≡ Menu

Inilah 6 Cara Agar Sukses Saat Kencan Pertama Dengan Gebetan

Saat ini, teknologi sudah sangat membantu seseorang untuk bisa berkomunikasi, termasuk dengan lawan jenis. Namun apa artinya komunikasi yang lancar tersebut jika tidak disertai dengan tatap muka secara langsung?

Cara Sukses Kencan Pertama – Inilah tujuan dari kencan. Menariknya, tidak semua orang memiliki keberanian untuk berkencan, terlebih lagi jika itu dilakukan untuk pertama kalinya. Apakah kamu salah satunya?

Cara Sukses Kencan Pertama

Jika saat ini kamu memang berencana untuk mengajaknya berkencan, maka persiapkanlah segala sesuatunya sebaik mungkin. Pasalnya, kencan pertama akan menjadi penentu apakah hubungan kamu bisa lanjut atau tidak.

Lalu, apa yang harus dilakukan agar kencan pertama itu berjalan sukses? Simak ulasannya!

Baca juga:

Tempat yang Tepat

Dikarenakan ini adalah pertama kalinya kalian bertemu, maka sebaiknya pilihlah tempat yang tidak terlalu ramai. Mengapa? Karena tempat yang ramai dan berisik akan membuat obrolan kamu dengannya menjadi terganggu.

cara sukses kencan pertama

Memilih tempat yang dapat membuat kamu nyaman dengan pasangan

Kencan akan berjalan buruk saat kamu tidak bisa menangkap ucapannya secara jelas, begitu pula sebaliknya. Tidak perlu terpaku pada tempat yang mewah dan romantis, karena ini adalah kencan pertama di mana kenyamanan dan kelancaran menjadi prioritas.

Tepat Waktu

Tentu saja, tepat waktu akan menjadi hal yang sangat diperhatikan oleh lawan kencanmu. Jika memungkinkan, usahakan agar kamu sudah ada di lokasi lebih awal.

Datang lebih awal juga bisa membantu kamu untuk menyiapkan segala sesuatunya, termasuk melakukan adaptasi dengan suasana kencan.

Perhatian

Meskipun ini pertama kalinya kamu bertemu dengannya, namun usahakan untuk tetap memberikan perhatian. Kamu bisa memulainya dengan memberikan pujian terhadap penampilannya, sekalipun itu bohong. Begitu pula saat ia berbicara, simak dengan baik dan tatap matanya.

Sekalipun kamu tidak suka dengan topik pembicaraannya, namun usahakan agar kamu bisa memberikan tanggapan yang baik. Hal seperti ini akan mengesankan bahwa kamu adalah orang yang ramah dan terbuka untuk orang lain.

Topik Pembicaraan

Cara sukses kencan pertama selanjutnya adalah dengan memilih topik pembicaraan yang ringan, misalnya saja musik atau film.

Jika ia merespon, maka tunjukkan sikap bahwa kamu memang tertarik dengan topik tersebut. Sebisa mungkin hindari topik yang berat dan bisa menimbulkan perdebatan seperti masalah politik atau pekerjaan.

Mungkin topik yang berat bisa membuat kamu terlihat lebih pintar, namun kencan akan berjalan kaku. Jadi, pilihlah topik yang ringan namun bisa membuat kamu tertawa bersama dengannya.

Lempar Pertanyaan

Bagaimana caranya agar kamu tidak kehabisan bahan obrolan?

Caranya adalah dengan bertanya. Namun jangan mengajukan pertanyaan secara berlebihan, karena justru bisa membuatnya merasa kurang nyaman.

Kamu bisa memulainya dengan bercerita, lalu lemparlah sebuah pertanyaan yang membuat ia tertarik untuk bercerita juga. Komunikasi seperti ini akan membuat waktu kencan kalian terasa lebih seru dan menyenangkan.

Bercanda

Situasi canggung di dalam kencan pertama itu adalah hal yang biasa, namun bisa dicairkan lewat sebuah candaan. Kamu bisa memilih topik candaan secara spontan atau dari pengalaman pribadi.

cara sukses kencan pertama

Cairkan suasana kencan dengan candaan terbaik kamu

Biasanya, hal-hal lucu itu sangat mudah diperoleh dari kejadian yang memalukan. Jadi, jangan malu untuk menceritakan diri kamu yang sebenarnya.

Sikap yang terbuka akan membuat peluang kamu dekat dengannya semakin besar. Sebaliknya, jika kamu selalu ingin tampil sempurna, maka jangan heran jika situasi kencanmu berjalan kaku dan datar-datar saja.

Royal

Bagian terakhir ini sangat penting, khususnya untuk para pria. Cobalah untuk menjadi lebih royal dengan membayar biaya kencan.

Sementara untuk para wanita, kamu bisa juga melakukan hal ini sebagai tanda bahwa kamu memang memiliki ketertarikan dengannya dan tidak rugi dengan kencan tersebut.

***

Nah, itulah beberapa cara sukses kencan pertama yang bisa kamu coba. Semoga bisa memberikan inspirasi sehingga kencan pertamamu berjalan sukses dan bisa berlanjut ke hubungan yang lebih jauh.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment