≡ Menu

Cara PDKT Dengan Pria Dengan Chating yang Wajib Kamu Lakukan

Teknologi berhasil merubah segala aspek kehidupan, tak terkecuali untuk urusan asmara. Terbukti, PDKT atau pendekatan di jaman ini bisa dilakukan tanpa harus bertatap muka alias lewat perantara internet saja.

Nah, salah satu metode yang biasa digunakan adalah lewat aplikasi chating.

Tidak jauh berbeda saat kamu melakukan PDKT secara aktual (offline), PDKT yang dilakukan lewat chating juga menjadi penentu seperti apa kelanjutan hubungan kamu dengan sang gebetan. Rasa nyaman yang ia dapatkan akan menjadi penentu apakah ia ingin mengenal kamu lebih jauh atau tidak.

Cara PDKT Dengan Pria Dengan Chating

Nah, agar obrolan selama chating itu bisa mengalir dengan lancar, maka ada sejumlah cara yang harus kamu pahami sehingga intensitas chating ini bisa membuka peluang bagi tumbuhnya benih-benih cinta itu. Apa sajakah caranya itu? Yuk kita mulai!

Jangan Menulis Kata-Kata Berlebihan

Saat chating dengan gebetan, jangan pernah menggunakan kata-kata yang berlebihan. Pasalnya, banyak orang yang merasa malas saat melihat tulisan yang lebay, seperti kata “haaaaiiiiii” atau “haaalllloooo”.

Ingat, kebanyakan pria anti dengan teknik sapaan seperti itu. Cukup sapa ia dengan kata-kata yang normal saja, sehingga obrolan kamu bisa mengalir dan berjalan dalam koridor yang nyaman.

Jangan Menggunakan Singkatan yang Tidak Populer

Menyingkat kata adalah hal yang umum saat melakukan chat, namun saat menggunakan singkatan yang tidak populer ketika chat dengan dia tentu akan membuatnya bingung.

Cara PDKT Dengan Pria Dengan Chating

Respon dia, apaan sih?..

Hanya karena kamu terbiasa menggunakan sebuah singkatan saat bersama dengan geng wanitamu, bukan berarti bahwa singkatan itu bisa juga dipahami oleh semua pria. Untuk itu, gunakan singkatan yang populer saja. Tidak harus formal, asalkan bersifat universal.

Jangan Terlalu Mendominasi Chating

Cara PDKT dengan pria dengan chating selanjutnya adalah dengan membatasi aliran obrolan. Jangan menjadi wanita yang mengontrol arah pembicaraan. Wanita itu sangat terkenal di dunia nyata dengan sifatnya yang cerewet, jadi sebisa mungkin jangan menunjukkannya di dunia maya.

Jangan seperti robot, berikan dia kesempatan membalas

Jangan seperti robot, berikan dia kesempatan membalas

Berilah kesempatan bagi sang gebetan untuk menggiring arang pembicaraan. Ada kalanya sebagai wanita kita akan lepas kontrol, namun alangkah baiknya jika kita tahu kapan waktu untuk menginjak pedal rem.

Sekalipun gebetan kamu menunjukkan antusias yang tinggi, namun kita tidak pernah tau apa yang sebenarnya terjadi di sana. Inilah tantangaan tersulit saat kita melakukan PDKT via internet.

Jangan Terlalu Banyak Bertanya

Saat memulai PDKT dengannya, terutama di awal-awal, jangan menghujaninya dengan berbagai pertanyaan. Entah kamu sadari atau tidak, namun bertanya sepertinya sudah menjadi kebiasaan para wanita. Entah mengapa, mereka selalu saja kepo dengan kehidupan para pria.

Jika kamu menanyakan kehidupannya secara sporadis, maka bisa membuat kamu terkesan sebagai wanita yang agresif dan otoriter. Jika kamu memang memiliki banyak pertanyaan yang harus diajukan, aturlah ritmenya, jangan dilemparkan sekaligus dalam satu waktu.

Ekspresif dengan Emoticon

Cara PDKT dengan pria dengan chating yang satu ini mungkin sudah kamu pahami, apalagi wanita memang sangat terkenal dengn penggunaan emoticon. Sebuah penelitian membuktikan bahwa penggunaan emoticon bisa membantu jalannya komunikasi menjadi lebih santai, menyenangkan, dan mudah diingat.

Jangan seperti robot, berikan dia kesempatan membalas

Jangan seperti robot, berikan dia kesempatan membalas

Bahkan wanita yang sering menggunakan emoticon smileys diklaim akan mendapatkan kiriman pesan 60% lebih banyak dibanding mereka yang jarang menggunakan emoticon.

Penelitian lain juga mengklaim bahwa orang akan memiliki ketertarikan yang lebih tinggi untuk membalas chat jika lawannya menggunakan emoticon. Untuk itu, jangan pelit-pelit dalam menyisipkan emoticon saat chat dengan dia.

Jadilah yang Pertama Mengakhiri Obrolan

Jika obrolan yang kamu lakukan sudah cenderung garing atau membosankan, maka sebaiknya akhirilah chat terlebih dahulu. Beranilah untuk menjadi sosok wanita yang mampu membuat pria penasaran, sekalipun itu hanya lewat internet. Selain itu, pastikan pula bahwa kamu memberikan alasan yang logis saat mengakhiri chat.

Misalnya saja

“Seneng banget bisa ngobrol bareng kamu, tapi ada yang mesti gue kerjakan, kita chat lain kali aja yah?”

Dijamin, kalimat seperti itu akan membuatnya sangat penasaran denganmu dan akan terus mencari waktu agar bisa kembali chat denganmu.

Intens Mengganti Profile Picture

Mungkin banyak yang menilai bahwa wanita yang terlalu sering mengganti profile picture-nya adalah wanita-wanita yang narsis atau alay. Mungkin ada benarnya, namun ini merupakan Cara PDKT dengan pria dengan chating yang sangat efektif.

Semakin sering kamu mengganti profile picture, maka semakin banyak bahan yang dimilikinya untuk memulai interaksi denganmu.

Lewat foto yang kamu unggah, kamu sudah membuka jalan baginya untuk memuji, mengkritik, atau sekedar menertawai fotomu. Sederhananya, ia akan merasa bergairah untuk segera melakukan chat denganmu yang mana kamu memiliki kesempatan untuk mengarahkan topik pembicaraan ke mana saja.

Untuk urusan mengganti profile picture ini, tidak ada ukuran yang pasti berapa kali kamu harus melakukannya. Intinya, setiap kamu memiliki foto selfie yang baru, langsung jadikan sebagai profile picture kamu di aplikasi chat.

Bagian pentingnya adalah, jangan mengganti profile picture dengan konsep yang itu-itu saja. Kamu harus menjadi wanita yang kreatif, sekalipun itu hanya urusan selfie.

Bertanya Secara Spesifik

Cara PDKT dengan pria dengan chating yang juga wajib kamu lakukan adalan dengan melemparkan pertanyaan secara spesifik.

Misalnya jika ia adalah anak basket, maka kamu bisa berkali-kali membuka chat dengan topik tersebut, dan dia akan merespon chat kamu dengan senang hati dan panjang lebar. Pastikan bahwa pertanyaan kamu itu detil dan tidak konyol seperti “Kenapa olahraga basket itu menggunakan bola yang besar?”.

Hindari pertanyaan yang bertele-tele

Hindari pertanyaan yang bertele-tele

Selain mengenai hobinya, pria juga sangat mudah dipancing chat mengenai teknologi. Ini merupakan teknik yang sangat bagus untuk menggosok ego seorang pria.

Pasalnya, para pria selalu merasa dirinya serba tahu mengenai perkembangan teknologi, dan ia ingin menunjukkan hal tersebut kepadamu. Semakin kamu mampu “mencuci otaknya”, maka semakin besar kesempatan untuk masuk ke dalam hatinya.

Ciptkan Status Berbentuk Pertanyaan

Pada dasarnya, tidak ada yang berhak untuk melarang kamu menulis kadaan emosi, pemikiran, kegiatan, hingga lirik lagu sekalipun di internet.

Namun jika ada cara untuk melakukan hal tersebut yang sekaligus bisa memancing dia untuk mengawali chat denganmu, tentu akan lebih menyenangkan bukan?

Jadi, dibanding menulis status seperti “Huft, lagi sebel!”, akan lebih baik jika kamu menggantinya dengan “Kenapa sih semua orang jadi nyebelin”.

Kamu bisa juga membuat status dengan pertanyaan seperti ini “Kalau lagi kosong begini, langsung pengen ….. “ Inilah bentuk status yang bisa memancing sang gebetan untuk menjadi lebih aktif dalam berpikir, memikirkan keadaan kamu sehingga ia akan terus tertantang untuk memulai chat denganmu.

Selain itu, obrolan-obrolan yang dibangun lewat pertanyaan seperti ini mampu membangun keakraban dibanding hanya sekedar chit-chat mengenai aktifitas harian.

Update Status yang Membingungkan

Selain menciptakan status dalam bentuk pertanyaan, ada pula cara PDKT dengan pria dengan chating lewat sebuah status yang membingungkan.

Misalnya dengan menuliskan “Sesungguhnya, Dia bukanlah Dia”.

Atau misalnya “Awas, calon mertua galak!”.

Teruslah ciptakan sederet status yang bisa memancing gebetan kamu menjadi kepo. Cari perhatian itu hal yang wajar, jadi biarkan diri kamu bereksperimen dan bermain seiseng mungkin, karena proses PDKT itu memang harus terasa seru dan menyenangkan.

Beri Dia Alasan Untuk “Menjauhi” Kamu

Hal ini memiliki kebalikan dari tujuan awal kamu yang ingin terus dekat dengannya. Pada tahap ini, beri ia sejumlah alasan agar takut dekat denganmu, namun dengan nuansa bercanda tentu saja. Bisa dibilang, ini merupakan teknik jual mahal yang bisa memposisikan kamu maju dan mundur dalam satu langkah bersamaan.

Cukup lewat kalimat “Kayaknya kita punya kepribadian yang berlawanan deh. Kalo entar nikah, pasti berantem mulu kerjanya”.

Kamu bisa juga menarik perhatiannya dengan kalimat lain seperti

“Aku tuh senang banget ama makanan pedes, kalo kita nongkrong bareng kamu bakal siksa nyari tempat makan”

Alasan-alasan agar ia “menghindar” yang disertai dengan humor seperti ini merupakan indikator akan kecerdasan yang mampu membuat sang pria merasa bergairah sehingga sangat terobsesi untuk segera bertemu.

***

Nah, dari sejumlah cara PDKT dengan pria dengan chating yang kami berikan di atas, manakah yang paling kamu sukai? Atau kamu justru memiliki metode yang lain? Jangan lupa share di kolom komentar yah!

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment