparan dari unsur-unsur tersebut. Gunakan alat pelindung dan batasi kontak fisik dengan atau pun menghirup bahan kimia.

Pertahankan suhu yang tepat pada daerah selangkangan. Duduk dalam jangka waktu yang cukup lama, rutin ada di bak mandi air panas atau pun sauna, serta menggunakan pakaian yang terlalu hangat dapat menyebabkan skrotum menjadi panas, sehingga dapat mengurangi jumlah sperma dan membatasi kesuburan pria.

Makanan untuk meningkatkan kesuburan pada pria

Memperbanyak konsumsi Antioksidan

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan ternyata dapat meningkatkan jumlah sperma, sehingga sangat berpotensi meningkatkan kesuburan pada pria. Vitamin C dan E, ZINC, koenzim Q10, serta glutathione semuanya membantu dalam mengobati infertilitas pria.

meningkatkan kesuburan

Mengonsumsi makanana yang kaya akan kandungan antioksidan

Selain itu, dianjurkan untuk mengkonsumsi berbagai macam buah, sayur, biji-bijian, susu rendah lemak, dan juga protein tanpa lemak untuk mendapat nutrisi terbaik yang nantinya akan membantu dalam meningkatkan kesuburan pada pria.

Mengonsumsi Suplemen

Mengkonsumsi suplemen multivitamin yang menganding vitamin C dan juga E, serta nutrisi terpenting lainnya yang bagus dalam membantu tingkatkan kesehatan reproduksi pria.

meningkatkan kesuburan

Supelemen Kesuburan Mustika Ratu Komajaya Komaratih

Silakan Anda dapatkan suplemen yang memang dirancang khusus untuk pria, konsumsi setiap hari untuk mendapatkan nutrisi yang meningkatkan kesuburan. Pilih multivitamin yang memiliki kandungan seperti ZINC, Selenium, dan juga Folat, yang telah dihubungkan dengan produksi sperma yang sehat.

Lihat juga: Koleksi Suplemen Kesuburan Pria Berbahan Alami

***

Itulah tadi cara mudah meningkatkan kesuburan pada pria yang bisa kami informasikan. Semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment